Nyeri Paha Bukan Asam Urat

1 Sep

Nyeri Paha Bukan Asam Urat Pemicunya

Nyeri paha bukan asam urat yang menjadi penyebabnya. Paha yang sakit baik di bagian kiri maupun kanan ditandai dengan rasa ngilu, kadang terjadi hanya sementara atau hilang dengan sendirinya ini bisa dipengaruhi oleh gangguan otot, pembuluh darah dan saraf oleh suatu gerakan atau kegiatan tertentu.

Faktor Penyebab Nyeri Paha Atas, Dalam Ngilu

Nyeri Paha Bukan Asam Urat

Gangguan otot bisa terjadi akibat dari suatu aktifitas yang memberinya tekanan lebih lama pada otot sehingga terganggu, seperti berdiri. Aliran darah ikut terpengaruh menjadi tidak lancar.

Kondisi tulang yang mempengaruhi bagian pinggul dapat menyebabkan ketidaknyamanan di daerah paha. Salah satunya adalah jenis osteoarthritis. Di mana tulang rawan di ujung tulang dapat pecah, kemudian berakhir memicu peradangan pada persendian.

Tidak hanya itu, nyeri dan kekakuan akibat osteoarthritis pada persendian di daerah sekitarnya dapat menyebar ke paha bagian dalam. Faktor penyebab nyeri di paha atas lainnya termasuk karena cedera otot terkilir. Tidak cukup olahraga atau menghabiskan terlalu banyak waktu bermalas-malasan dapat merusakan otot seiring berjalannya waktu.

Nyeri paha bukan asam urat, diungkap berkaitan atau berhubungan dengan kondisi gangguan neurologis yang mendasarinya, di mana ia mengarah pada jaringan, tekanan atau kerusakan saraf, berikut diantaranya ;

  • neuropati perifer merupakan gangguan yang menyebabkan kerusakan dan disfungsi yang berada di luar otak dan sumsum tulang belakang.
  • Sindrom piriformis, terjadi penekanan atau iritasi saraf sciatic yang menyebabkan banyak gejala nyeri, kesemutan atau mati rasa baik di paha maupun di bagian lain kaki.
  • Nyeri panggul (tekanan, cedera atau peradagan pada saraf sciatic yang menyebabkan munculnya rasa terbakar atau nyeri yang menjalar dari bokong ke paha belakang)
  • sindrom kompartemen yakni tekanan di dalam otot yang menyebabkan berkurangnya aliran darah ke saraf & otot
  • Trombosis vena dalam atau terjaidnya bekuan darah di pembuluh darah kaki. Jika masalah ini dibiarkan, menempatkan pada seorang berisiko emboli di paru-paru, serangan jantung atau stroke.
  • Fibromyalgia, kondisi yang menyebabkan nyeri otot, kekakuan dan nyeri

Rasa sakit pada paha yang terus berulang, bukan lagi dianggap sesuatu yang wajar. Jika tidak segera dalam penanganan, kondisi ini bisa berkembang lebih buruk seiring berjalannya waktu. Karena ia juga dapat menyebar ke area lain dari tubuh, menyebabkan sulit untuk dapat bergerak, akhirnya menyebabkan nyeri kronis.

Cara Mencegah & Mengatasi Nyeri Paha

Olahraga yang cukup, pemanasan sebelum olahraga, jaga kaki untuk tetap aktif walaupun hanya dalam kegiatan ringan, hindari kaki dari sesuatu yang membuatnya cedera dan lainnya. Di samping hal itu, untuk mengatasi nyeri dan membantu menjaga kesehatan sendi, tulang, otot kami rekomendasikan untuk konsumsi SEHAT SENDI. Produk terobosan baru asli buatan indonesia oleh CV JOGJA NATURAL HERBAL dengan keunggulan Nano Technology di dalamnya. SEHAT SENDI sudah teruji aman dikonsumsi, telah tersertifikasi halal MUI serta lolos uji BPOM TR 173306941.

**Info lebih lengkap, KLIK DISINI => OBAT TRADISIONAL NYERI PAHA

Itulah sedikit informasi mengenai fakta penyebab Nyeri Paha Bukan Asam Urat. Semoga artikelnya bermanfaat, salam sehat by rahasia herbal

baca juga artikel terkait lainnya ;

Nyeri Paha Bukan Asam Urat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *