Pantangan Makanan Bagi Penderita Gula Darah Tinggi

22 Oct

Pantangan Makanan Bagi Penderita Gula Darah Tinggi,- Ketika Anda makan kelebihan kalori dan lemak, tubuh Anda akan merespon dengan menciptakan kenaikan yang tidak diinginkan dalam glukosa darah. Jika glukosa darah tidak disimpan dengan benar, dapat menyebabkan masalah serius, seperti kadar gula darah tinggi (hiperglikemia) yang bisa menyebabkan komplikasi jangka panjang, seperti kerusakan saraf, ginjal dan kerusakan hati.

Pantangan Makanan Bagi Penderita Gula Darah Tinggi

Pantangan Makanan Bagi Penderita Gula Darah Tinggi

Menghindari makanan tertentu adalah hal yang sangat baik dalam mencegah komplikasi menjadi lebih buruk. Menghindari makanan tertentu bukanlah melarang anda untuk tidak memakan makanan yang anda sukai, namun anda hanya perlu membatasi makanan yang membuat gula dalam darah menjadi tinggi. Makanan yang harus dihindari ini termasuk makanan yang mengandung tinggi lemak jenuh, sodium, kalori, atau karbohidrat, atau mungkin mengandung lemak trans.

Terutama kandungan karbohidrat memiliki dampak besar penderita gula darah tinggi, dibandingkan dengan makanan yang mengandung lemak dan protein, sehingga Anda harus cerdas dalam memilih makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. Anda bisa batasi makanan yang mengandung karbohidrat olahan seperti roti putih, kentang, jagung, pasta, dan beras, serta soda, permen, makanan dikemas, dan makanan ringan.

Meskipun pasta dan nasi tidak mengandung gula, keduanya mengandung jumlah karbohidrat tinggi dalam bentuk pati. Misalnya, kandungan karbohidrat dalam 3 gelas spaghetti dimasak atau nasi setara dengan sembilan potong roti.

banyak orang memperhatikan bahwa kandungan karbohidrat hanya terdapat dalam makanan, dan tidak mengetahui yang ternyata minuman tertentu seperti minuman energi, minuman ringan, jus buah, kopi  mengandung karbohidrat tinggi, hal ini bisa memudahkan gula dalam darah mudah melonjak dari batas ukuran normal.

Pantangan Makanan Bagi Penderita Gula Darah Tinggi lainnya, seperti :

  • Hindari makanan yang mengandung lemak trans dari terhidrogenasi parsial atau makanan yang digoreng
  • Daging olahan dan daging merah dari hewan yang diberi dengan antibiotik, hormon pertumbuhan, dan pakan GMO
  • Produk rendah lemak yang telah menggantikan lemak dengan tambahan gula, seperti yoghurt bebas lemak

Itulah Pantangan Makanan Bagi Penderita Gula Darah Tinggi yang sebaiknya Anda hindari, agar penanganan gula darah tinggi yang sedang anda lakukan memberikan hasil yang optimal.


Menjaga Makanan Saja Tidak Cukup Dalam Menurunkan  Gula Darah Tinggi Anda?

Jangan Biarkan, Kami Punya Solusinya !!

KINI HADIR QnC Jelly Gamat 100% Alami, Aman & Tanpa Efek Samping
REAKSI CEPAT BISA ANDA RASAKAN!!

Buruan Pesan DISINI !!

QEP-KM : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
Kirim Ke 081.2211.88261

 

Informasi Lebih Lengkap KLIK >>> Obat Penurun Gula Darah Tinggi


Itulah artikel mengenai beberapa Pantangan Makanan Bagi Penderita Gula Darah Tinggi. Semoga Artikelnya bermanfaat ..

Salam Sehat By Rahasia Herbal

Pantangan Makanan Bagi Penderita Gula Darah Tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *