12 Kondisi Dampak Jangka Panjang Akibat Radang Sendi

7 Apr

12 Kondisi Dampak Jangka Panjang Akibat Radang Sendi,- Berbicara masalah yang terjadi pada sendi, bukanlah terdengar aneh ditelinga masyarakat terlebih pada seseorang yang mengalami usia lanjut. Peradangan pada sendi termasuk salah satu kondisi yang sangat merugikan kesehatan pada orang yang memiliki aktivitas penuh,  seperti bekerja atau aktivitas rumah.

Inilah 12 Kondisi Dampak Jangka Panjang Akibat Radang Sendi Yang Wajib Diketahui Sejak Dini..

12 Kondisi Dampak Jangka Panjang Akibat Radang Sendi

√ Nodul pada kulit, di mana gumpalan jaringan yang terbentuk di bawah kulit dan paling sering di daerah tulang yang terkena tekanan seperti jari tangan dan siku.

√ Ruam yang terjadi ketika peradangan RA terkait dengan pembuluh darah (disebut vasculitis) mempengaruhi kulit yang menghasilkan ruam titik² merah kecil. Dalam beberapa kasus yang berat, vaskulitis dapat menyebabkan borok kulit di kaki atau dibawah kuku, sehingga untuk mengontrol ruam atau bisul membutuhkan pengendalian yang mendasari peradangan.

√ Penipisan tulang kerangka, di mana peradangan sendi kronis menyebabkan hilangnya kepadatan tulang yang tidak hanya terjadi di sekitar sendi tetapi sampai seluruh bagian tubuh yang mengakibatkan tulang menipis dan rapuh.

√ Mata, di mana pada beberapa kasus dapat mengembangkan peradangan pada bagian putih mata (scleritis) yang dapat menyebabkan jaringan parut. Kondisi ini sering ditandai dengan rasa nyeri, kemerahan, penglihatan kabur,  sensitivitas cahaya yang bahkan dapat mengakibatkan kebutaan.

Proses inflamasi yang mempengaruhi sendi juga dapat merusak produksi kelenjar air mata, kondisi yang dikenal sebagai sindrom Sjogren yang akhirnya mengakibatkan mata terasa kering dan berpasir.

√ Mulut, di mana peradangan dapat merusak kelenjar kelembaban yang memproduksi mulut yang mengakibatkan mulut kering. Bakteri cenderung untuk berkembang dalam mulut kering juga sering menyebabkan kerusakan gigi dan penyakit gusi.

√ Paru-paru dapat terlibat akibat dari peradangan sendi, meskipun terbilang kondisi yang tidak parah namun peradangan yang berkepanjangan dapat menyebabkan masalah lain pada paru-paru yang disebut fibrosis paru yang mengganggu pernapasan dan bisa sulit untuk diobati.

Jantung dan Pembuluh Darah,  di mana aterosklerosis dapat berkembang akibat peradangan kronis merusak sel² endotel yang melapisi pembuluh darah yang akhirnya menyebabkan pembuluh untuk menyerap lebih banyak kolesterol dan membentuk plak. Ketika plak dari pembuluh darah yang rusak pecah hal ini dapat memblokir kapal, yang mengarah ke serangan jantung atau stroke.

Ginjal dan Hati, di mana hal ini dapat terjadi akibat efek dari beberapa obat meskipun bukan dari suatu penyakit secara langsung. Sebagai contoh, penggunaan jangka panjang dari acetaminophen pereda nyeri (Tylenol) dianggap sebagai penyebab utama gagal hati

√ Anemia, di mana peradangan yang terjadi telah dianggap dapat menyebabkan penurunan sel darah merah yang ditandai dengan sakit kepala dan kelelahan. Peradangan juga bisa menyebabkan kadar trombosit darah tinggi, dan pembekuan darah.

√ Sistem saraf, di mana radang jaringan dapat menyebabkan kompresi saraf yang mengakibatkan mati rasa atau kesemutan. Salah satu masalah yang relatif umum adalah carpal tunnel syndrome, suatu kondisi di mana saraf yang berjalan dari lengan bawah ke tangan dikompresi oleh jaringan yang meradang di daerah pergelangan tangan, yang mengakibatkan kesemutan, mati rasa dan penurunan kekuatan pegangan.

√ Kerusakan dan deformitas sendi : Pada rheumatoid arthritis, sistem kekebalan tubuh menyerang lapisan sendi (synovium), yang menyebabkan tulang rawan dan kerusakan tulang. Jika tidak diobati, peradangan sendi kronis dapat menyebabkan kerusakan sendi permanen dan deformitas. Cara terbaik untuk mencegah deformitas tangan, jari tangan, kaki , dan jari kaki adalah pengobatan di awal penyakit.

√ Hilangnya fungsi dan kecacatan : Peradangan sendi mempengaruhi jaringan di sekitar sendi, termasuk tendon, ligamen, dan otot yang menstabilkan sendi. Hal ini dapat memperlemah sendi dan bahkan dapat menyebabkan hilangnya fungsi dan kecacatan.

Itulah sedikit ulasan mengenai bebarapa kondisi Dampak Jangka Panjang Akibat Radang Sendi, semoga informasinya bermanfaat..

Ingin Segera Pulih Dari Serangan Radang Sendi Yang Terjadi Pada Lutut?

Atasi dengan Triflex Capsule Ahlinya Obat Asam Urat Herbal Alami, Aman Bebas Efek Samping. Diproduksi Oleh GREEN WORLD telah teruji klinis dan berstandar pengakuan ISO9001:2000100% HALAL dari Asosiasi muslim.

Simak lebih lengkap disini >>> Testimoni Keampuhan Obat Sendi Triflex Capsule

12 Kondisi Dampak Jangka Panjang Akibat Radang Sendi

Dampak Jangka Panjang Akibat Radang Sendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *