Inilah Cara Ampuh Agar Maag Tidak Kambuh Pada Saat Puasa

12 May

Inilah Cara Ampuh Agar Maag Tidak Kambuh Pada Saat Puasa ,- Bulan puasa sebentar lagi yang harus disambut dengan kegembiran dan semangat yang tinggi, karena bulan ramadhan merupakan bulan berkah dan bulan dimana semua amal ibadah akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari allah swt.

Hampir mempersiapkan bulan puasa dengan sebaik-baiknya muali dari menjaga kesehatan agar puasa ramadhan bisa berjalan lancar. Lantas bagaiman dengan orang yang mengalami peniyakit maag ?

Simak Juga >> Ramuan Alami Penyakit Maag

Maag kambuh pada saat puasa akan membuat kita yang mengalaminya menjadi jengkel tentunya akan membuat sebagian orang mencari informasi mengenai Cara Mengatasi Maag Agar Tidak Kambuh Pada Saat puasa Kalian berada pada artikel yang sangat tepat sekali karena kami akan membahasnya.  Untuk itu mari kita simak informasi selengkapnya di bawah ini !

Inilah Cara Ampuh Agar Maag Tidak Kambuh Pada Saat Puasa

 

Inilah Cara Ampuh Agar Maag Tidak Kambuh Pada Saat Puasa

Jangan takut bagi anda yang sedang mengalami penyakit maag untuk menghadapi bulan ramadhan, karena anda juga bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik tanpa harus merasakan nyeri pada bagian perut, asalkan pada saat buka dan sahur anda bisa menjaga pola makan.

  1. Menjaga Pola Makan Pada Saat Sahur Dan Buka 

    Pada saat berbuka puasa diusahakan untuk mengkonsumsi air putih dan makanan manis seperti kurma terlebih dahulu agar lambung tidak merasa kaget, karena apabila langsung mengkonsumsi makanan berat akan memicu asam lambung naik.  Dan pada saat mengkonsumsi makanan berat seperti nasi jangan pernah makan dalam porsi banyak karena itu akan menjadi penyebab terbesar sakit maag kambuh.Menjaga asupan makanan pada saat sahur ataupun buka puasa diusahakan untuk menghindari makanan dan minuman yang memicu sekresi asam lambung tinggi termasuk minuman dengan rasa asam, kafein tinggi ( kopi,alkohol), vitamin C dan jus sitrus yang akan membuat asam lambung meningkat. Tidaka hanya itu saja pada saat sahur ataupun buka, orang yang mengalami penyakit maag harus menghindari mengkonsumsi makanan yang susah dicerna oleh perut seperti : makanan yang berlemak, kue, keju dan cokelat.

  2. Mengakhirkan waktu sahur

    mengakhirkan waktu sahur merupakan salah satu aktivitas Rosulullah SAW yang sangat bermanfaat dan harus kita contoh karena tidak bernilai pahala, namun juga memberikan manfaat yang dapat mencegah agar maag tidak kambuh pada saat puas.
  3. Mengkonsumsi suplemen setelah makan sahur
    Langkah selanjutnya ialah dengan mengkonsumsi suplemen yang mampu mencegah penyakit maag kambuh secara alami, aman tanpa efek samping maupun ketergantungan, yakni obat Gastrich Health Tablet yang merupakan obat herbal pilihan terbaik dalam mengobati dan mencegah penyakit maag yang terbuat dari bahan-bahan alami

Untuk Informasi selangkapnya anda bisa simak di >> Obat Penyakit Maag

 

Itulah sedikit informasi mengenai Inilah Cara Ampuh Agar Maag Tidak Kambuh Pada Saat Puasa yang mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kita semua.

Salam Sehat By : Rahasia Herbal

Inilah Cara Ampuh Agar Maag Tidak Kambuh Pada Saat Puasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *