Bahan Dapur Yang Ampuh Mengobati Sariawan

5 Jun

Bahan Dapur Yang Ampuh Mengobati Sariawan,- Sariawan memang bukan penyakit berbahaya apalagi menular. Namun gejala seperti luka putih yang biasanya muncul di lidah, sensasi terbakar pada mulut, luka yang menyebabkan sulit makan dan rasa tidak nyaman di mulut, yang membuatnya sangat mengganggu.

Bahan Dapur Yang Ampuh Mengobati Sariawan

Bahan Dapur Yang Ampuh Mengobati SariawanSebelum Anda melakukan pengobatan dengan cara medis, alangkah baiknya jika terlebih dahulu melakukan pengobatan dengan cara yang alami, yaitu menggunakan bahan-bahan yang bisa Anda temukan dapur. Selain bahan-bahannya mudah di dapat, pengobatan dengan bahan dapur ini sudah terbukti efektif.

Berikut beberapa bahan dapur yang bisa Anda coba sebagai pengobatan alternatif untuk mengobati sariawan. Diantaranya :

  • Baking Soda

Baking soda atau natrium bikarbonat adalah senyawa kristal putih yang dapat digunakan untuk mengobati sariawan karena bertindak sebagai antasid, alkalizing, pembersih rongga dan exfoliator. Baking soda dapat menetralkan asam di dalam mulut meringankan rasa sakit yang disebabkan oleh sariawan, juga memiliki anti-peradang yang akan membantu mengurangi pembengkakan dan peradangan.

Selain itu, baking soda juga memiliki sifat anti-bakteri, anti-jamur dan anti-septik yang terkandung di dalamnya dapat membunuh bakteri dan mencegah infeksi mulut. Anda bisa menggunakan satu sendok teh baking soda yang dicampur dengan setengah cangkir air, cobalah berkumur dan kemudian membuangnya, lakukan cara tersebut dua kali sehari.

  • Daun Kemangi

Daun kemangi merupakan daun yang biasa dimakan sebagai lalap. Karena mempunyai aroma yang khas, dengan mengkonsumsi daun kemangi tiga kali sehari dapat menjaga kesehatan mulut, termasuk mengobati sariawan.

  • Madu

Madu memiliki sifat anti-inflamasi, anti-infeksi, dan anti-bakteri yang dapat digunakan untuk menyembuhkan luka bakar, kulit melepuh hingga sariawan. Sifat-sifat tersebutlah yang menjadikan madu sebagai alternatif obat yang baik untuk mengobati sariawan. Anda hanya perlu mengoleskan madu dengan kapas kering di area mulut yang sariawan.

  • Chamomile

Chamomile dipercaya memiliki sejumlah khasiat bagi kesehatan. Jenis bunga yang masih satu saudara dengan bunga aster ini sering dijadikan obat-obatan herbal pada masa Yunani Kuno. Chamomile dapat mengobati sariawan karena memiliki sifat anti-mikroba, anti-bakteri dan anti-septik. Anda bisa menggunakan chamomile sebagai obat kumur, dengan menyelupkan satu genggam bunga chamomile ke dalam air, lakukan cara tersebut dua kali sehari.

  • Daun Ketumbar

Daun kerumbar selama ini dikenal sebagai salah satu jenis rempah yang kerap digunakan sebagai bumbu masakan, ternyata daun ketumbar juga berkhasiat untuk menyembuhkan sariawan. Kandungan citronellol adalah komponen antiseptik utama yang terdapat dalam ketumbar yang bisa mengatasi sariawan. Cukup rebus daun ketumbar untuk diambil airnya dan gunakan untuk berkumur-kumur sehari-hari.

  • Santan Kelapa

Santan kelapa diyakini mengandung sifat anti-inflamasi yang sangat baik untuk mengobati peradangan dan nyeri di mulut yang terjadi akibat sariawan. Gunakan santan kelapa sebagai obat kumur saat Anda mengalami sariawan, berkumurlan sebanyak tiga kali sehari agar cepat sembuh.

Jika bahan-bahan dapur tersebut tidak memberikan hasil yang signifikan dalam mengobati sariawan, kami rekomendasikan untuk mengkonsumsi Propolis Plus Capsule. Untuk informasi lebih lengkap silahkan Anda kunjungi website kami di Obat Sariawan Paling Ampuh.

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.

Posted by Rahasia Herbal

Baca juga : Kista Bisa Terjadi Pada Remaja

Bahan Dapur Yang Ampuh Mengobati Sariawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *