Cara Mengobati Mata Merah Gatal dan Berair

14 Dec

Cara Mengobati Mata Merah Gatal dan Berair Secara Alami merupakan solusi terbaik yang bisa Anda lakukan untuk mengobati berbagai penyakit yang berhubungan dengan mata. Cara alami sekarang banyak dicari oleh masyarakat saat ini. Mengapa demikian? Karena pengobatan secara alami terbuat dari bahan alami yang aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping.

Cara Mengobati Mata Merah Gatal dan BerairMata merah, gatal dan berair adalah masalah yang sangat umum terjadi di masyarakat apalagi pada musim kemarau yang banyak debu. Yang sangat penting harus diperhatiakan adalah ketika anda menderita sakit mata merah gatal dan berair adalah jangan menggosok mata anda walaupun terasa gatal, hal ini jika anda lakukan bisa menyebabkan sakit mata akut sehingga menyebabkan infeksi mata.

Cara Mengobati Mata Merah Gatal dan Berair

Berikut ini merupakan beberapa cara mengobati mata merah, gatal dan berair yang Anda coba dirumah, yaitu:

1. Kompres Air Dingin

Dengan melakukan pengompresan pada mata menggunakan air es atau air dingin dapat membantu meredakan rasa sakit yang ditimbulkan dan membantu penyembuhan lebih cepat. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan merendam kain dalam air es dingin dan letakkan di mata Anda. Lakukan ini beberapa kali sehari.

2. Mentimun

Mentimun ini memiliki sifat anti-iritasi yang membantu dalam mengurangi peradangan, bengkak, pembengkakan dan iritasi yang berkontribusi terhadap mata gatal. caranya adalah cuci mentimun hingga benar benar bersih lalu iris menjadi irisan tipis. Dinginkan irisan selama 15 sampai 20 menit, dan kemudian menempatkan mereka di atas mata Anda selama minimal 10 menit. Ulangi proses 4-5 kali sehari.

3. Susu Dingin

Susu juga merupakan salah satu pengobatan rumah populer untuk mata gatal, merah dan berair. Oleskan bola kapas dalam susu dingin dan gosokkan di sekitar mata. Anda juga dapat menempatkan bola kapas direndam dalam susu pada mata sebagai kompres untuk efek pendinginan instan. Lakukan ini dua kali sehari, sekali di pagi hari dan sekali di malam hari.

4. Air Mawar

Air mawar murni adalah salah satu pengobatan rumah yang paling efektif untuk mata gatal. Air mawar murni ini memiliki efek menenangkan dan pendinginan untuk mata dan membantu membersihkan lendir pada mata. Hal ini dapat digunakan dalam beberapa cara. Bilas mata dengan air mawar setidaknya dua kali sehari. Anda juga dapat menggunakan air mawar sebagai obat tetes mata untuk bantuan instan. Menempatkan tiga tetes air mawar ke dalam mata meradang.

5. Air dan Garam

Air dan garam juga dapat membantu dalam mengobati mata yang yang sakit, berair dan gatal. Ketika digunakan sebagai bilasan mata, kombinasi yang baik untuk mata iritasi dan meradang dan membantu membersihkan lendir lendir di mata. Plus, garam menjadi agen antibakteri yang membantu membunuh bakteri.

6. Daun Sirih

Daun sirih memiliki efek antibakteri dan sangat bagus untuk ketajaman visual mata anda. Caranya cukup mudah rebus 2 daun sirih dalam air mendidih 2 gelas. Diamkan sampai dingin dan gunakan air rebusan sirih ini untuk membilas mata anda.

7. Teh Hijau

Teh hijau memiliki banyak manfaat kesehatan karena mengandung antioksidan dan antibakteri yang tinggi, termasuk memberikan bantuan dari mata gatal. teh hijau membantu menenangkan mata dan memiliki manfaat anti-inflamasi. Rebus dua kantong teh hijau dalam satu cangkir. Biarkan hingga dingin sepenuhnya. Siram mata dua kali sehari dengan larutan sampai gejala mereda.

8. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki sifat menenangkan dan melembabkan, lidah buaya adalah obat rumah lain yang efektif untuk mata kering, sakit, dan gatal. Campur aloe vera gel diekstrak dari daun lidah buaya dengan satu sendok teh madu dan satu-setengah cangkir teh elderberry mekar. Bilas mata Anda dengan solusi setidaknya dua kali sehari sampai masalahnya selesai. Atau, Anda dapat menggunakan gel lidah buaya sebagai obat cuci mata.

9. Kentang Mentah

Kentang mentah bisa membawa bantuan cepat dari mata gatal karena sifat zat mereka. Dengan demikian, mereka membantu meredakan kemerahan dan peradangan. Potong kentang mentah menjadi irisan tipis dan dinginkan dalam lemari es selama beberapa menit. Letakkan irisan dingin di atas mata Anda selama 15 sampai 20 menit. Lakukan setiap hari ini selama dua atau tiga hari, pada malam hari sebelum tidur.

Cara Mengobati Mata Merah Gatal dan Berair Dengan Obat Herbal Paling Ampuh

Obat herbal paling Ampuh yang cocok dan sangat direkomendasikan para ahli untuk mengobati mata merah, gatal dan berair adalah Walatra Sehat Mata Softgel. Obat sekaligus suplemen herbal yang diformulasikan khusus untuk mengatasi berbagai keluhan pada mata secara alami. Terbuat dari 100% bahan alami pilihan sehingga aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping maupun ketergantungan.

Cara Mengobati Mata Merah Gatal dan BerairWalatra Sehat Mata Softgel diproduksi oleh CV. Jogja Natural Herbal, dimana produksinya menggunakan Teknologi Nano yang berguna untuk membantu dalam kelarutan, stabilitas, dan kemampuan penyerapan lebih cepat, sehingga efek khasiat dari produk kesehatan mata ini mampu lebih cepat diserap tubuh dan khasiat dari obatnya lebih optimal dibandingkan dengan produk lain. Di wilayah Indonesia sendiri Walatra Sehat Mata Softgel telah terdaftar di BPOM dan mendapatkan pengakuan dengan berlabel HALAL dari Majelis Ulama Indonesia. Aman dikonsumsi anak-anak, dewasa, lanjut usia bahkan ibu hamil sekalipun tanpa menimbulkan efek samping.

Cara Mengobati Mata Merah Gatal dan Berair

Itulah cara mengobati mata merah gatal dan berair secara alami yang dapat Anda coba. Semoga bermanfaat…

Salam, sehat by: Obat Mata Merah Tradisional

Cara Mengobati Mata Merah Gatal dan Berair

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *