Inilah Cara Mengatasi Mata Bengkak Saat Bangun Tidur

7 Nov

Inilah Cara Mengatasi Mata Bengkak Saat Bangun Tidur,- Saat bangun tidur, tak heran jika beberapa orang mengalami mata bengkak. Kurangnya waktu tidur merupakan salah satu penyebab mata bengkak saat bangun tidur. Kondisi ini membuat penampilan kita menjadi terganggu sehingga banyak yang izin tidak masuk kerja atau sekolah karena masalah yang satu ini. Baca juga: Penyebab Kelopak Mata Bengkak Saat Bangun Tidur

Bengkaknya mata ada yang disertai rasa gatal ada yang tidak. Jika Anda mengalami rasa gatal pada mata jangan langsung menggaruknya dengan jari, karena malah akan memperparah keadaannya dan membuat mata semakin bengkak.

Inilah Cara Mengatasi Mata Bengkak Saat Bangun Tidur

Inilah Cara Mengatasi Mata Bengkak Saat Bangun TidurUntuk mengatasi masalah tersebut, berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi mata bengkak saat bangun tidur yang harus Anda ketahui dan coba, antara lain:

1. Mentimun

Mentimun tidak hanya enak dijadikan lalapan saja, namun mentimun juga dapat mengatasi mata bengkak. Caranya sangat mudah, Anda potong mentimun lalu masukkan kedalam kulkas dan biarkan hingga dingin, saat Anda sudah yakin dingin kemudian kompres pada mata.

2. Es Batu

Es batu dapat memberikan keajaiban pada mata bengkak Anda. Pijat mata Anda dengan es batu dengan gerakan melingkar sekitar 15 menit. Proses ini bisa membantu mengurangi mata bengkak Anda.

3. Kompres Sendok

Kalau sudah punya feeling sebelum tidur, bahwa besok saat bangun pagi mata akan bengkak, masukkan dua sendok logam ke dalam kulkas di malam sebelumnya. Saat pagi menjelang, tempelkan sendok tersebut pada mata selama dua detik, kemudian lepaskan. Ulangi hingga rasa dingin pada sendok memudar.

4. Kentang

Kentang dapat membantu meredakan bengkak pada mata. Caranya adalah dengan mengupas kentang, kemudian cuci bersih. Setelah bersih, parut kentang. Parutan kentang kemudian dimasukkan ke dalam kantung kain yang lembut. Kompreskan kepada kedua mata.

5. Susu Krim

Susu yang dingin bisa Anda basuhkan di sekitar mata bengkak Anda. Diamkan selama setengah jam sebelum Anda membilasnya dengan air bersih.

6. Teh Celup Bekas

Sambil mempersiapkan segelas tes untuk sarapan di pagi hari, jangan buang bekas kantong tehnya. Beberapa saat setelah dikeluarkan dari gelas, gunakan sebagai kompres mata yang bengkak dan merah. Kandungan kafein dari teh akan membantu menenangkan daerah di sekitar mata dan membuatnya terlihat cerah.

7. Kelopak Mawar

Sebelum Anda tidur di malam hari, rendam beberapa kelopak mawardi dalam air dan simpan di lemari es. Pada paginya, ketika Anda bangun gunakan air untuk membasuh wajah Anda. Letakkan kelopak bunga mawar dingin ini ke mata Anda untuk mengurangi pembengkakan.

8. Minyak Kelapa atau Minyak Zaitun

Minyak ini bisa digunakan untuk mata merah bengkak dan mengurangi bengkak. Pijat mata lelah Anda dari atas ke bawah sehingga meningkatkan sirkulasi darah di daerah itu. Pijat mata Anda dengan minyak alami akan memberikan keajaiban.

9. Perbanyak Minum Air Putih

Salah satu cara paling sederhana mengatasi bengkak pada mata adalah dengan banyak meminum air putih, alasannya karena air dapat mempercepat proses pemulihan tubuh yang mengalami ketidaknormalan termasuk bengkak. Memang cara ini tidak secepat dengan cara yang lain, tapi bisa Anda kombinasikan dengan metode di atas agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Kini hadir suplemen herbal yang diformulasikan khusus untuk mengatasi berbagai keluhan yang berkaitan dengan mata, yakni Walatra Sehat Mata Softgel. Terbuat dari 100% bahan herbal alami tanpa campuran bahan kimia sedikitpun. Aman dikonsumsi Tanpa menimbulkan Efek Samping.

Inilah Cara Mengatasi Mata Bengkak Saat Bangun Tidur

Untuk Informasi Lengkap Mengenai Produk, Anda bisa kunjungi >> Walatra Sehat Mata Softgel

Demikianlah informasi mengenai Inilah cara mengatasi mata bengkak saat bangun tidur secara alami yang dapat Anda coba. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung…

Inilah Cara Mengatasi Mata Bengkak Saat Bangun Tidur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *