Bahaya Penyakit Emfisema Dan Pencegahannya Yang Harus Diketahui

27 Dec

Bahaya Penyakit Emfisema Dan Pencegahannya Yang Harus Diketahui

Bahaya Penyakit Emfisema Dan Pencegahannya,- Apakah anda sedang mencari informasi mengenai Bahaya Penyakit Emfisema Dan Pencegahannya? jika iya, kebetulan sekali anda datang ke situs ini, karena disini semuanya ada. Mulai dari penjelasan berbagai penyakit kesehatan sampai obat herbal yang direkomendasikan untuk berbagai penyakit kronis dan non kronis tanpa efek samping.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas informasi mengenai Bahaya Penyakit Emfisema Dan Pencegahannya. Ingin tahu apa saja bahaya dari penyakit ini? kalau begitu mari simak penjelasan berikut ini.

Apa Itu Emfisema

Emfisema merupakan penyakit kronis akibat dari kerusakan kantong udara atau Alveolus pada paru-paru. Seiring Berjalannya waktu, kerusakan kantong udara tersebut akan semakin parah sehingga membentuk satu kantong besar dari beberapa kantong kecil yang pecah. Akibatnya, luas area permukaan paru-paru menjadi berkurang yang menyebabkan kadar oksigen yang mencapai aliran darah menurun. Kondisi seperti ini juga membuat paru-paru membesar secara perlahan yang diakibatkan udara yang terperangkap didalam kantong dan sulit dikeluarkan.

Bahaya Penyakit Emfisema Dan PencegahannyaOrang yang menderita penyakit emfisema akan mengalami kesulitan bernapas dari keterbiasaan dalam mencium udara keluar. Emfisema juga merupakan salah satu Penyakit Paru Obstruktif Kronis (PPOK). Berdasarkan riset kesehatan, orang indonesia yang menderita PPOK ini sebanyak kurang lebih 100 orang. Penanganan emfisema ditujukan untuk menghambat perkembangan penyakit tersebut, namun, kerusakan pada paru-paru tidak dapat dipulihkan kembali.

Bahaya Emfisema

Merokok adalah bahaya emfisema, karena merokok akan merusak lapisan kantung udara di paru-paru. Bahaya Penyakit Emfisema Rokok adalah salah satu dari berbagai hal yang bisa menyebabkan seseorang bisa terinfeksi oleh suatu penyakit, terutama yang berkaitan dengan pernapasan manusia. Manusia pada umumnya bisa bernapas dengan baik jika memiliki paru-paru, hidung dan juga beberapa anggota tubuh lain yang masih komplit.

Namun keadaannya akan sangat berbeda jika seseorang terganggu organ tubuhnya. Orang tersebut akan mengalami gangguan pada pernapasan atau yang lainnya. Salah satu penyakit yang bisa muncul karena gangguan pernapasan adalah emfisema. Penyakit emfisema ini disebabkan karena adanya faktor ketidak pedulian seseorang terhadap kesehatannya sendiri. Terutama banyak sekali yang disebabkan oleh perokok, kurang olahraga dan juga lingkungan yang tidak sehat.

Gejala penyakit ini sendiri adalah sesak napas, batuk kronis, dan juga berkurangnya nafsu makan pada seseorang. Akibat dari berkurangnya nafsu makan mengakibatkan seseorang bisa langsung berkurang berat badannya dalam hitungan hari.

Cara Pencegahan Emfisema

Cara mencegah penyakit emfisema ini yaitu dengan cara gaya hidup yang sehat, karena gaya hidup yang sehat merupakan modal utama dalam proses mencegah penyakit ini agar tidak menyerang kesehatan anda. Lalu berhenti merokok juga merupakan salah satu pengobatan yang paling penting dan efektif untuk menangani gejala penyakit emfisema.

Dengan berhentinya merokok anda dapat menghentikan perkembangan kerusakan karena rokok. Karena rokok termasuk menjadi salah satu faktor yang menyebabkan penyakit ini bisa berkembang dengan cepat di dalam tubuh. Mulailah pola hidup sehat dan tidak merokok lagi, rajin olahraga yang ringan dulu, perbanyak konsumsi buah dan sayuran, dan perbanyak minum air putih dalam sehari agar bisa terhindar dari penyakit emfisema ini.

Nah,itulah penjelasan saya kali ini tentang Bahaya Penyakit Emfisema Dan Pencegahannya Yang Harus Diketahui. Semoga apa yang dijelaskan di atas bisa bermanfaat untuk anda semua dan memberikan wawasan yang lebih luas lagi. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *