Sumber Kalsium Faktor Penting Untuk Kesehatan Tulang

12 May

Sumber Kalsium Faktor Penting Untuk Kesehatan Tulang,- Mengapa asupan kalium yang cukup sangat penting untuk tubuh? Kalsium dibutuhkan untuk jantung, otot dan saraf dapat berfungsi dengan baik dan tepat. Sebaliknya kekurangan nutrisi kalsium dapat memicu rentannya masalah kesehatan. Kesehatan dan kekuatan tulang kita bergantung pada diet seimbang dan aliran nutrisi yang terpenting, kalsium dan vitamin D.

Tahukah Kalian? Asupan Cukup Sumber Kalsium Faktor Penting Untuk Kesehatan Tulang..

Sumber Kalsium Faktor Penting Untuk Kesehatan Tulang

Kalsium adalah mineral yang dibutuhkan orang untuk membangun dan memelihara tulang dan gigi yang kuat. Hal ini juga sangat penting untuk fungsi fisik lainnya, seperti pengendalian otot dan sirkulasi darah.  Jika kita tidak memiliki cukup kalsium dalam makanan kita untuk menjaga fungsi tubuh kita, kalsium akan dikeluarkan dari tempat penyimpanannya di tulang kita. Seiring waktu, ini menyebabkan tulang kita tumbuh lebih lemah dan dapat menyebabkan osteoporosis yakni suatu kelainan di mana tulang menjadi sangat rapuh. Wanita pascamenopause termasuk paling rentan terhadap osteoporosis.

(* Baca Juga : Bahu Sehat Dengan Pijat Urut

Di mana, telah banyak  juga penelitian yang menunjukan bahwa asupan kalsium yang rendah sepanjang hidup mereka, hal ini telah dikaitkan dengan masalah massa tulang rendah dan tingkat fraktur yang tinggi. Sumber kalsium dapat kita temukan dalam beberapa makanan sehat. Sehingga kalsium dapat efektif meningkatkan efek obat osteoporosis yang mungkin sering digunakan atau dikonsumsi untuk mengurangi masalah keropos pada tulang seperti estrogen dan bifosfonat.

Peran kalsium juga penting untuk menjaga massa tulang yang diperlukan untuk mendukung kerangka tubuh. Sebagian besar penyebab hilangnya kalsium juga terjadi melalui proses tubuh normal di ginjal dan usus besar, dengan jumlah kecil yang hilang karena keringat dan penumpahan rambut, kuku, dan kulit.

Berikut beberapa sumber makanan kalsium faktor utama menjaga kesehatan tulang, termasuk ; 

  1. Produk susu (yogurt, keju dan terutama susu)
  2. Sayuran berdaun hijau tua (bayam, brokoli dan kangkung)
  3. Kacang dan kacang polong (tahu, kacang tanah, kacang polong, kacang hitam)
  4. Beberapa jenis ikan (salmon, sarden)
  5. Makanan lain yang kaya kalsium (jeruk, blackstrap molasses, almond)

Jumlah kalsium yang direkomendasikan untuk orang dewasa mencakup ;

  • Dewasa antara usia 19 dan 50: 1.000 mg kalsium per hari
  • Pria berusia 51 sampai 70 tahun: 1000 mg per hari
  • Wanita berusia 51 sampai 70tahun: 1200 mg per hari
  • Orang dewasa diatas 71 tahun : 1200 mg per hari

Meskipun nutrisi kalsium sangat penting untuk tubuh, namun perlu anda waspadai, di mana mengkosumsi asupan kalsium perhari secara berlebih atau melebihi dari batas yang seharusnya dapat memberikan ancaman kesehatan kita sendiri. Sehingga sangat penting bagi seseorang untuk mengetahui atau mencatat bahwa mengkonsumsi lebih dari 2000 miligram kalsium per hari dapat membahayakan ginjal dan menyebabkan batu ginjal.

Jika seseorang tidak cukup mendapatkan kalsium yang cukup dari makanan, maka hal ini diperlukan dorongan dengan menambahkan suplemen kalsium. Kami rekomendasikan obat herbal kebutuhan tulang dan sendi alami efektif dengan “Triflex Capsule” salah satu produk unggulan perusahaan GREEN WORLD yang telah teruji klinis dan dilengkapi dengan legalitas berstandar herbal GAP, GEP, GMP, GCP, GSP, GLP, pengakuan ISO9001:2000 dan berlabel 100% HALAL dari Asosiasi Muslim

∞ Info lengkap, SEGERA KUNJUNGI ⇒ Suplemen Ahlinya Kesehatan Tulang dan Sendi ‘Triflex Capsule’

Itulah sedikit ulasan mengenai Sumber Kalsium Faktor Penting Untuk Kesehatan Tulang, semoga informasinya bermanfaat dan salam sehat..

BY Rahasia Herbal

Sumber Kalsium Faktor Penting Untuk Kesehatan Tulang

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *