12 Manfaat Super Air Mineral Untuk Kesehatan Manusia

11 May

12 Manfaat Super Air Mineral Untuk Kesehatan Manusia,- Air mineral dapat membantu Anda meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan dan kesejahteraan. air mineral mampu melakukan begitu banyak kebaikan karena mengandung mineral penting seperti zat besi, kalsium dan magnesium. Bahkan lebih baik, air mineral, tidak seperti air keran, akan bebas dari bahan kimia ditambahkan serta bebas pengawet dan benar-benar alami. Di sini kita akan membahas beberapa manfaat air mineral.

1. Detoksifikasi Properti

Ini membantu detoksifikasi tubuh dari zat berbahaya apapun.

Waktu terbaik untuk mendapatkan keuntungan dari proses ini adalah untuk meminumnya hal pertama di pagi hari pada waktu perut kosong. Mulailah dengan satu gelas dan secara bertahap berkembang menjadi dua gelas.

2. Kalori-Gratis

Tidak ada kalori dalam air mineral, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang masalah berat badan.

3. Menggantikan Elektrolit

keringat kita adalah air yang memiliki berbagai jumlah mineral terlarut di dalamnya seperti klorida, sodium, kalsium, zat besi, kalium, dan lain-lain. Oleh karena itu, ketika kita berkeringat, kita menyingkirkan panas tubuh serta air dan elektrolit ini.

Minum air mineral membantu mengisi apa yang hilang dan dapat menyeimbangkan elektrolit dalam tubuh.

4. Sumber Kalsium

Bagi orang yang menderita intoleransi laktosa, minum air mineral akan memberikan bagian dari asupan kalsium mereka.

Lihat laporan Organisasi Kesehatan Dunia untuk lebih detail (bawah).

5. Menurunkan Kolesterol

Ini mungkin mengejutkan Anda, namun berdasarkan sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2004 oleh Journal of Nutrition, minum air mineral dapat menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL).

Studi ini menyimpulkan bahwa ini mungkin disebabkan kandungan natrium yang ada dalam air mineral.

6. Hidrasi Lebih Efektif

Berdasarkan studi, (oleh S. Williams, N. Krueger, M. Davids, D. Kraus dan M. Kerscher pada tahun 2007), minum air mineral (dibandingkan dengan keran air), menunjukkan efek kulit-hydrating yang lebih baik.

Meminumnya, terutama berkilau baik, akan memotivasi Anda untuk minum lebih banyak karena rasanya lebih baik daripada air keran!

Jadi menjaga tubuh terhidrasi dan minum setidaknya delapan gelas air. Minum bahkan lebih jika Anda bekerja di luar, atau berada di luar pada hari yang cerah panas.

7. Mencegah Penurunan Kognitif Dengan Alzheimer

Berdasarkan laporan dari surat kabar The Daily Mail Inggris, minum satu liter air mineral yang kaya silikon setiap hari dapat mengurangi penurunan kognitif pada Alzheimer. Hal ini dilakukan dengan menghapus aluminium neurotoxin dari tubuh.

8. Air Panas mandi atau Spa

air panas alami yang air mineral panas dengan konsentrasi tinggi sulfat, kalsium, dan klorida. Telah digunakan selama berabad-abad untuk meningkatkan masalah kulit dan mobilitas seperti arthritis.

Ia bekerja dengan mengurangi peradangan dan pembengkakan pada otot dan sendi, sehingga mengurangi rasa sakit.

Air ini Namun, tidak cocok untuk minum karena tingkat yang sangat tinggi dari sulfat.

Kata ‘SPA’ yang berhubungan dengan mandi termal, adalah ungkapan Latin ‘Salus Per Aquam’ yang berarti ‘kesehatan melalui air’.

9. Mineral Baik

Air mineral mengandung mineral berikut yang bermanfaat bagi kesehatan Anda. Ada juga mineral yang mungkin berbahaya. Hal ini dijelaskan dalam bagian berikutnya.

  • Magnesium: Membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, menenangkan tubuh dan otot, dan menurunkan tekanan darah
  • Klorida dan Bikarbonat: Membantu menyeimbangkan sistem pencernaan
  • Besi: Membantu memberikan oksigen ke sistem darah
  • Sulfat: Membersihkan dan mendetoksifikasi tubuh
  • Kalsium: Menguatkan tulang dan gigi
    Meskipun ada mineral lain yang hadir di dalam air mineral, di atas adalah yang paling umum hadir di semua merek. Mereka juga bertanggung jawab untuk memberikan setiap merek rasa yang khas.

10. Membantu Meningkatkan Regenerasi Darah

Air yang Anda minum akan membantu tubuh memperbaharui darah Anda.

Hal ini terjadi setiap 15 hari. Oleh karena itu, jika Anda minum air kualitas yang lebih baik, Anda akan memiliki darah dengan sifat yang lebih baik.

Umumnya sebagian besar air mineral yang berkualitas tinggi, yang akan bermanfaat bagi proses ini.

11. Meningkatkan Kinerja Athletic

Dalam penelitian yang dilakukan di University of Montana, orang yang minum air mineral kehilangan cairan tubuh pada tingkat lebih lambat dibandingkan dengan mereka yang tidak.

Ini menerjemahkan untuk kinerja kardiovaskular yang lebih baik. Oleh karena itu, Anda tidak hanya akan memiliki lebih banyak energi selama latihan atau olahraga, tetapi Anda juga akan pulih lebih cepat.

12. Baik untuk Rambut

Lain kali Anda mencuci rambut Anda, coba gunakan air mineral. Shampoo seperti biasa dengan air keran, lalu bilas dengan air mineral kemasan. Coba ini selama dua minggu dan Anda akan melihat hasil yang nyata.

Anda akan mendapatkan rambut sehat dan bersinar, seperti yang dilaporkan dalam sebuah artikel surat kabar Daily Mail.

Atau, Anda bisa semprotkan rambut Anda dengan air mineral atau campuran dalam semprotan rambut favorit Anda sebelum Anda meniup kering. Coba air Evian, yang sekarang menjual semprotan air mineral untuk rambut dan wajah.

by : www.rahasiaherbal.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *