Kanker Otak Stadium 1, 2, 3 dan 4

21 Dec

Kanker Otak Stadium 1, 2, 3 dan 4,- Kanker otak adalah penyakit otak dimana sel² kanker ganas timbul dalam jaringan otak. Sel-sel tumbuh membnetuk suatu massa dari jaringan kanker yang dapat mengganggu fungsi otak seperti kontrol otak, sensasi, memori, dan fungsi tubuh normal lainnya.

Kanker otak merupakan konsekuensi dari pertumbuhan abnormal dari sel² otak. Kanker otak dapat timbul dari sel-sel otak primer, sel-sel yang membentuk komponen otak lainnya (misalnya, membran, pembuluh darah), atau dari pertumbuhan kanker sel-sel yang berkembang di organ lain dan yang telah menyebar ke otak dengan aliran darah (metastasis atau kanker otak sekunder).

Sebuah tumor hanyalah massa sel. Sebuah kanker adalah istilah yang disediakan untuk tumor ganas dimana sel² yang tumbuh abnormal muncul, hal inilah yang disebut sel² kanker. Kanker dapat tumbuh dan menyebar secara agresif serta menyerang dan menyebar ke daerah² jaringan sehat atau tubuh lain dengan mengambil ruang, darah dan nutrisi yang terdapat dalam tubuh dimana sel² membutuhkan mereka untuk bertahan hidup.

Sebuah tumor biasanya hanya mendorong daripada menyerang jaringan yang berdekatan, sedangkan kanker dapat menyerang pada jaringan otak dan tumbuh secara pesat

Kanker Otak Stadium 1, 2, 3 dan 4

Kanker Otak Stadium 1, 2, 3 dan 4

Seperti yang kita ketahui, bahwa kanker memiliki tingkat bahaya yang berbeda-beda. Hal ini dapat dibedakan pada kanker otak stadium 1, 2, 3 dan 4. Tingkat keparahan dapat dilihat pada angka stadium yang lebih tinggi. Sehingga mereka sering meninggalkan tanda dan gejala yang berbeda-beda.

Inilah beberapa tingkat keparahan dari kanker otak, diantaranya ;

  • Kanker otak stadium I: jaringan adalah jinak. Sel-sel terlihat hampir seperti sel-sel otak normal, dan mereka tumbuh perlahan-lahan.
  • Kanker otak stadium II: jaringan adalah ganas. Sel-sel terlihat kurang seperti sel normal daripada sel-sel dalam tumor kelas I.
  • Kanker otak stadium III: jaringan ganas memiliki sel-sel yang terlihat sangat berbeda dari sel normal. Sel-sel abnormal tumbuh aktif dan memiliki penampilan yang jelas tidak normal (anaplastik).
  • Kanker otak stadium IV: jaringan ganas memiliki sel-sel yang terlihat paling normal dan cenderung tumbuh dengan cepat.

Gejala dan Penyebab Kanker Otak

Sakit kepala sering menjadi gejala utama pada kanker otak. Namun, ada juga beberapa tanda dan gejala Kanker Otak Stadium 1, 2, 3 dan 4 yang bisa kita ketahui, diantaranya;

  1. Kesulitan berbicara atau mengingat kata-kata
  2. Penglihatan, pendengaran, dan indra penciuman menjadi terganggu
  3. Kejang atau sensai otot menyentak
  4. Kelemahan atau sensasi mati rasa pada bagian tubuh tertentu
  5. Tubuh kehilangan keseimbangan
  6. Iritabilitas umum, mengantuk atau perubahan kepribadian
  7. Mual dan muntah
  8. Rambut rontok
  9. Mimisan atau darah keluar dari hidung

Penyebab kanker otak belum sepenuhnya diketahui, namun ada beberapa faktor resiko terjadinya kanker otak seperti radiasi ke kepala, genetik, sering merokok,  racun yang terjadi disekitar lingkungan termasuk bahan kimia dan lainnya.

Ada cara yang dapat memastikan apakah mereka benar² terdiagnosis mengalami kanker otak? biasanya dokter melakukan CT Scan untuk memastikan seseorang terkena kanker otak. Jika kanker otak tertangkap lebih awal maka pengobatan dapat dilakukan sejak dini. Sehingga hal ini dapat mencegah kondisi penderita menjadi lebih buruk.

Itulah beberapa informasi mengenai  Kanker Otak Stadium 1, 2, 3 dan 4, semoga informasinya bermanfaat..

By : Rahasia Herbal Qnc Jelly Gamat

Simak Juga : Kanker Payudara Stadium 1, 2, 3 Dan 4

 Kanker Otak Stadium 1, 2, 3 dan 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *