Cara Mengobati Penyakit Kudis Di Rumah Tanpa Obat

24 Apr

Cara Mengobati Penyakit Kudis Di Rumah Tanpa Obat,- Penyakit kudis merupakan salah satu penyakit kulit menular yang disebabkan oleh tungau kecil yang masuk ke dalam lapisan kulit luar yang akan menimbulkan ruang kulit yang gatal dan menyebabkan keropong.

Cara Mengobati Penyakit Kudis Di Rumah Tanpa Obat

Tungau kudis akan terus berkembangbiak pada lapisan kulit jika tidak segera ditangani atau penanganannya tedak tepat. Tungau sendiri akan tahan terhadap air panas serta sabun sehingga tidak bisa di berantas meskipun dengan mandi dengan air hangat dan menggosoknya dengan sabun, masih tetap harus membutuhkan perawatan medis.

Namun, sebelum Anda mengambil langkah untuk melakukan perawatan medis, Anda bisa melakukan berbagai cara yang bisa dilakukan di rumah dengan bahan-bahan yang mudah di dapat atau bahkan bahan-bahan tersebut sudah tersedia di dapur.

Berikut bahan-bahan alami yang ampuh mengobati kudis secara alami tanpa obat, diantaranya :

  • Daun Mimba

Cara Mengobati Penyakit Kudis Di Rumah Tanpa ObatDaun mimba mengandung senyawa-senyawa diantaranya adalah β-sitosterol, hyperoside, nimbolide, quercetin, quercitrin, rutin, azadirachtin, dan nimbine. Beberapa diantaranya diungkapkan memiliki aktivitas antikanker. Daun mimba mengandung nimbin, nimbine, 6-desacetylbimbine, nimbolide dan quercetin.

Tanaman mimba mempunyai banyak kegunaan, di Negara asalnya India, tanaman ini disebut “The Village Pharmacy” karena mempunyai khasiat untuk mengobati berbagai penyakit seperti untuk menyembuhkan penyakit kulit, demam, diabetes, penyakit kadiovaskular, anti-inflamasi, selain itu juga bersifat antibakteri dan antiviral.

Untuk mengobati penyakit kudis, sifat anti-jamur dan anti-bakteri yang terkandung dalam daun mimba dapat mengurangi rasa gatal dan membunuh tungau yang masuk ke dalam lapisan kulit. Caranya sangat mudah, cuci bersih beberapa tangkai daun mimba, lali haluskan, kemudian tempelkan pada kulit yang terkena kudis, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan cara tersebut secara rutin di pagi hari dan menjelang tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Kunyit

Cara Mengobati Penyakit Kudis Di Rumah Tanpa ObatKunyit indonesia mengandung senyawa yang berkhasiat obat, yang disebut kurkuminoid yang terdiri dari kurkumin , desmetoksikumin sebanyak 10% dan bisdesmetoksikurkumin sebanyak 1-5% dan zat- zat bermanfaat lainnya seperti minyak atsiri yang terdiri dari Keton sesquiterpen, turmeron, tumeon 60%, Zingiberen 25%, felandren , sabinen , borneol dan sineil. Kunyit juga mengandung Lemak sebanyak 1 -3%, Karbohidrat sebanyak 3%, Protein 30%, Pati 8%, Vitamin C 45-55%, dan garam-garam mineral, yaitu zat besi, fosfor, dan kalsium.

Kunyit yang berumur lebih dari satu tahun dapat digunakan sebagai obat, kunyit berkhasiat untuk mendinginkan badan, kunyit juga digunakan sebagai obat anti gatal, anti-septik, anti-kejang serta dapat mengurangi pembengkakan. Sifat anti-septik dan anti-inflamasi sangat efektif untuk meredakan gejala kudis. Buatlah pasta dari kunyit kemudian campurkan sedikit perasan lemon, oleskan pada kulit dan bilas dengan air setelah 15 menit.

  • Lidah Buaya

Cara Mengobati Penyakit Kudis Di Rumah Tanpa ObatLidah buaya merupakan tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam dan digunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka dan untuk merawat kulit. Berdasarkan hasil penelitian, tanaman ini kaya akan kandungan zat-zat seperti enzim, asam amino, mineral, vitamin, polisakarida dan komponen lain yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Lidah buaya mengandung semua jenis vitamin kecuali vitamin D, mineral yang diperlukan untuk fungsi enzim, saponin yang berfungsi sebagai anti-mikroba dan mengandung 20 dari 22 asam amino. Dalam penggunaannya untuk perawatan kulit, lidah buaya dapat mengobati kudis, menghilangkan luka dan bekasnya, mengurangi peradangan serta memperbaiki peremajaan kulit dengan menempelkan gelnya pada kulit yang terkena kurap, kemudian bilas satu jam kemudian.

  • Cuka

Cara Mengobati Penyakit Kudis Di Rumah Tanpa ObatAsam asesat, asam etanoat atau cuka asam adalah senyawa kimia asam organik yang dikenal sebagai pemberi rasa asam dan aroma dalam makanan. Asam cuka akan membuat perubahan pada tingkat pH kulit Kita. Tungau-tungau akan mati karena adanya perubahan tersebut. Cukup oleskan saja cuka yang sudah diencerkan pada area kulit dengan menggunakan kapas. Lakukanlah dua kali sehari agar mendapatkan hasil maksimal.

  • Minyak Lavender

Cara Mengobati Penyakit Kudis Di Rumah Tanpa ObatMinyak yang di ekstrak dari bunga lapender ini sudah digunakan sejak berabad-bada sebagai obat dan kosmetik. Selain cantik wangi, bunga yang berwarna ungu ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Kandungan linalool dalam minyak lavender memiliki sifat anti-sepetik dan anti-inflamasi, sehingga dapat membunuh virus dan bakteri yang dapat digunakan melawan infeksi, mengobati luka ringan dan menghaluskannya kembali.

Minyak lavender juga ampuh menghilangkan parasit dan tungau yang dapat menyebabkan kudis, dengan mengoleskannya pada kulit yang terkena kudis selama beberapa menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Selain dengan cara di atas, ada satu lagi cara yang harus Anda coba, yaitu dengan menggunakan Propolis Plus Capsule. Untuk informasi lebih lengkap silahkan Anda berkunjung ke >> Obat Kudis Tradisional

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.

Posted by Rahasia Herbal QnC Jelly Gamat

Baca juga : Cara Mengobati Kurap

Cara Mengobati Penyakit Kudis Di Rumah Tanpa Obat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *