Faktor Penyebab Punggung Bungkuk Di Usia Muda

13 Mar

Faktor Penyebab Punggung Bungkuk Di Usia Muda,- Punggung bungkuk merupakan kondisi yang dikenal juga sebagai kyphosis. Dimana kondisi ini kenal juga sebagai akibat oleh postur tubuh yang buruk selama masa kanak-kanak atau akibat vertebrata yang tidak normal dimana adanya masalah pada perkembangan tulang belakang.

Faktor Penyebab Punggung Bungkuk Di Usia Muda Maupun Lansia

Faktor Penyebab Punggung Bungkuk Di Usia Muda

Pada kasus kyphosis, bagian tengah vertebrata yang dikenal sebagai vertebra toraks melengkuk di luar posisi. Setiap orang memiliki beberapa kelengkungan di tualng belakang mereka untuk memungkinkan ruang di dalam dada untuk organ-organ seperti jantung dan paru-paru.

Saat tulang punggung melengkung dan menyebabkan tubuh menjadi bungkuk mungkin bagi sebagian orang tidak berbahaya. Namun dampaknya cukup mengganggu kualitas hidup, dimana menjadi kurang percaya diri lagi dan bahkan bisa membatasi gerak tubuh saat beraktivitas.

Ada beberapa alasan mengapa tulang punggung bungkuk terjadi, simak disini ;

  • Postur tubuh yang buruk di masa kanakl-kanak seperti terlalu lama membungkuk, bersandar di kursi, membawa tas yang berat dan lainnya akhirnya dapat berdampak menyebabkan ligamen dan otot yang menopang vertebra untuk meregang. Hal ini juga dapat menarik vertebra toraks dari posisi normalnya sehingga terjadi kebungkukan.
  • Seperti yang disebutkan di atas, punggung bungkuk bisa terjadi akibat vertebra berbentuk tidak normal atau tidak berkembang dengan benar. Mereka bisa mengambil bentuk segitiga terjepit, bukan bentuk persegi panjang yang normal seperti kotak.
  • Genetik atau disebabkan saat sesuatu mengganggu perkembangan normal tulang belakang sebelum kelahiran. Dalam banyak kasus, dua atau lebih sekering vertebra bersatu. (* Baca juga : makanan untuk meningkatkan tulang keropos
  • Osteoporosis merupakan dimana tulang menjadi lemah dan rapuh dan cenderung pecah (patah tulang). Kondisi ini sendiri biasanya rentan pada lansia terutama pada wanita.
  • Penyakit Scheuermann, dimana kondisi ini biasanya dimulai selama lonjakan pertumbuhan yang terjadi sebelum pubertas. Anak laki-laki lebih sering terkena dibandingkan anak perempuan. Pembulatan punggung bisa memburuk saat anak tersebut mulai tumbuh.
  • Cacat lahir, dimana jika kolom tulang belakang bayi tidak berkembang dengan baik di rahim, tulang belakang mungkin tidak terbentuk dengan benar, menyebabkan kyphosis.
  • Kurva yang meningkat di tulang belakang bagian atas juga bisa disebabkan oleh membungkuk. Disebut kyphosis postural, kondisi ini tidak melibatkan kelainan bentuk pada tulang belakang. Kondisi ini yang paling umum terjadi pada remaja.
  • Neurofibromatosis yakni kelainan genetik yang mempengaruhi sistem saraf
  • Distrofi muscular merupakan kondisi genetik yang menyebabkan melemahnya otot secara progresif

Itulah sedikit informasi mengenai Faktor Penyebab Punggung Bungkuk Di Usia Muda dan dampaknya yang patut kita waspadai sejak dini. Punggung bungkuk di kalangan remaja tidak hanya merusak  masa muda kalian namun, jika kondisi semakin dibiarkan bisa memberikan perkembangan masalah menjadi lebih buruk.

INGIN SEMBUH DARI TULANG PUNGGUNG YANG BUNGKUK?

Temukan solusinya disini !! TELAH HADIR WALATRA SEHAT SENDI ahlinya atasi masalah tulang, otot dan persendian secara Alami Tanpa Efek Samping ASLI indonesia oleh CV JOGJA NATURAL HERBAL. Telah mengantongi legalitas HALAL serta terdaftar di BPOM TR173306941.

Info lebih lengkap, KLIK DISINI >> Obat Tradisional Tulang Punggung Bungkuk

By rahasia herbal

Faktor Penyebab Punggung Bungkuk Di Usia Muda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *