Cara Meredakan Pegal Linu Dari Bahan Alami

22 Sep

Cara Meredakan Pegal Linu Dari Bahan Alami

Manfaat Cara Meredakan Pegal Linu Dari Bahan Alami yang tersedia di rumah cukup efektif. Berikut pilihan yang bisa anda coba untuk mengatasi keluhan pegal linu setelah beraktifitas. Badan pegal-pegal sering dianggap sangat wajar terjadi pada setiap orang yang memang lebih banyak melakukan aktifitas atau pekerjaan secara fisik.

Tidak hanya pria, bahkan kondisi ini dialami pada seorang ibu rumah tangga sekalipun yang mengharuskan mereka melakukan pekerjaan di rumah, seperti mencuci piring, mengepel yang terlihat begitu mudah dan ringan.

Bahu, pergelangan tangan, kaki, pinggang, punggung, leher juga siku adalah bagian-bagian tubuh yang rentan dihadapi dengan rasa pegal. Dampak pegal-pegal apalagi disertai rasa linu, membuat badan tidak nyaman saat digunakan untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Tepat anda berada disini, banyak cara untuk menghilangkan pegal linu di badan agar bisa lagi menjalani kegiatan sehari-hari seperti biasa tanpa hambatan apapun, berikut diantaranya ;Cara Meredakan Pegal Linu Dari Bahan Alami

TIPS UNTUK MENGHILANGKAN RASA PEGAL DI SELURUH BADAN

  • Cara pertama untuk mengatasi pegal-pegal, bisa dengan melakukan peregangan otot terlebih dahulu. Penyebab rasa pegal bisa akibat dari sendi dan otot yang kaku. cara meregangkan otot sangat sederhana, anda bisa melakukan berdiri dan berjalan-jalan sejenak di pagi hari.
  • Perbanyak konsumsi air putih sangta bagus dalam membuat otot bisa berfungsi secara normal. Selama aktivitas seharian seringkali tanpa kista sadari cairan yang diperlukan bagi tubuh banyak yang hilang, sehingga untuk menggantikannya anda perlu minum air putih sebanyak mungkin. Hal ini juga berlaku untuk mencegah tubuh dari dehidrasi.
  • Setelah bekerja, luangkanlah untuk tubuh anda mendapatkan istirahat yang cukup. Hal ini sangat baik untuk otot kembali rileks, mencegah dari ketegangan, kaku dan rasa pegal.
  • Berendam atau mandi dengan air hangat telah diketahui menjadi salah satu cara yang cepat dan efektif untuk menghentikan rasa pegal linu di tubuh anda. Efek air hangat bisa membantu aliran darah menjadi lancar dan otot-otot kembali rileks. Menambahkan garam laut atau baking soda pada air hangat bisa sekaligus membantu dalam menghilangkan kotoran pada tubuh.
  • Gunakan balsam jika dirasa perlu. Rasa panas yang dihasilkan dari balsam bisa membuat rasa pegal pada otot sendi menghilang. Hal ini dikarenakan sistem syaraf dan otot yang rusak atau cedera sedang ‘dibetulkan’ oleh kandungan yang ada pada balsam.
  • Pisang bisa menjadi makanan yang baik jika anda sedang mengalami pegal linu. Sumber kalium tinggi dalam pisang bisa menjadi pilihan terutama bagi pegal dipicu karena kram otot yang paling umum. Namun untuk mengkonsumsi pisang tidak secara berlebihan. Dianjurkan untuk makan 2-3 buah pisang dalam sehari, bahkan jika otot tubuh sudah terasa lebih baik anda masih bisa konsumsi pisang seperti biasa untuk mencegah kambuhnya pegal linu dikemudian hari.
  • Jika di rumah anda memiliki minyak cengkeh, segera oleskan minyak pada bagian tubuh yang terasa sakit, pegal tanpa meramunya atau menambah campuran lain. Saat akan menggunakan minyak cengkeh, sebaiknya dihangatkan terlebih dahulu dan pakai setelah minyak kembali dingin.

Itulah sedikit informasi mengenai beberapa cara meredakan pegal linu dari bahan alami. Semoga bermanfaat dan salam sehat, by rahasia herbal

baca juga artikel lainnya ;

Cara Meredakan Pegal Linu Dari Bahan Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *