Cara Mengobati Mata Bengkak Karena Iritasi

26 Dec

Cara Mengobati Mata Bengkak Karena Iritasi Secara alami adalah dengan menggunakan bahan alami yang tentunya mudah didapat, aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Cara Mengobati Mata Bengkak Karena IritasiMata yang bengkak dapat mengganggu penglihatan penderita yang disertai dengan rasa tidak nyaman, gatal dan terasa sakit ketika digaruk serta dapat menjadi masalah baru bagi penderita. Mata bengkak dapat dialami oleh siapa saja karena adanya iritasi. Iritasi tersebut dapat berasal dari debu, kemasukan benda asing, sentuhan tangan yang kotor dan lainnya. (Baca juga: Penyebab Mata Gatal dan Cara Mengatasinya)

Bagi Anda mengalami mata bengkak karena iritasi, berikut adalah beberapa cara alami yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi mata bengkak, antara lain :

1. Mentimun

Mentimun banyak mengandung air yang dapat menjadi penenang aalami bagi kulit. Mentimun dapat mengobati mata bengkak karena banyak mengandung bahan yang baik bagi hidrasi mata sehingga dapat mengecilkan pembengkakan. Caranya cukup mudah, sediakan 1 buah mentimun yang sudah dicuci sebelumnya, kemudian iris tipis-tipis. Letakan irisan timun pada area mata yang bengkak dengan cara seperti menggunakan masker untuk mengobati mata panda. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas mata hingga bersih.

2. Kunyit

Rempah yang satu ini mengandung zat anti bakteri dan anti inflamasi yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati gangguan kesehatan pada mata. Saat mata mengalami pembengkakan, pengderita mengalami sensasi terbakar dan gatal karena adanya iritasi kulit. Cara penggunaannya adalah ambil bubuk kunyit 1 sendok saja, lalu campurkan dengan air biasa atau air mawar. Kemudian aplikasikan ke area mata bengkak Anda secara rutin dan lakukan setiap jam sekali demi hasil maksimal.

3. Kentang

Cara yang selanjutnya adalah dengan menggunakan kentang. Kentang mengandung karbohidrat dan vitamin B yang sangat baik untuk mengobati mata. Iris tipis kentang, kemdian tempelkan pada mata bengkak tunggu 15 menit agar kandungannya meresap dengan baik. Kentang dapat membantu kulit yang bengkak di area mata menjadi lebih menyusut. Lakukan cara ini sebanyak 4-5 kali sehari. (Baca juga: Tanaman Obat Mata Bengkak)

4. Bawang Putih

Cara mengobati mata bengkak selanjutnya adalah dengan bawang putih. Satu siung bawang putih dikupas bersih, lalu dicincang atau ditumbuk. Setelah itu oleskan pada area mata yang bengkak. Lakukan secara rutin hingga mata yang bengkak mengempis.

5. Kantong Teh Hitam

Teh hitam mengandung tannin yang sifatnya antiinflamasi sehingga dapat mengatasi pembengkakan karena iritasi mata. Ambil kantong teh yang sudah diseduh, lalu simpan ke dalam lemari es. Kompreskan pada mata bengkak selama 15 menit beberapa kali sehari.

6. Biji Ketumbar

Biji ketumbar memiliki efek penenang yang dapat mengatasi mata bengkak. Pakailah sejumlah biji ketumbar, bungkus pada kain katun tipis lalu diikat. Masukan ke dalam air selama beberapa jam, kemudian basuhkan pada mata yang bengkak. Diamkan selama 20 menit, lakukan langkah ini secara rutin.

7. Kompres dengan Es Batu

Mata bengkak dapat diatasi dengan pemakaian es batu kecil yang dibungkus dengan kain atau handuk tipis. Lalu kompreskan pada area mata yang membengkak selama 15 menit. Lakukan cara ini sebanyak 3-4 kali untuk mengatasi mata bengkak agar cepat sembuh.

8. Banyak Minum Air Putih

Selain dapat membersihkan tubuh melalui kelancaran proses buang air, air putih juga dapat mengatasi pembengkakan pada mata. Minum 8-10 gelas perhari dapat mengatasi retensi air pada mata. Sehingga mata bengkak dapat berkurang.

9. Walatra Sehat Mata Softgel

Walatra Sehat Mata Softgel merupakan obat herbal yang diproduksi oleh CV. JOGJA NATURAL HERBAL yang diformulasikan khusus untuk membantu mengatasi, mencegah, serta mengobati berbagai macam keluhan pada mata termasuk mata bengkak secara alami tanpa efek samping. Terbuat dari 100% bahan herbal alami yang mempunyai khasiat tinggi dalam pengobatan. Diproses menggunakan teknologi canggih yaitu dengan Teknologi Nano, dimana teknologi ini menjadi keunggulan tersendiri dari Walatra Sehat Mata Softgel.

Cara Mengobati Mata Bengkak Karena IritasiTeknologi Nano berguna untuk membantu kelarutan, stabilitas, dan kemampuan penyerapan lebih cepat sehingga khasiatnya lebih cepat diserap tubuh. Walatra Sehat Mata Softgel aman dikonsumsi anak-anak (usia 5 tahun), dewasa, lanjut usia, bahkan ibu hamil sekalipun tanpa menimbulkan efek samping. Obat Mata tradisional Walatra Sehat Mata Softgel sudah terdaftar di BPOM dan sudah bersertifikat HALAL dari MUI.

Cara Mengobati Mata Bengkak Karena IritasiItulah cara mengobati mata bengkak karena iritasi secara alami yang dapat Anda coba. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba…

Salam sehat, by:

www.rahasiaherbal.com

Cara Mengobati Mata Bengkak Karena Iritasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *