Cara Mengatasi Nyeri Pada Leher Bagian Belakang

15 Sep

Cara Mengatasi Nyeri Pada Leher Bagian Belakang

Cara Mengatasi Nyeri Pada Leher Bagian Belakang, sisi kiri maupun kanan yang datang tiba-tiba usai bangun tidur baik saat atau setelah aktivitas yang panjang seperti bekerja depan komputer dalam waktu lama tanpa mengubah posisi dan lainnya, yuk lihat disini !!

8 Resep Alami Mengurangi, Meredakan Rasa Sakit Di Leher Yang Tiba-Tiba

Cara Mengatasi Nyeri Pada Leher Bagian Belakang

  1. Hydrotherapy merupakan cara meredakan nyeri pada leher dengan menggunakan pancuran dari air hangat selama empat menit saja. Jika sudah, kemudian gunakan pancuran air dingin ke bagian leher selama kurang lebih satu menit.
  2. Efek rasa hangat atau panas pada leher yang nyeri, dapat membantu dalam meningkatkan aliran darah ke area yang menyakitkan, mengendurkan otot-otot di leher yang kaku juga mengurangi rasa sakitnya.
  3. Kompres es batu juga bisa digunakan sebagai salah satu cara yang paling mudah untuk mengatasi nyeri leher anda yang bisa dilakukan di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya perawatan yang mahal. Efek suhu dingin dari es batu dapat mengurangi peradangan, kejang otot juga rasa nyeri. Cukup terapkan es yang sudah dibungkus terlebih dahulu dengan handuk dan biarkan selama 15 menit.
  4. Menggerakan otot leher secara perlahan dengan cara gerakan melingkar, tujuannya agar otot-otot yang sakit bisa diregangkan. Setelah melingkar, kemudian gerakan bisa dilakukan ke arah depan dan ke belakang, lalu ke kiri dan ke kanan.
  5. Merendam tubuh dalam bak yang sudah dicampur dengan larutan garam. Garam mengandung magnesium yang akhirnya efektif membantu dalam mengatur beberapa enzim dalam tubuh, melemaskan atau mengurangi ketegangan otot yang kaku juga mampu melancarkan sirkulasi darah. Manfaat berendam dalam air garam tidak hanya mengurangi masalah sakit leher, juga bagus dalam menenangkan pikiran.
  6. Oleskan balsam pada bagian leher yang sakit. Namun untuk jenis balsam sendiri ada yang bersifat menghilangkan rasa sakit dan ada yang hanya berfungsi meningkatkan sirkulasi darah. Jadi gunakan yang sesuai dengan kebutuhan anda saat ini.
  7. Kunyit merupakan bumbu dapur yang bisa gunakan sebagai obat untuk menyembuhkan sakit di leher. Lantaran di dalamnya memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri yang dapat melawan peradangan serta mengurangi pembengkakan. Cara menggunakan kunyit, cukup campur satu sendok teh kunyit bubuk dalam segelas susu hangat. Anda juga bisa menambahkan sedikit madu.
  8. Nah untuk cara terakhir bisa menggunakan bubuk lada dan cabai yang bisa anda terapkan atau oleskan pada leher dengan tambahan sedikit minyak zaitun hangat. Senyawa capsaicin yang terkandung di dalamnya memiliki sifat sebagai anti inflamasi dan analgesik yang baik dalam membantu mengurangi keluhan nyeri leher.

Meskipun sakit leher umumnya tidak memberikan komplikasi serius, namun kondisi ini tetap harus diwaspadai terutama jika rasa sakit yang dialami sudah berlangsung lebih dari 1 minggu terutama disertai muncul gejala lain seperti mati rasa pada lengan atau rasa linu di bahu.

Untuk mengatasi nyeri leher yang tak kunjung sembuh, mereda kami rekomendasikan untuk konsumsi Obat tradisional SEHAT SENDI kapsul asli buatan indonesia oleh CV JOGJA NATURAL HERBAL dengan keunggulan Nano Technology di dalamnya. Aman dikonsumsi, sudah berlegalitas Halal serta terdaftar di BPOM TR 173306941.

Beli 2 botol, GRATIS ONGKIR SE-INDONESIA

Info lebih lengkap, KLIK DISINI => OBAT PENYAKIT TRADISIONAL NYERI LEHER


Itulah sedikit informasi mengenai bagaimana cara mengatasi nyeri pada leher bagian belakang dengan alami. Semoga artikelnya bermanfaat, salam sehat by rahasia herbal

Cara Mengatasi Nyeri Pada Leher Bagian Belakang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *