Bahaya Penyakit Eksim Basah Yang Harus Anda ketahui

30 Nov

Bahaya Penyakit Eksim Basah Yang Harus Anda ketahui

Bahaya Penyakit Eksim Basah,- Apakah anda sedang mencari informasi mengenai Bahaya Penyakit Eksim Basah ? jika iya, kebetulan sekali anda datang ke situs ini, karena disini semuanya ada. Mulai dari penjelasan mengenai berbagai penyakit kesehatan sampai obat herbal yang direkomendasikan untuk berbagai penyakit kronis dan non kronis tanpa efek samping.

Sebelumnya saya sudah memberikan anda informasi mengenai Jenis-Jenis Penyakit Eksim Yang Paling Umum. Nah, kali ini saya akan membahas informasi selanjutnya yaitu Bahaya Penyakit Eksim Basah. Ingin tahu apa saja bahaya dari penyakit eksim basah ini? kalau begitu simak penjelasannya di bawah ini.

Apa Itu Eksim Basah

Apakah anda menemukan kulit merah, kering dan gatal-gatal dalam diri anda?. Bisa jadi itu adalah penyakit eksim yang merupakan penyakit yang diakibatkan oleh kelainan kulit yang mengakibatkan bagian tubuh yang terserang akan terasa gatal. Eksim terjadi karena peradangan pada lapisan kulit, baik itu pada lapisan epidermis maupun dermis. Penyebab penyakit eksim di kulit ini salah satunya karena alergi. Eksim merupakan sebuah kondisi kulit yang menyerupai alergi, berupa kemerah-merahan dan bersisik.

Bahaya Penyakit Eksim BasahEksim di picu karena adanya zat asam yang berlebihan pada kelenjar getah bening atau karena proses detoksifikasi pada tubuh melalui ginjal dan lambung, yang melalui pori-pori kulit, sehingga bisa memicu eksim. Penyakit kulit ini sering kali dikaitkan dengan sistem kekebalan tubuh yang terlalu aktif atau bisa juga karena masalah pencernaan akibat salah makan sehingga kuman atau racun terserap ke dalam aliran darah.

Ciri-Ciri Gatal Karena Terserang Penyakit Eksim

  • Rasa gatal terutama pada malam hari
  • Rasa panas dan dingin yang berlebihan pada kulit yang terkena eksim
  • Akan tampak lepuhan kecil dan kulit yang bersisik yang keras pada permukaan kulit akan disertai dengan pembengkakan.

Cara Untuk Mengatasi Eksim Basah secara Alami

Eksim dibedakan menjadi dua yaitu Eksim Basah dan Eksim Kering. Eksim kering akan tampak pada kulitnya kering bersisik, sedangkan eksim basah kulitnya akan tampak merah, bengkak, melepuh, basah timbul bintik-bintik yang mengandung air atau nanah yang meninggalkan rasa gatal.

1. Singkirkan Makanan Bermasalah

Langkah pertama Pelajari makanan apa saja yang bisa menimbulkan gejala eksim. Alergi seperti eksim bisa disebabkan oleh makanan yang mengandung susu, telur, kacang tanah, ikan, kedelai, gandum, sitrus, dan cokelat.

2. Ganti Makanan Yang Salah

Langkah kedua Tambahkan biji rami dan ikan yang mengandung asam lemak omega-3 yang bisa memperbaiki kesehatan kulit dan mengurangi peradangan. Tambahkan juga beberapa tetes minyak biji rami dalam air untuk mandi dan gosok kan beberapa kali pada kulit untuk memberi kelembapan dan memperbaiki struktur kulit.

3. Konsumsi Makanan Hasil Fermentasi

Bakteri tak selalu jahat. Bakteri pada makanan yang di fermentasi justru baik buat kulit serta bisa mengurangi peradangan dan mencegah gejala eksim pada orang dewasa. Mengkonsumsi lebih banyak makanan hasil fermentasi sangat bermanfaat buat kesehatan kulit.

4. Perbaiki Keseimbangan Pola Hidup

Jangan lupa perbaiki keseimbangan pola hidup seperti Kurangi stres, berlatihlah yoga atau olah pikiran lain. Kurangi juga stres pada kulit dengan mengganti produk-produk kebersihan rumah dan kecantikan sekarang dengan produk-produk alami atau organik.

Nah, itulah penjelasan saya kali ini mengenai Bahaya Penyakit Eksim Basah Yang Harus Anda ketahui. Semoga apa yang dijelaskan di atas bisa bermanfaat bagi anda semua dan memberikan wawasan yang lebih luas lagi, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *