Definisi Penyakit Lupus

16 Jan

Definisi Penyakit Lupus,- Lupus Eritematotus Sistemik (SLE) atau lupus merupakan penyakit autoimun yang bisa mengenai banyak organ tubuh. Penyakit ini ditandai dengan adanay produksi antibodi terhadap tubuh sendiri secara berlebih, sehingga menyebabkan peradangan dan kerusakan jaringan tubuh.

Definisi Penyakit Lupus

Dalam keadaan normal, sistem kekebalan berfungsi mengendalikan pertahanan dalam melawan infeksi. Pada penyakit lupus dan penyakit auto imun lainnya, sistem pertahanan tubuh ini berbalik melawan tubuh, dimana antibodi yang dihasilkan menyerang sel tubuhnya sendiri

Definisi Penyakit LupusLupus lebih sering menyerang perempuan muda dengan usia antara 10-30 tahun. Persentasenya sekitar 85% perempuan dan sisanya laki-laki. Ditengarai ini terkait sistem kekebalan tubuh pada perempuan yang lebih kuat di banding laki-laki.

Penyebab Penyakit Lupus

Penyebab timbulnya penyakit lupus masih belum diketahui dengan jelas, Meskipun demikian, terdapat banyak bukti bahwa penyebabnya bersifat multifaktor dan ini mencakup faktor genetik, lingkungan dan hormonal terhadap respon imun. Faktor genetik memang memiliki peranan penting dalam kerentanan serta ekspresi penyakit. Di samping itu, banyak peneliti yang menunjukan bahwa banyak gen yang berperan, teriutama gen yang mengkode unsur-unsur sistem imun.

Setelah diteliti penyebab lupus karena faktor keturunan dan lingkungan. Penyakit ini justru diderita wanita usia produktif sampai usia 50 tahun. Namun begitu, ada juga pria yang mengalaminya. Ahli menduga penyakit ini berhubungan dengan hormon estrogen.
Beberapa faktor lingkungan yang dapat memicu timbulnya lupus adalah :

  1. Infeksi
  2. Antibiotik (terutama golongan sulfa dan penisilin)
  3. Sinar ultraviolet
  4. Stress yang berlebihan
  5. Obat-obatan tertentu
  6. Hormon

Meskipun lupus diketahui merupakan penyakit keturunan, tetapi gen penyebabnya belum diketahui. Penemuan terakhir menyebutkan tentang gen dari kromosom 1. Hanya 10% dari penderita yang memiliki kerabat (orangtua maupun saudara kandung yang telah maupun akan menderita lupus, statistik menunjukkan bahwa hanya sekitar 5% anak dari penderita lupus yang menderita penyakit ini.

Gejala Penyakit Lupus

Gejala awal yang biasanya muncul pada penderita penyakit ini adalah adanya kelainan kulit, berupa kemerahan disekitar hidung dan pipi. Bercak-bercak merah di bagian wajah dan lengan panas dan rasa telah berkepanjangan, rambutnya rontok, persendian kerap bengkak dan timbul sariawan. Penyakit ini tidak hanya menyerang kulit, tetapi juga dapat menyerang hampir seluruh organ yang ada di dalam tubuh.

Gejala-gejala penyakit dikenal sebagai Lupus Eritomatosus Sistemik (LES) alias Lupus. Eritomatosus artinya kemerahan. sedangkan sistemik bermakna menyebar luas keberbagai organ tubuh. Istilahnya disebut LES atau Lupus. Gejala-gejala yang umum dijumpai adalah:

  • Kulit yang mudah gosong akibat sinar matahari serta timbulnya gangguan pencernaan.
  • Gejala umumnya penderita sering merasa lemah, kelelahan yang berlebihan, demam dan pegal-pegal. Gejala ini terutama didapatkan pada masa aktif, sedangkan pada masa remisi (nonaktif) menghilang.
  • Pada kulit, akan muncul ruam merah yang membentang di kedua pipi, mirip kupu-kupu. Kadang disebut (butterfly rash). Namun ruam merah menyerupai cakram bisa muncul di kulit seluruh tubuh, menonjol dan kadang-kadang bersisik. Melihat banyaknya gejala penyakit ini, maka wanita yang sudah terserang dua atau lebih gejala saja, harus dicurigai mengidap Lupus.
  • Anemia yang diakibatkan oleh sel-sel darah merah yang dihancurkan oleh penyakit lupus ini
  • Rambut yang sering rontok dan rasa lelah yang berlebihan

Cara Mengobati Penyakit Lupus

Lupus eritematous sistemik (systemic lupus erythematosusl SLE) tidak bisa di sembuhkan. Tujuan Pengobatan yang tersedia adalah untuk mengurangi tingkat gejala, mencegah kerusakan organ dalam, serta meminimalkan dampaknya pada kehidupan penderita lupus.

Untuk mengatasi gejala tersebut, kami hadir dengan memberikan rekomendasi terbaik pengobatan lupus, hanya dengan mengkonsumsi satu jenis produk herbal berkualitas tinggi QnC Jelly Gamat.

KHUSUS PEMBELIAN AHRI INI
“Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran”

*(Berlaku untuk pembelian 1-2 botol QnC Jelly Gamat ke daerah Jawa. Untuk pengiriman ke luar jawa, anda bisa melakukan transfer pembayaran terlebih dahulu minimal setengahnya)

Harga QnC Jelly Gamat Rp.155.000,- /botol
(belum termasuk ongkir)

Untuk pemesanan, ketikan sms :
QHHR : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
Kirim Ke 081.2211.88261
Untuk pemesanan QnC Jelly Gamat jangan lupa cantumkan QHHR untuk mempermudah proses pemesanan anda
Informasi lengkap klik >> Obat Tradisional Penyakit Lupus

 

JANGAN LEWATKAN… PROMO KHUSUS HARI INI !!!
Harga QnC Jelly Gamat Spesial Diskon

Pembelian 5 Botol, Harga Rp.775.000
Menjadi Rp.745.000
+ Subsidi Ongkir Rp.30.000

Nikmati kenyamanan berbelanja online di tempat kami, stok paling baru, pelayanan yang propesional, handal, terpercaya dan sudah berpengalaman. Pesanan pasti sampai ke tempat Anda NO PENIPUAN

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat

Definisi Penyakit Lupus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *