Hubungan Cuaca Dingin Pada Penderita Rematik

14 Feb

Apakah Hubungan Cuaca Dingin Pada Penderita Rematik Menjadi Salah Satu Penyebabnya?

Cuaca atau suhu yang dingin telah diasumsikan oleh masyarakat sebagai dalang atau penyebab utama seseorang mengalami rematik terutama pada orang yang sering mandi malam. Namun sebenarnya cuaca yang dingin bukanlah akar penyebab dari penyakit rematik. Namun, hanya saja dapat mempeburuk kondisi penderita rematik.

Hubungan Cuaca Dingin Pada Penderita Rematik

Hubungan Cuaca Dingin Pada Penderita Rematik

Pada sebuah penelitian, bahwa cuaca tidak ada berpengaruh pada penyakit rematik, termasuk suhu, tekanan atmosfer dan kelembaban kulit. Setiap orang dapat bereaksi dengan cara yang berbeda terhadap kondisi cuaca

Suhu dingin tampaknya dapat mengganggu saraf di sekitar jaringan sendi dengan cara yang sama. Dimana cuaca dingin menyusut jaringan di sendi, dengan demikian menyebabkan saraf menjadi  rasa sakit.

Musim dingin telah ditemukan terkait dengan meningkatnya rasa sakit dan nyeri di sendi tubuh terutama pada kelompok usia yang lebih tua yang sensitif terhadap perubahan cuaca terasa lebih sakit saat suhu turun. Hal ini juga dapat meningkatkan aliran darah, dimana semakin banyak darah yang terkumpul atau menumpuk ke sendi yang terkena dan akhirnya menyebabkan gejala kemerahan disertai pembengkakan.

Rematik adalah penyakit kronis yang mempengaruhi sendi, otot dan tendon. Tulang dan otot memiliki kerapatan yang berbeda berkenaan satu sama lain. Selama fluktuasi suhu dan kelembaban, rasa sakit dapat diperparah oleh adanya peregangan dan konstraksi sendi serta otot yang tidak merata.

Penurunan tekanan udara yang cepat menyebabkan selaput dan cairan di sendi berkembang. Jaringan rematik yang sudah meradang datang di bawah tekanan lebih yang menyebabkan meningkatan rasa sakit.

Mengurangi aktifitas fisik dapat mengurangi tekanan pada sendi rematik. Itulah demikian sedikit informasi mengenai Hubungan Cuaca Dingin Pada Penderita Rematik. Semoga artikelnya bermanfaat. Salam sehat, by rahasia herbal

Simak juga :

Hubungan Cuaca Dingin Pada Penderita Rematik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *