Makanan Sehat Untuk Penyakit Pneumonia Yang Harus Dikonsumsi

18 Oct

Makanan Sehat Untuk Penyakit Pneumonia Yang Harus Dikonsumsi

Makanan Sehat Untuk Penyakit Pneumonia,- Apakah anda sedang mencari informasi mengenai Makanan Sehat Untuk Penyakit Pneumonia? Jika!, anda datang ke tempat yang tepat, karena disini semuanya ada. Mulai dari penjelasan mengenai berbagai penyakit dan kesehatan sampai obat herbal yang direkomendasikan untuk berbagai penyakit kronis dan non kronis tanpa efek samping

Sebelumnya saya sudah membahas informasi mengenai Gejala Dan Penyebab Penyakit Pneumonia Juga Cara Pencegahannya. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai Makanan Sehat Untuk Penyakit Pneumonia. Ingin tahu apa saja makanan sehat untuk penyakit tersebut? kalau begitu mari simak penjelasan berikut ini.

Penyakit Pneumonia

Pneumonia atau sering dikenal dengan istilah paru-paru basah adalah infeksi yang bisa memicu inflamasi pada kantong udara di salah satu kedua paru-paru. Pada penderita Pneumonia, sekumpulan kantong udara kecil di ujung saluran pernapasan dalam paru-paru akan membengkak dan dipenuhi dengan cairan.

Penyakit ini juga sering disebut bronkopneumonia, pneumonia lobular, dan pneumonia bilateral. Secara umum, pneumonia dapat ditandai dengan gejala-gejala yang meliputi batuk, demam, dan kesulitan bernapas.

Makanan Sehat Untuk Penyakit Pneumonia Makanan Sehat Untuk Penyakit Pneumonia

Tidak hanya dengan obat saja untuk mempercepat penyembuhan penyakit pneumonia ini, namun dengan menjaga pola makan sehat pun harus di ketahui. Dan berikut adalah Makanan Sehat Untuk Penyakit Pneumonia yang harus anda ketahui, diantaranya:

1. Buah dan sayur yang mengandung Karotinoid

Beberapa buah dan sayur yang memiliki kandungan karonoid adalah wortel, ubi jalar, sayuran hijau gelap dan tomat. Karena khasiatnya, bahkan karotinoid digunakan untuk dijadikan antioksidan untuk mengurangi risiko kanker paru-paru.

2. Sayuran

Sayuran seperti kubis, brokoli dan kol memiliki kandungan yang sangat baik untuk paru-paru. Jadi, selalu sertakan sayuran dalam setiap menu makananmu setiap hari.

3. Makanan Bervitamin C

Vitamin C adalah salah satu nutrisi yang sangat penting untuk kesehatan paru-paru. Kamu dapat memperoleh vitamin C dari buah-buahan seperti jeruk. Buah kiwi, stroberi, anggur, nanas dan mangga juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi.

4. Makanan dengan asam lemak omega-3

Makanan yang kaya akan asam lemak omega 3 secara bertahap mampu menyembuhkan asma. Asam lemak omega 3 dapat ditemukan pada ikan salmon, tuna, trout, kacang-kacangan dan juga biji rami.

5. Makanan Yang Mengandung Folat

Dalam tubuh, folat yang berasal dari makanan seperti bayam, asparagus, buah jeruk, kacang dan alpukat akan diubah menjadi asam folat. Makanan tersebut juga secara bertahap melindungi paru-paru dari kanker.

6. Buah Berry

Flavonoid, karotenoid, lutein dan zeaxanthin yang terdapat dalam berry dapat menghilangkan karsinogen dari paru-paru. Adapun jenis buah berry yang bisa kamu coba yaitu blueberry, raspberry ataupun blackberry.

7. Buah Apel

Apel merupakan salah satu makanan yang baik untuk paru-paru. Selain mudah diperoleh, harganya pun lumayan terjangkau. Bahkan, telah tersedia berbagai jus apel yang bisa dengan praktis langsung dinikmati.

8. Bawang Putih

Bawang putih memiliki zat yang disebut allicin yang mampu melawan infeksi dan mengurangi peradangan pada paru-paru. Zat ini akan sangat baik bagi penderita asma dan infeksi paru-paru.

9. Jahe

Menambahkan jahe ke dalam masakan, atau menjadikannya minuman hangat akan memberikan efek yang baik untuk paru-paru.

10. Makanan Yang Mengandung Magnesium

Magnesium merupakan salah satu mineral terbaik untuk menyembuhkan asma. Beberapa makanan yang mengandung magnesium diantaranya adalah kacang-kacangan, alpukat, pisang, ikan dan buah-buahan kering.

Nah, itulah penjelasan saya kali ini mengenai Makanan Sehat Untuk Penyakit Pneumonia Yang Harus Dikonsumsi. Semoga apa yang di bahas di atas bisa bermanfaat untuk anda semua dan memberikan wawasan yang lebih luas lagi, Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *