Khasiat Daun Miana Untuk Mata Merah dan Cara Mengolahnya

18 Sep

Khasiat Daun Miana Untuk Mata Merah dan Cara Mengolahnya,-  Daun miana atau dikenal dengan sebutan daun iler memiliki nama ilmiah Coleus Scutellarioides merupakan tanaman yang tumbuh di ketinggian 1500 meter diatas permukaan laut. Tetapi sekarang daun miana dapat dikembangbiakan di dataran rendah seperti di daerah persawahan dan daerah perkotaan, sehingga lebih mudah untuk memanfaatkannya.

Khasiat Daun Miana Untuk Mata Merah dan Cara Mengolahnya

Daun miana memiliki daun yang berwarna merah kegelapan yang menjadi daya tarik bagi pencinta tanaman hias. Daun miana ini biasanya dijadikan tanaman hias yang dapat memperindah rumah, ruangan, dan bangunan lainnya. Selain sebagai tanaman hias, daun miana juga dimanfaatkan oleh pakar herbal untuk membuat ramuan untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Dalam daun miana terdapat kandungan seperti pectic, tannin, substances, fitosterol, dan kalsium oksalat. Serta dilengkapi dengan minyak atsiri seperti eugenol yang bersifat anti-nyeri, karvakrol yang memiliki sifat anti-iritasi. Dan daun ini juga mengandung lemak dan lendir. Dengan kandungan tersebut, tidak heran jika tanaman ini dapat dimanfaatkan untuk pengobatan herbal salah satunya untuk mengobati mata merah.

Khasiat Daun Miana Untuk Mata Merah dan Cara Mengolahnya

Mata merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting bagi kelangsungan hidup manusia. Dengan mata kita bisa menikmati keindahan alam semesta ini. Tapi jika mata mengalami masalah gangguan kesehatan seperti maata merah. Mata merah dapat disebabkan oleh berbagai hal seperti iritasi atau terjadinya benturan. Jika Anda mengalami mata merah, Anda bisa mengobatinya secara alami dengan daun miana.

Cara Mengolah Daun Miana Untuk Mata Merah

Berikut ini merupakan cara mengolah daun miana untuk mata merah:

  1. Ambil beberapa lembar daun miana yang masih muda dan segar.
  2. Cuci dengan air mengalir sampai bersih
  3. Kemudian rebus ke dalam 3 gelas air sampai mendidih dan menyisakan 1 gelas air rebusan
  4. Anda bisa mencampurnya dengan madu murni atau gula batu agar enak
  5. Konsumsi 1-2 kali dalam sehari secara rutin sampai sakit mata merah Anda sembuh.

Selain dengan direbus, Anda juga bisa menempelkan atau mengompres mata Anda dengan daun miana yang sudah dibasahi atau dicacah-cacah. Atau bisa dengan cara meremas daun miana kemudian teteskan airnya pada mata yang sakit.

Hal ini dapat menolong Anda untuk mennyembuhkan mata merah secara alami, sehingga warna mata menjadi cerah kembali dan menghilangkan peradangan byang terjadi di sekitar mata.

Itulah khasiat daun miana untuk mata merah dan cara mengolahnya yang bisa Anda coba dirumah.

Bagi Anda yang tidak ribet membuat ramuan daun miana untuk mengatasi mata merah, kini sudah hadir produk herbal alaimi yang dapat membantu Anda mengobati mata merah dengan cepat, yakni Walatra Sehat Mata Softgel. Untuk informasi mengenai Walatra Sehat Mata Softgel lebih lengkap simak artikelnya di >> Pengobatan Mata Merah Tradisional

Semoga artikel ini bermanfaat. Salam sehat, by

www.rahasiaherbal.com

Khasiat Daun Miana Untuk Mata Merah dan Cara Mengolahnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *