Bahaya Akibat Gangguan Sendi Rahang

14 Apr

Bahaya Akibat Gangguan Sendi Rahang,- Gangguan sendi rahang termasuk istilah lain dari “Temporomandibular” yang meliputi nyeri dan disfungsi dari otot² pengunyahan (otot yang menggerakan rahang) dan sendi sendi temporomandibular (sendi yang menghubungkan rahang bawah ke tulang tengkorak). Kondisi ini sering ditandai dengan rasa sakit saat mengunyah makanan atau pergerakan disertai bunyi ngilu. Meskipun pada awalnya mereka tidak memicu atau mengancam jiwa, namun hal ini dapat menganggu kualitas hidup seseorang karena gejala dapat berkembang kronis.

Ketahui Inilah Beberapa Penyebab dan Dampak Bahaya Akibat Gangguan Sendi Rahang

 

Bahaya Akibat Gangguan Sendi Rahang

Masalah rahang dan tinnitus, di mana sendi yang bersangkutan terletak tepat di bawah telinga, sehingga banyak yang mengalami gangguan rahang sering disertai atau menyebar ke area telinga menjadi sakit. Masalah telinga bagian dalam juga dapat menghasilkan kesulitan dengan keseimbangan dan pusing yang berulang yang dikenal dengan istilah vertigo.

Gangguan sendi rahang juga dapat berkembang ke tahap masalah rahang yang serius, seperti rahang menjadi terkunci atau sulit untuk membuka mulut yang dapat bersifat permanen. Selain itu, kerusakan tulang rawan di rahang dari waktu ke waktu tidak hanya menyebabkan rasa sakit dan menimbulkan suara, namun juga dapat mengakibatkan diskolasi rahang.

Nyeri rahang juga dapat menyertai kondisi yang lebih serius termasuk kanker leher, di mana kondisi tersebut sering menyebabkan kedua telinga dan rahang sakit. Orang dengan kanker leher juga mungkin dapat mengalami kesulitan dalam mengunyah makanan atau membuka rahang mereka yang luas.

*Baca Juga : Kenali 12 Efek Jangka Panjang Akibat Radang Sendi

Kondisi serius lainnya yang menyebabkan nyeri rahang dan kejang otot di wajah adalah tetanis yang sering terjadi pada tahap awal infeksi. Jika mereka tidak dalam pengobatan yang cepat, kejang ini dapat menyebar secara progresif untuk otot² lain dalam tubuh.

Infeksi tulang (osteomielitis) yang juga dapat menjadi akar penyebab  nyeri rahang. Osteomielitis terjadi ketika bakteri mengakses ke tulang. Hal ini dapat hasil dari cedera yang memecah kulit dan mengakibatkan infeksi yang berlangsung tidak diobati. Kerusakan gigi juga dapat menjadi penyebab dari infeksi tulang yang terjadi. Seperti infeksi lainnya, osteomyelitis dapat memperburuk dari waktu ke waktu, atau infeksi bisa menyebar dan dibawa ke bagian lain dari tubuh melalui darah.

Nyeri rahang juga dapat merupakan gejala serangan jantung, terutama bagi perempuan. Kondisi ini dapat ditandai dengan rasa sakit di tempat atau daerah tubuh lain seperti lengan dan perut dengan sesak napas atau nyeri dada yang masih menjadi gejala yang paling umum.

Itulah sedikit ulasan mengenai Bahaya Akibat Gangguan Sendi Rahang, semoga informasinya  bermanfaat..

Segera ambil langkah pengobatan sekarang juga yuk !! Kami rekomendasikan ahlinya obat herbal tulang dan sendi dengan TRIFLEX CAPSULE produk kesehatan GREEN WORLD terbuat dari perpaduan bahan alami, telah teruji klinis dengan standar pengolahan GAP, GEP, GMP, GCP, GSP dan GLP serta dilengkapi dengan legalitas pengakuan dari ISO9001:2000 atas sistem manajemen kualitas internasional, sertifikat izin label 100% HALAL dari Asosiasi Muslim, FDA & GMP.

Info lebih lengkap klik >>> Obat Sendi Rahang Herbal

Bahaya Akibat Gangguan Sendi Rahang

Bahaya Akibat Gangguan Sendi Rahang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *