Cara Menghilangkan Panu Dengan Lengkuas

29 May

Cara Menghilangkan Panu Dengan Lengkuas,- Bukan hanya sekedar sebagai bumbu masakan saja, ternyata rempah yang mempunyai nama latin Alpinia galanga memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Salah satu manfaat yang bisa di ambil dari lengkuas ini adalah untuk mengobati penyakit kulit.

Cara Menghilangkan Panu Dengan Lengkuas

Cara Menghilangkan Panu Dengan LengkuasPanu merupakan penyakit infeksi kulit yang disebabkan oleh jamur. Munculnya panu ditandai dengan bercak-bercak kecil pada kulit, jamur yang menempel ini menimbulkan rasa gatal pada kulit, apalagi saat berkeringat. Panu memang bukan penyakit berbahaya atau pun mematikan, tapi munculnya panu dapat mengganggu aktivitas.

Untuk mengobati gejala yang di timbulkan akibat panu dan mengatasi penyebarannya, kami akan merekondasikan salah satu cara alami yang terbukti ampuh dalam mengobati panu, yaitu dengan menggunakan lengkuas.

Lengkuas mengandung minyak asiri, flavonoida saponin dan tanin, selain itu lengkuas juga mengandung zat aktif galangan, basonin, dan galangol. Hasil penelitian menemukan bahwa lengkuas mengandung senyawa terpenoid, fenol dan flavonoid yang sering digunakan sebagai bahan dasar obat modern.

Lengkuas dikatakan memiliki sifat anti-jamur, lengkuas juga dapat menghambat mikroba pembusuk dan pengawet makanan. Sifat anti-mikroba berasal dari kandungan minyak asiri, sehingga berfungsi sebagai bakterisida (pembunuh bakteri), bakteristatis (penghambat bakteri), fungisida (membunuh jamur), dan garmisida (penghambat spora bakteri).

Cara Membuat Obat Panu Menggunakan LengkuasCara Menghilangkan Panu Dengan Lengkuas

  • Sediakan satu batang lengkuas yang berkualitas baik
  • Cuci sampai bersih
  • Kapur sirih secukupnya

Cara membuat ramuan tradisional untuk digunakan sebagai obat panu sangat mudah, bahan-bahan yang terdiri dari lengkuas yang sudah di cuci bersih dan kapur sirih kemudian di tumbuh sampai benar-benar halus. Kemudian oleskan campuran lengkuas dan kapur sirih tadi ke permukaan kulit yang terserang jamur panu.

Ramuan alami ini sebaiknya digunakan setelah selesai mandi, ini untuk memastikan permukaan kulit benar-benar bersih dari biang keringat sehingga efektivitas dari obat ini bisa langsung dirasakan. Gunakan ramuan ini setiap pagi dan sore hari, lakukan secara terus menerus sampai penyakit panu benar-benar hilang.

Jika dengan menggunakan campuran lengkuas dan kapur sirih saja jamur panu di kulit masih belum juga hilang, kami rekomendasikan untuk mengkonsumsi obat panu Propolis Plus Capsule. Untuk informasi lebih lengkap silahkan Anda kunjungi website kami di Obat Penghilang Panu.

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.

Posted by Rahasia Herbal

Baca juga : Pembalut Bekas Bisa Mendeteksi Adanya Kista

Cara Menghilangkan Panu Dengan Lengkuas

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *