Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Maag

21 Jun

Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Maag ,- Ketika kita mengalami masalah kesehatan tidak semua jenis makanan bisa kita konsumsi ada jenis makanan yang bisa membantu dalam penyembuhan dan ada pula jenis makanan yang justru akan malah memperparah kondisi tubuh kita. Untuk itu disini kita akan membahas mengenai makanan yang harus dihindari oleh penderita maag. Mari kita simak informasi selengkapnya dibawah ini !

Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Maag

Penyakit Maag merupakan salah satu jenis penyakit lambung yang paling bisa menggangu terkadang penyakit yang satu ini bisa mendadak muncul dan bisa menggangu aktivitas kita. Biasanya penyakit maag lebih banyak menyerang pada orang yang melakukan pola makan yang tidak teratur. Penyakit Maag ialah kondisi dimana luka terbuka yang berkembang pada lapisan saluran pencernaan, penyebab utama munculnya penyakit ini ialah karena adanya bakteri Helicobacter Pylori (H. Pylori). Bakteri ini akan merusak penghalang mukosa pelindung daerah tertentu dalam saluran pencernaan, sehingga memudahkan cairan pencernaan asam untuk melukai dan mengobarkan lapisan usus. Penyebab lainnya dari adanya penyakit maag ialah akibat dari merokok dan penggunaan obat antiinflamasi non steroid (NSAID) kronsi seperti aspirin dan ibuprofen.

Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Maag

Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit MaagHindari mengkonsumsi minuman beralkohol

Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2000 yang dipublikasikan di American Journal Of Gastroenterology mengungkapkan bahwa mengkonsumsi alkohol dapat meningkatkan kadar lambung dan sekresi asam. Asam suksinat dan asam maleat yang terdapat dalam alkohol dapat merangsang sekresi asam tidak hanya itu saja mengkonsumsi alkohol juga dapat membuat anda mengalami dehidrasi.

 

Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Maag

Hindari mengkonsumsi kopi

Kopi mengandung kafein dan komponen lainnya yang dapat meningkatkan produksi asam lambung. Selain itu kopi cenderung mempercepat proses pengosongan lambung yang bisa menyebabkan kandungan asam berlebih masuk ke usus halus lebih cepat dari biasanya.

 

Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Maag

Hindari mengkonsumsi daging merah

Orang yang menderita penyakit maag harus bisa menghindari mengkonsumsi daging merah. Daging merah mengandung tinggi lemak dan protein yang sangat tinggi sehingga membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna. Hal ini akan mengakibatkan lebih banyak asam yang dilepaskan untuk mencernanya. Terlalu banyak asam di perut dapat mengiritasi perut dan akan memperburuk penyakit maag yang anda alami.

Baca Juga >> Manfaat Singkong Bagi Penderita Maag

Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Maag

Hindari mengkonsumsi makanan pedas

Mengkonsumsi makanan pedas dapat meningkatkan asam lambung, memicu acid reflux dan akan memperburuk kondisi penyakit maag yang anda alami

 

Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Maag

Hindari makanan Gorengan

Mengkonsumsi makanan yang digoreng bagi penderita maag sangat tidak dianjurkan karena makanan yang digoreng dapat mempengaruhi naiknya gas asam didalam lambung. Jika penderita maag mengkonsumsi makanan gorengan maka dapat memicu rasa nyeri pada kerongkongan dan juga ulu hati atau bisa disebut heartburn

(* Jus Buah Bagi Penderita Maag

Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit MaagHindari mengkonsumsi susu

Susu merupakan jenis minuman dengan kadar lemak dan asam yang sangat tinggi, bagi anda penderita maag untuk bisa menghindari mengkonsumsi susu, karena orang yang sedang mengalami penyakit maag tidak mampu mencerna lemak dan asam dengan baik, hindari juga mengkonsumsi makanan olahan yang mengandung susu seperti mentega dan es krim

Demikianlah sedikit informasi mengenai Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Maag semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Dan bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai pengobatan penyakit maag secara alami, kami sarankan kepada anda untuk mengkonsumsi Gastrich health tablet yang terbuat dari bahan-bahan alami berkualitas yang sudah terbukti ampuh dalam mengatasi penyakit maag.

Informasi selengkapnya klik >> Cara Mengobati Penyakit Maag

By : Rahasia Herbal

Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Maag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *