Larangan Makanan Bagi Penderita Tipes

1 Dec

Larangan Makanan Bagi Penderita Tipes,- Penyakit tipes bisa disebabkan karena faktor lingkungan seperti halnya makanan yang tidak dijaga. Contohnya membeli makanan dipinggir jalan biasanya kita tidak tahu bahwa makanan yang mereka jual itu benar² bersih atau sudah terkena bakteri. Jika makanan yang dikonsumsi sudah terkena bakteri, hal inilah yang bisa menyebabkan seseorang mudah rentan terkena penyakit yang salah satunya penyakit tipes. Tidak hanya itu dari makanan yang sudah terkontaminasi dengan bakteri dapat menyebabkan sistem pencernaan tubuh mudah terinfeksi, sehingga organ pencernaan dalam tubuh menjadi terganggu.

Larangan Makanan Bagi Penderita Tipes

Larangan Makanan Bagi Penderita Tipes

Sebenarnya semua makanan dipinggir jalan belum tentu semuanya buruk, makanan yang sering kita konsumsi dirumah juga perlu dijaga. Lantas apa saja makanan yang harus dhindari penderita penyakit tipes? inilah beberapa larangan makanan bagi penderita tipes !

√ Hindari makanan tinggi serat : makanan ini dapat ditemukan pada asupan sereal gandum, oatmeal, roti gandum, dan sayuran mentah dalam bentuk salad. Makanan ini dapat menyebabkan stres pada sistem pencernaan Anda.

√ Jenis karbohidrat yang dilarang untuk orang dengan penyakit tipus adalah ketan, beras merah, roti gandum, ubi jalar, jagung, singkong, dan sejenisnya. Yang direkomendasikan adalah bubur beras, kentang halus, dan lainnya.

√ Sayuran berserat termasuk daun singkong, pepaya, mentimun, labu, dan sayuran berserat lainnya. Jenis kacang seperti kacang merah, kacang hijau, kacang tanah, dan kedelai juga perlu dhindari untuk penderita penyakit tipes.

√ Buah dengan rasa asam mengandung vitamin C tinggi juga sebaiknya dihindari. Buah ini termasuk jeruk, jambu biji, apel, nangka dan durian.

√ Makanan kaya protein yang memiliki tekstur yang kasar perlu dihindari bagi penderita penyakit tipes, seperti  daging kambing, daging sapi, ayam, dan ikan asin.

√ Makanan yang mengandung sumber lemak seperti makanan yang dimasak dengan cara digoreng. Selain itu, makanan yang mengandung tinggi susu juga perlu dihindari untuk sementara waktu.

√ Makanan pedas ini termasuk makanan yang diolah dengan tambahan bumbu cabai, hal ini perlu dihindari untuk penderita tipes karena mereka bisa menyebabkan pencernaan menjadi meradang dan semakin parah.

√ Minuman berkafein termasuk soda, alkohol, kopi, teh dan lainnya juga perlu dihindari. Selain itu minuman bekupun perlu dihindari.

Itulah beberapa informasi mengenai Larangan Makanan Bagi Penderita Tipes, semoga informasinya bermanfaat..


Ingin Segera Pulih Dari Penyakit Tipes?

Jangan Khawatir..Kami Punya Solusinya !!

Yakni Qnc Jelly Gamat
100% Alami, Aman & Bebas Efek Samping

Harga per-botol QnC Jelly Gamat Rp.155.000, isi 300ml (belum termasuk ongkir).
QnC Jelly Gamat merupakan Produk Asli Indonesia yang diproduksi oleh PT Bijaksana Maju Utama dan dipasarkan oleh CV Peduli Semesta Alam. Legalitas 100% HALAL dan terdaftar di DEPKES P-IRT No : 109321601291-1229.

Larangan Makanan Bagi Penderita Tipes

QEPT : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp

Kirim Ke 081.2211.88261

Informasi Lebih Lengkap Klik >>> Obat Tradisional Penyakit Tipes

Simak Juga ;

Larangan Makanan Bagi Penderita Tipes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *