Cara Mengurangi Gejala Nyeri Di Tumit

14 Feb

Cara Mengurangi Gejala Nyeri Di Tumit setelah aktifitas olahraga, berjalan panjang, berdiri dalam waktu lama dan lainnya tanpa kita sadari bisa menerapkan dengan apa yang ada di dalam rumah terutama di dapur.

Penyebab & Cara Mengurangi Gejala Nyeri Di Tumit

Cara Mengurangi Gejala Nyeri Di Tumit

Banyak kondisi yang menjadi faktor penyebab terjadinya nyeri di bagian tumit saat berjalan, bahkan saat terbangun dari tidur. Beberapa hal yang bisa menyebabkan kondisi ini seperti penggunaan sepatu yang kurang tepat, otot kaku yang berulang, penuaan alami tubuh dan lainnya. Nyeri tumit menyebabkan ketidaknyamanan saat beraktifitas.

Namun tidak perlu khawatir, berikut ada sejumlah cara sederhana untuk mengurangi nyeri pada tumit yang bisa kita lakukan di rumah, mencakup ;

  1. Garam epsom tidak lain hanyalah magnesium sulfat. Yang mana sebagian besar magnesium dalam tubuh kita tersimpan dalam tulang. Cara menggunakan garam epsom bukanlah dengan cara diminum, tetapi taburkan garam epsom secukupnya ke dalam ember yang telah berisi air. Kemudian rendam kaki anda beberapa menit.
  2. Pijat dengan minyak esensial seperti dari rosemary atau lavender, namun juga bisa menggunakan minyak zaitun atau kelapa yang telah diungkap efektif membantu mengurangi rasa sakit karena sifat anti inflamasi di dalamnya. Tidak hanya itu, pada minyak kelapa juga memiliki peran sebagai pelembab alami untuk melembutkan tumit. Tidak hanya itu, pijat juga sangat bekerja efektif dalam membantu mengendurkan otot, melepaskan tekanan, mengurangi kekakuan dan memperbaiki sirkulasi darah. ( baca juga : nyeri tumit akibat sepatu hak tinggi
  3. Cuka sari apel memiliki manfaat yang dapat menyembuhkan dari masalah kulit, perut dan lainnya. Cuka sari apel telah diketahui menarik kelebihan kalsium dari tulang dan memberinya kelegaan. Anda bisa menggunakan cuka sari apel secukupnya dituangkan ke dalam ember yang berisi air hangat, kemudian rendam tumit dalam beberapa menit.
  4. Menerapkan es batu selama beberapa menit di daerah tumit yang sakit bisa menjadi salah satu cara yang efektif membantu mengurangi pembengkakan dan rasa sakit. Suhu dingin memiliki efek mati rasa yang mengendalikan rasa sakit dan pembengkakan. Namun hindari penggunaan es langsung ke permukaan tumit, tetapi es batu bisa dibungkus kain terlebih dahulu.
  5. Baking soda di dalamnya begitu banyak menawarkan manfaat yang baik untuk kesehatan. Ia bekerja secara langsung pada kristal kalsium yang tersimpan di tumit. Bahkan baking soda juga dapat membantu dalam menyeimbangkan tingkat PH. Cara menggunakan baking soda, cukup buat pasta dengan mencampurkan setengah sendok teh baking soda dengan sedikit air. Kemudian oleskan pada daerah tumit.
  6. Minyak biji rami kaya akan asam alpha-linolenat, satu bentuk asam lemak omega 3 yang berperan dalam melawan peradangan. Untuk menggunakannya, cukup masukan minyak biji rami secukupnya ke dalam air hangat. Kemudian celupkan handuk pada air tersebut dan kompreskan pada daerah tumit selama beberapa menit.
  7. Kunyit merupakan salah satu bumbu dapur yang mana terkenal akan senyawa curcumin di dalamnya. ia mampu bekerja dalam menghilangkan rasa sakit serta sebagai agen anti inflamasi.

Berikut demikian sedikit tips Cara Mengurangi Gejala Nyeri Di Tumit, pegal dan kaku. Semoga informasinya bermanfaat dan lekas sembuh..

By rahasia herbal

Cara Mengurangi Gejala Nyeri Di Tumit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *