Buah Penurun Tekanan Darah Tinggi

5 Dec

Buah Penurun Tekanan Darah Tinggi,– Menurut data dari Kesehatan dan Gizi Ujian Survey Nasional Ketiga (NHANES III) menunjukkan bahwa asupan makanan yang mengandung tinggi kalium mereka telah dikaitkan memiliki efek sebagai buah penurun darah tinggi.

Buah Penurun Tekanan Darah Tinggi Dan Kolesterol

Buah Penurun Tekanan Darah Tinggi

Buah-buahan mengandung banyak nutrisi dan gizi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan vitamin, serta anti oksidan selain kalium juga bermanfaat dalam menurunkan tekanan darah tinggi. Inilah beberapa buah-buahan yang mengandung kalium untuk penurun darah tinggi, diantaranya ;

♣ Aprikot » memiliki sumber kalium, potassium dan vitamin A serta buah ini mempunyai kadar natrium serta lemak jenuh dan kolesterol yang sangat rendah. Sehingga sangat membantu kesehatan untuk penderita darah tinggi serta tidak meningkatkan darah tinggi.

♣ Alpukat » buah yang satu ini mmepunyai berbagai vitamin serta tinggi lemak tak jenuh tunggal dan ptasium. Selain itu alpukat mengandung lamk alkohol yang unik yakni avocadene, yang memiliki properti kuratif untuk sejumlah penyakit termasuk tekanan darah tinggi.

Kandungan lemak tak jenuh tunggal dalam buah alpukat mempunyai peran yang sangat penting karena mereka merangsang produksi oksida nitrat (NO). NO adalah senyawa yang diproduksi oleh endotel (lapisan tipis sel yang melapisi arteri Anda) yang membuat arteri melebar benar, dan melawan efek vasoconstricting stres yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi.

♣ Pisang » buah yang memiliki bentuk seperti bulan sabit ini mengandung sejumlah besar kalium, yang telah ditemukan untuk membantu mengontrol tekanan darah. Sebuah studi oleh PK Whelton dan rekan yang dipublikasikan dalam “Journal of American Medical Association” menunjukkan bahwa peningkatan asupan kalium harian Anda dapat cukup untuk menurunkan tekanan sistolik Anda dengan 3 mmHg dan tekanan diastolik Anda hampir 2 mmHg.

♣ Blewah » buah ini juga dikenal sebagai Cantaloupe yang merupakan buah dari keluarga melon ini memiliki sumber vitamin A dan vitamin C. Pada tahun 2008, peneliti menemukan bahwa makan blewah dapat menurunkan risiko sindrom metabolik, sekelompok kondisi yang mencakup peningkatan tekanan darah, gula darah tinggi, penumpukan lemak yang berlebihan berlimpah bagian tengah, dan profil kolesterol yang tidak normal. Sindrom metabolik sering meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke dan diabetes.

♣ Jeruk dan Lemon » Buah keluarga jenis jeruk ini terkenal dengan kandungan vitamin Cnya yang sangat memberikan dampak positif terhadapa kesehatan tubuh. Limau, juga merupakan sumber potasium yang baik, kalsium, fosfor, vitamin A dan folat. Selain tiu, mereka juga mengandung 2,8 g serat makanan.

Baca Juga : Anjuran Makanan Bagi Penderita Darah Tinggi

Seiring dengan pasokan seluruh hari vitamin C, secangkir jus jeruk memberikan kalium, folat dan bioflavonoid jeruk alami. Nutrisi ini mengisi peran penting yang mendukung metabolisme Anda dan menjaga Anda tetap sehat. Mereka juga dapat membantu menurunkan tekanan darah Anda. Masing-masing individu mempengaruhi tekanan darah, sehingga Anda mendapatkan ukuran ekstra manfaat potensial ketika Anda mengkonsumsinya bersama-sama dalam jus jeruk.

♣ Jeruk Limau Gedang » Kandungan bioflavonoid yang hadir dalam jeruk limau gedang lainnya tidak hanya membantu menurunkan tekanan darah tetapi juga membantu menurunkan kadar kolesterol. Setengah jeruk (123 g) mengandung 166 mg potassium dan menyediakan 5 persen dari nilai harian yang direkomendasikan untuk kalium.

♣ Melon » mempunyai sember yang sangat baik yakni vitamin A, C, thiamin, dan kalium. Selain itu buah ini juga merupakan sumber kandungan dari magnesium, foalt dan vitamin B6 yang tentunya baik untuk menjaga kolesterol serta menurunkan tekanan darah.

Itulah beberapa buah-buahan penurun tekanan darah tinggi, semoga informasinya bermanfaat..


Ingin Segera Pulih Dari Penyakit Darah Tinggi?

Jangan khawatir..Kami Punya Solusinya !!

Harga per-botol QnC Jelly Gamat Rp.155.000 isi 300ml (belum termasuk ongkir).
QnC Jelly Gamat merupakan Produk Asli Indonesia yang diproduksi oleh PT Bijaksana Maju Utama dan dipasarkan oleh CV Peduli Semesta Alam. Legalitas 100% HALAL dan terdaftar di DEPKES P-IRT No : 109321601291-1229.


Order Langsung DISINI Yuk !!

Buah Penurun Tekanan Darah Tinggi

QEP-DT : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp

Kirim Ke 081.2211.88261

Informasi Lebih Lengkap >>> Obat Herbal Penyakit Darah Tinggi

Salam Sehat, By Rahasia Herbal

Buah Penurun Tekanan Darah Tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *