Buah Yang Baik Dikonsumsi Untuk Menurunkan Asam Urat

12 Mar

Buah Yang Baik Dikonsumsi Untuk Menurunkan Asam Urat,- Mengkonsumsi makanan yang tepat dapat membantu anda dalam mengurangi kadar asam urat yang tinggi. Tubuh menghasilkan produk limbah asam urat selama perincian purin yang banyak terdapat pada makanan. Ketika tingkat asam urat tinggi, kondisi ini dapat memberikan efek tidak baik untuk kesehatan optimal lagi.

Namun anda tidak perlu bersedih hati, tepat anda berkunjung di halaman http://www.rahasiaherbal.com/ akan memberikan sedikit informasi mengenai beberapa pilihan tepat dari jenis buah yang sangat baik dikonsumsi dalam mengurangi kadar asam urat.

Kumpulan Buah Yang Baik Dikonsumsi Untuk Menurunkan Asam Urat Secara Alami

Buah Yang Baik Dikonsumsi Untuk Menurunkan Asam Urat

Jeruk lemon merupakan sumber kaya akan vitamin C yang tidak perlu diragukan lagi. Selain itu,, jeruk adalah sumber folat dan potassium yang sangat baik serta rendah akan lemak jenuh, kolesterol dan sodium yang telah terbukti bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan.

Sumber antioksidan yang kuat pada jeruk sangat membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan risiko penyakit jantung, menyembuhkan dan memelihara pembuluh darah, tulang, tendon dan ligamen yang sehat. Vitamin C juga dikenal luas sebagai obat alami untuk penyakit asam urat dengan mengurangi jumlah asam urat dalam darah, dimana ia melarutkan kristal yang menempel pada sendi.

Sepintas terdengar asing jika buah apel baik untuk penyakit asam urat. Apel mengandung sejumlah besar vitamin dan mineral yakni merupakan sumber yang kaya antioksidan yang berperan dalam mencegah dan mengobati gejala gangguan inflamasi seperti asam urat. Bahkan nutrisi dalam buah apel juga efektif membantu mengurangi peradangan dan menurunkan asam urat.

Berikut adalah beberapa kandungan nutrisi dan manfaat dari buah apel untuk penderita asam urat, mencakup ;

  • Vitamin C yang bertindak dalam mengurangi peradangan dan menurunkan asam urat, sehingga efektif mengontrol asam urat.
  • Vitamin B9 yakni asam folat yang baik dalam menghambat oksidase xantin yang dibutuhkan untuk menghasilkan asam urat
  • Vitamin B5 yakni asam pantotenat merupakan elemen penting dalam proses eksresk asam urat.
  • Vitamin E memiliki peran dalam proses antiinflamasi tubuh, sehingga bisa membantu mengurangi peradangan selama serangan asam urat.
  • Kalium penting bagi penderita asam urat karena diketahui bahwa kekurangan potasium dapat meningkatkan kadar asam urat dalam darah. Sehingga hal ini adalah elektrolit yang telah diketahui membantu menjaga keseimbangan cairan tubuh yang sehat.
  • Magnesium membantu memperbaiki sirkulasi dan menurunkan tekanan darah yang akhirnya membantu dalam menurunkan risiko pembentukan kristal. Tidak hanya itu, ia juga memiliki efek sebagai alkalizing terutama pada urine yang membantu menjaga kelarutan asam urat, sehingga meningkatkan eksresi asam urat dan mengurangi risiko batu ginjal asam urat.

Cranberry

Mengkonsumsi jus cranberry telah diketahui dapat menurunkan kadar asam urat baik dalam urin maupun darah. Periset melaporkan dalam Journal of Urology Agustus 2005 bahwa air kencing dan serum asam urat menurun setelah subyek manusia minum jus cranberry. The University of Maryland menganjurkan untuk minum 8 sampai 16 ons jus cranberry tanpa pemanis setiap hari atau mengkonsumsi 300 sampai 400 miligram ekstrak cranberry standar untuk asam urat. Ekstrak jus cranberry juga mampu bertindak dalam membantu meningkatkan pembersihan asam urat dari tubuh.

Buah berries

Secara alami buah berries mengandung asam askorbat yang sangat efektif dalam memperbaiki kerusakan sel yang disebabkan oleh asam urat. Namun selain itu, dalam buah berries mengandung flavonoid tinggi yang memiliki sifat sebagai antiinflamasi dan antioksidan yang kuat. Vitamin C dalam buah berries sangat bagus untuk penderita asam urat yang dibutuhkan tubuh untuk memproduksi kolagen, komponen penting jatingan ikat yang memperbaiki jaringan yang rusak di tubuh setelah serangan asam urat. Bahkan studi juga telah menunjukan bahwa hal itu efektif dalam mengurangi asam urat di dalam tubuh untuk mencegah kristal asam urat.

Raspberry memiliki peran yang bertindak dengan melawan peradangan pada asam urat dengan cara yang sama seperti aspirin dan ibuprofen dengan mematikan sinyal yang dikirim oleh enzim COX-1 dan COX-2s yang bertanggung jawab atas respons inflamasi tubuh. Tidak hanya itu, raspberry juga mengandung antioksidan karotenoid, asam ellagic dan quercetin.

Stroberi

Mengandung sejumlah antioksidan, vitamin C yang sangat tinggi, serta magnesium yang merupakan mineral yang dapat membantu mengurangi gejala asam urat termasuk rasa sakit dan pembengkakan. Vitamin C dalam stroberi merupakan unsur penting yang bagus dalam membantu melarutkan purin dalam darah kita sehingga ginjal dapat dieliminasi.

Ceri si buah merah dengan bentuknya yang kecil mungil ini ternyata juga memiliki manfaat yang dapat membantu menghilangkan rasa sakit dan pembengkakan di sendi. Menurut Mike Adams di NaturalNews.com. Pigmen yang membuat ceri merah disebut anthocyanin, dan mereka membantu tubuh melarutkan kristal asam urat, membantu mereka diekskresikan oleh ginjal. Ceri juga mengandung potassium tinggi dan berkontribusi membantu tubuh mempertahankan keadaan sedikit basa, yang mencegah pembentukan asam dalam darah terutama asam urat.

Itulah sedikit ulasan mengenai Buah Yang Baik Dikonsumsi Untuk Menurunkan Asam Urat Alami. Semoga artikelnya bermanfaat..

Buah Yang Baik Dikonsumsi Untuk Menurunkan Asam UratBuah Yang Baik Dikonsumsi Untuk Menurunkan Asam Urat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *