Pengaruh Asupan Garam Pada Tulang Keropos

26 Mar

Pengaruh Asupan Garam Pada Tulang Keropos perlu kita ketahui sejak dini. Mengapa? karena hal itu bisa menjadi salah satu penyebab tulang mudah keropos atau rapuh. Makanan asin sangat besar berkontribusi meningkatkan hilangnya kalsium penguat tulang. Hal ini lantaran garam diketahui menyebabkan eksresi kalsium yang berlebihan melalui ginjal.

Tubuh yang sehat sangat penting untuk mendukung aktivitas harian dapat berjalan dengan baik tanpa adanya hambatan atau gangguan apapun. Tulang keropos adalah salah satu masalah cukup serius, dimana tulang bekerja kompleks agar kita mudah bergerak, berjalan maupun lainnya.

Tahukah anda? akhir-akhir ini telah diketahui, bahwa asupan garam berlebih dapat berisiko pada tulang keropos. Mineral berperan membantu mengatur cairan, mempertahankan tranmisi saraf dan kontraksi otot

Hati-Hati Ini Pengaruh Asupan Garam Pada Tulang Keropos Yang Mungkin Sedang Anda Alami Sekarang

Pengaruh Asupan Garam Pada Tulang Keropos

Beberapa peneliti percaya bahwa makan terlalu banyak garam dapat berdampak negatif pada tulang Anda. Banyak ahli percaya bahwa diet garam tinggi menyebabkan lebih banyak natrium klorida dan kalsium dikeluarkan dari tubuh kita. Hal ini dapat memiliki efek negatif pada massa tulang, terutama di pinggul dan pergelangan kaki.

Sedangkan studi yang dipimpin oleh Lynda Frassetto, profesor di UCSF School of Medicine, telah menemukan bahwa makan terlalu banyak natrium klorida tidak hanya meningkatkan ekskresi kalsium urin, tetapi juga meningkatkan tingkat penyerapan tulang.

(* Baca juga : bahaya saraf tulang belakang terjepit

Baru-baru ini, sebuah penelitian7 menunjukkan sodium menjadi faktor penghubung utama antara tekanan darah dan osteoporosis. Para penulis menemukan bahwa kepadatan massa tulang pinggul dan tulang belakang (BMD) berkorelasi terbalik dengan ekskresi natrium yang lebih tinggi, yaitu semakin tinggi asupan garam, semakin rendah BMD. Mereka menyimpulkan bahwa peningkatan ekskresi kalsium adalah wajib sebagai akibat dari peningkatan sodium dalam makanan (Gambar 2). Studi lain8 menunjukkan bahwa peningkatan 20 mmHg pada BP berhubungan dengan peningkatan 0.28mmol / hari pada Urinary Ca.

Peneliti utama Todd Alexander dan timnya baru-baru ini menemukan hubungan penting antara natrium dan kalsium. Keduanya tampak diatur oleh molekul yang sama di dalam tubuh. Ketika asupan natrium menjadi terlalu tinggi, tubuh menghilangkan natrium melalui urin, mengambil kalsium dengan itu dan menghabiskan persediaan kalsium dalam tubuh. Kadar kalsium yang tinggi dalam urin menyebabkan perkembangan batu ginjal, sementara kadar kalsium yang tidak memadai di dalam tubuh menyebabkan tulang menjadi tipis dan berisiko tinggi osteoporosis.

Itulah sedikit ulasan mengenai Pengaruh Asupan Garam Pada Tulang Keropos penting kita ketahui. Semoga informasinya bermanfaat dan salam sehat, by rahasia herbal

TULANG INGIN KEMBALI SEHAT, BEBAS GERAK & BERAKTIVITAS KEMBALI ??

Ini solusinya “WALATRA SEHAT SENDI” produk kesehatan herbal oleh CV JOGJA NATURAL HERBAL efektif membantu mengurangi gejala nyeri dan membantu mengobati masalah tulang dan persendian secara alami tanpa efek samping. 100% HALAL & Terdaftar di BPOM TR173306941.

Harga Walatra Sehat Sendi Rp.200.000 perbotol,- belum ongkir
PROMO HARI INI “BELI 2, GRATIS ONGKIR”

Info lebih lengkap >> Pengobatan Tradisional Untuk Tulang Keropos

Pengaruh Asupan Garam Pada Tulang Keropos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *