Masker Alpukat Dan Madu Ampuh Menghilangkan Jerawat

1 May

Masker Alpukat Dan Madu Ampuh Menghilangkan Jerawat,- Memang banyak sekali cara yang bisa kamu tempuh untuk mengobati dan menghilangkan jerawat. Dimulai dari pengobatan medis, perawatan dan lain sebagainya yang tentunya menghabiskan biaya yang lumayan mahal.

Masker Alpukat Dan Madu Ampuh Menghilangkan Jerawat

Masker Alpukat Dan Madu Ampuh Menghilangkan JerawatSebelum kamu melakukan tindakan dengan perawatan medis atau yang lainnya, tidak ada salahnya jika kamu terlebih dahulu menggunakan cara tradisional yang alami. Seperti dengan menggunakan masker, penggunaan masker untuk menghilangkan jerawat sudah di percaya sejak zaman dahulu.

Salah satu masker yang ampuh untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya adalah masker alpukat dan madu, selain ampuh bahannya juga mudah di dapat dan juga harganya terjangkau. Lalu kandungan apa saja yang terdapat pada alpukat dan madu sehingga ampuh menghilangkan jerawat. Yuk simak selengkapnya berikut ini.

Tidak hanya menyehatkan karena mengandung lemak sehat dan berbagai vitamin saja. Ternyata buah lezat yang satu ini ampuh menumpas jerawat yang membandel, gak heran banyak kosmetik yang menjadikan alpukat sebagai bahan utamanya. Masker wajah alpukat adalah salah satu masker wajah alami terbaik yang dikenal untuk memberi nutrisi dan merevitalisasi kulit.

Buah alpukat mengandung mineral yang sangat banyak, seperti sodium, zat besi, kalsium, magnesium, tembaga, pottasium dan lain-lain. Sedangkan untuk mengatasi masalah kulit, alpukat mengandung vitamin A, B, E dan K, yang bisa mencapai lapisan epidermis, sehingga dapat membuat kulit lembab dan bercahaya.

Masker Alpukat Dan Madu Ampuh Menghilangkan JerawatKandungan lemak tak jenuh sehat pada alpukat dapat melumasi kulit yang kering akibat jerawat sehingga akan terkelupas. Alpukat mengadung vitamin E yang dikenal sebagai pelindung kulit dari kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh paparan sinar UV matahari. Zat asam loneat adalah asam lemak omega 6 yang penting untuk kulit bersinar.

Banyak penderita jerawat yang sebenarnya memiliki kadar asam linoleat rendah di dalam kulitnya, asam linoleat dapat membantu kulit tetap terhidrasi dan melemababkan agar tidak mudah terdapat jerawat, juga sebagai anti-inflamasi yang dapat meredakan jerawat yang meradang.

Alpukat mengandung keseluruhan suplement antioksidan yang hebat seperti niasin, riboflavin, biotin, asam tianin dan masih banyak lagi. Antioksidan seperti vitamin A dan C dapat memperlambat proses penuaan kulit, melawan bakteri penyebab jerawat dan fitostero yang ditemukan pada alpukat memiliki efek anti-inflamasi yang dapat mengurangi peradangan lesi jerawat.

Sedangkan madu bersifat sebagai anti-bakteri dan anti-septik alamiah yang ampuh membunuh kuman penyebab jerawat, kandungan magnesium, potasium serta kalsium yang ditemukan dalam madu mampu meregenerasi kulit. Jika kedua bahan ini dikombinasikan, maka akan memberikan hasil yang sangat bagus untuk mengatasi kulit yang berjerawat.

Untuk membuat masker alpukat dan madu sangatlah mudah, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Ambil daging buah alpukat dan masukan ke dalam wadah
  • Haluskan daging buah alpukat
  • Tambahkan dua sendok madu lalu aduk hingga rata
  • Tambahkan juga sedikit perasan air lemon
  • Aplikasikan masker pada wajah selama 15-50 menit
    Bilas dengan air hangat

Agar bahan-bahan alami tersebut dapat berfungsi dengan baik, maka perawatan harus dilakukan secara teratur. Jangan lupa ya, cuci muka terlebih dahulu sebelum kamu menggunakan masker alpukat dan madu tersebut. Selamat mencoba…

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.

Posted by Rahasia Herbal QnC Jelly Gamat

Baca juga : Cara Mudah Mengobati Jerawat

Masker Alpukat Dan Madu Ampuh Menghilangkan Jerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *