Makanan Sehat Untuk Penyakit Faringitis Mempercepat Penyembuhan

20 Sep

Makanan Sehat Untuk Penyakit Faringitis Mempercepat Penyembuhan

Makanan Sehat Untuk Penyakit Faringitis,- Apakah anda sedang sakit karena kesulitan menelan saat makan? Tenang karena hanya disini akan memberikan solusi untuk anda agar mendapatkan Makanan Sehat Untuk Penyakit Faringitis

Sebelum itu saya sudah membahas informasi mengenai Gejala Dan Penyebab Penyakit Faringitis Juga Cara Pencegahannya. Untuk kesempatan kali ini saya akan menjelaskan informasi mengenai Makanan Sehat Untuk Penyakit Faringitis. Ingin tahu apa saja jenis makanan sehat yang bisa mempercepat penyembuhan faringitis?. Mari simak penjelasannya di bawah ini.

Apa Itu faringitis

Makanan Sehat Untuk Penyakit Faringitis Faringitis atau biasa disebut dengan radang tenggorokan merupakan pembengkakan yang terjadi pada bagian belakang tenggorokan atau disebut dengan faring. Hal ini biasanya terjadi oleh virus atau bakteri, faringitis juga bisa menyebabkan gatal dan luka pada tenggorokan dan sakit menelan.

Ketika mengalami sakit tenggorokan, rasa nyeri dan tidak nyaman saat menelan akan membuat anda sulit untuk makan dan minum. Tentunya tubuh tetap memerlukan asupan nutrisi untuk mendukung kesembuhan. Minuman dan makanan untuk radang tenggorokan yang baik dikonsumsi berikut ini dapat meringankan rasa sakit dan mempercepat proses penyembuhan.

Makanan Sehat Untuk Penyakit Faringitis

Jika anda ingin mempercepat proses penyembuhan, tentunya anda harus bisa menjaga pola makan yang sehat agar bisa mempercepat penyembuhan. Dan berikut adalah Makanan Sehat Untuk Penyakit Faringitis yang harus anda konsumsi agar bisa mempercepat penyembuhan, antara lain:

1. Sup Ayam

Terdapat nutrisi dalam sup ayam yang dapat mengurangi peradangan dan dapat membantu menghilangkan saluran udara,yang dapat mengurangi gejala sakit tenggorokan.

2. Air Putih

Dengan minum air putih yang cukup minimal 8 gelas setiap harinya agar untuk bisa meredakan sakit tenggorokan. Air juga dapat menjaga kelembapan dan kebersihan tenggorokan dan cukup untuk cairan untuk mencegah dehidrasi.

3. Sayuran

Nilai gizi yang terdapat dalam sayuran wortel, kubis, dan kentang sangat baik dan dapat membantu mempercepat proses penyembuhan.

4. Buah pisang

Tekstur yang terdapat dalam pisang yang lembut mudah di telan dapat membantu tubuh anda mendapatkan nutrisi untuk mengatasi laringitis.

5. Telur

Terdapat kandungan protein dalam telur yang sangat baik untuk memberi makan tubuh anda.

6. Madu

Selain mempunyai rasa yang lezat, madu juga mengandung nutrisi untuk tubuh. Madu kaya akan antioksidan, memiliki sifat antibakteri, antiviral dan efek anti inflamasi dan diyakini efektif melawan dan penyembuhan luka. Madu ini akan sangat baik untuk mempercepat penyembuhan faringitis anda.

7. Garam, sari cuka apel, dan bubuk soda kue

Banyak sekali manfaat jika berkumur menggunakan air garam, cuka sari apel, dan baking powder. Selain meredakan gejala sakit tenggorokan, berkumur dengan larutan dapat membunuh bakteri, mengurangi bengkak dan iritasi tenggorokan dan menjaga tenggorokan tetap bersih.

8. Kunyit dan jahe

Tanaman herbal ini termasuk tanaman herbal multifungsi, karena memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang berguna untuk menghilangkan gejala mirip flu, seperti sakit tenggorokan. Anda bisa mengolah kunyit dan jahe menjadi minuman hangat atau campuran untuk membuat teh panas.

9 Bawang putih

Terdapat antibakteri, fungisida dan sifat antivirus dalam bawang putih sangat baik untuk mengobati gejala sakit tenggorokan. Penggunaan bawang putih dalam makanan untuk sakit tenggorokan atau faringitis sangat sederhana, misalnya dengan mengunyah atau menghisap aromanya selama 15 menit. Untuk menutupi kepahitan di mulut, anda bisa mencampunya dengan madu atau minyak zaitun. Bisa juga dijadikan sebagai campuran untuk jus sayuran, yang paling penting adalah memakannya mentah dan segera mungkin setelah dihancurkan, agar memiliki efek yang lebih efektif.

Nah, itulah penjelasan mengenai Makanan Sehat Untuk Penyakit Faringitis Mempercepat Penyembuhan. Semoga dengan mengetahui apa saja makanan sehat yang harus dikonsumsi bisa bermanfaat bagi anda semua dan memberi wawasan yang lebih luas lagi. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *