Manfaat Singkong Untuk Penderita Maag Dan Cara Mengolahnya

14 Jun

Manfaat Singkong Untuk Penderita Maag Dan Cara Mengolahnya ,- pasti sebagian dari kita tidak akan menyangka bahwa singkong memiliki manfaat dalam mengatasi penyakit maag, untuk itu mari kita simak informasi selengkapnya dibawah ini !

Manfaat Singkong Untuk Penderita Maag Dan Cara Mengolahnya

Penyakit maag merupakan salah satu penyakit yang banyak terjadi pada masyarakat yang hidup di negara berkembang itu semua terjadi akibat dari pola makan yang kurang displin atau pola makan yang tidak teratur. Penyakit maag bisa menyerang segala usia mulai dari anak-anak, dewasa, sampai lansia.

Baca Juga >> Jus Buah Bagi Penderita Maag

Maag ialah suatu penyakit yang diakibatkan dari terjadinya peradangan atau luka pada lambung yang akan menyebabkan rasa sakit, mulas, dan perih pada bagian perut. Penyakit maag sendiri bisa juga disebabkan oleh adanya bakteri yang sangat merugikan bagi tubuh yakni Helycobacter pylori

Manfaat Singkong Untuk Penderita Maag Dan Cara Mengolahnya

Singkong merupakan jenis tanaman yang masuk dalam kategori umbi-umbian, banyak sekali olahan makanan yang menggunakan singkong sebagai bahan utamanya, tidak hanya itu saja daun singkong juga bisa dijadikan lalaban yang sangat enak bersama sambal dan nasi liwet.

Singkong merupakan jenis tanaman yang menghasilkan karbohidrat dan bisa digunakan sebagai makanan pokok pengganti nasi, tidak hanya itu saja, singkong juga bisa digunakan sebagai metode pengobatan alami berbagai masalah kesehatan salah satunya ialah penyakit maag karena kandungan yang terdapat dalam singkong ialah : Karbohidrat, Fosfor, Kalsium, Vitamin C, Protein, Besi, Lemak, dan Vitamin B1.

Dalam singkong juga mengandung plavonodit tingkat tinggi merupakan zat yang meningkatkan aktivitas ssistem pencernaan dan peredaran darah

Cara Mengolah Singkong dalam mengatasi penyakit maag

Banyak cara yang bisa dilakukan saat kita mengkonsumsi singkong untuk penyembuhan penyakit maag mulai dengan dimakan mentah, diambil air perasannya sampai dengan direbus. Tapi yang paling efektif dalam mengatasi penyakit maag ialah dengan cara dimakan mentah. Kenapa demikian ? Karena kandungan yang terdapat dalam singkong mentah masih banyak dan apabila diolah terlebih dahulu maka kandungannya akan menjadi sedikit. Alternatif yang kedua yang bisa digunakan ialah dengan mengambil air perasan singkong, cara yang bisa dilakukan ialah :

  • Siapkan singkong yang masih muda sebanyak 3 buah
  • Kupas singkong dan bersihkan dengan menggunakan air bersih
  • Parut singkong yang telah dibersihkan tadi
  • Peras singkong yang telah diparut dan ambil airnya

Demikianlah informasi mengenai Manfaat Singkong Untuk Penderita Maag Dan Cara Mengolahnya semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Dan bagi anda yang tidak mau ribet untuk mengolah singkong dalam mengatasi penyakit maag, kami sarankan kepada anda untuk mengkonsumsi Obat Gastrich Health Tablet, solusi paling ampuh dalam mengatasi penyakit maag karena terbuat dari bahan-bahan alami pilihan.
Informasi selengkapnya klik >> Obat Herbal Penyakit Maag

Salam By : Rahasia Herbal

Manfaat Singkong Untuk Penderita Maag Dan Cara Mengolahnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *