Faktor Nyeri Tulang Belakang Punggung Di Usia Muda

29 Sep

Faktor Nyeri Tulang Belakang Punggung Di Usia Muda

Faktor Nyeri Tulang Belakang Punggung Di Usia Muda yang berlangsung terus menerus,- Masalah nyeri punggung kini telah banyak menyerang kamu muda. Faktor alasannya jelas sangat berbeda dengan orang dewasa yang rentan terjadi di usia 30 tahun ke atas.

Faktor Nyeri Tulang Belakang Punggung Di Usia Muda

Menurut ahli fisioterapi, mengatakan penyebab dan cara penanganan nyeri punggung dapat dibagi berdasarkan usia orang yang mengalaminya. Menjaga tubuh tetap aktif dan fit, juga memenuhi asupan makanan yang bergizi sangat disarankan berlaku bagi segala usia agar terhindar dari berbagai masalah kesehatan sendi, tulang, otot seperti nyeri punggung salah satunya.

Penyebab Sakit Tulang Belakang Bawah atau Punggung

Faktor pertama nyeri punggung adalah kurangnya pergerakan pada tubuh. Hadirnya gadget tidak sepenuhnya disalahkan, namun orang yang memilikinya seringkali menggunakannya secara berlebihan atau terlalu fokus. Tubuh mereka jadi tidak aktif, terlalu lama dalam posisi duduk atau tidur bisa membuat punggung kaku dan terasa sakit.

Disamping rendahnya dalam bergerak, jika terlalu banyak bergerak juga sangat tidak baik bagi kesehatan tulang belakang tubuh anda. Hal ini biasanya terjadi pada mereka yang senang olahraga atau latihan dengan jangka waktu yang terlalu lama, akhirnya terjadi penekanan keras pada punggung dan menimbulkan rasa nyeri.

Bagi anda yang gemar membaca buku, dengan posisi berbaring adalah hal yang menyenangkan. Namun ketahui, jika terlalu lama dalam posisi tersebut atau tidak perubahan posisi bisa memberikan banyak tekanan terutama bagian leher dan pundak, punggung pun ikut terasa nyeri. Ubahlah posisi secara selang seling dalam setiap menitnya dengan menghadap ke samping kanan kemudian ke kiri.

Memiliki tulang dan otot punggung lemah bisa menjadi salah satu mengapa anda sering mengeluh sakit punggung ketika duduk sedikit lama dan lainnya. Mempunyai berat badan berlebih bisa memicu rasa sakit di punggung, di mana otot menjadi sulit untuk diregangkan menjadi tegak terutama saat akan berganti aktivitas. Hal yang sederhana seperti naik tangga, membungkuk, berdiri biasanya akan memberikan tekanan langsung pada bagian belakang tubuh anda. Tulang punggung, bahu pun bisa menjadi lemah jika berat badan semakin meningkat tak terkendali.

Tidur yang cukup adalah kebutuhan setiap orang agar tubuh kembali segar, fresh dan siap untuk beraktivitas dengan semangat. Usia muda adalah waktu yang harusnya tidak disia-siakan untuk meraih kesuksesan. Namun jika anda terlalu memaksakan diri untuk bekerja di waktu malam, begadang bukan hanya rasa pegal, kaku pada punggung yang mungkin dirasakan, dampak buruk dikemudian hari bisa saja menimpa pada anda tanpa disadari karena kurang cukup tidur.

Secara kesimpulan, nyeri pada bagian belakang tubuh disebabkan oleh cara bagaimana dari kita duduk, berdiri dan mengangkat sesuatu. Tubuh harus beradaptasi dengan berat yang tertumpu pada pinggul dan panggul saat Anda duduk tegak, bungkuk atau posisi lainnya. Saat duduk, otot fleksor di panggul secara otomatis akan menegang, dan ketika berdiri bokong pun langsung berubah menjadi lebih lemah dan kendur karena berada pada posisi yang rileks.

Demikian sedikit ulasan informasi mengenai kondisi faktor nyeri tulang belakang punggung di usia muda. Semoga artikelnya bermanfaat dan salam sehat, by rahasia herbal

baca juga artikel terkait lainnya ;

Faktor Nyeri Tulang Belakang Punggung Di Usia Muda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *