Pantangan Makanan Untuk Penderita Liver Bengkak

24 Nov

Pantangan Makanan Untuk Penderita Liver Bengkak,- Secara umum, makanan yang melawan kerusakan sel, membuatnya lebih mudah bagi tubuh Anda untuk menggunakan insulin. Hal ini bisa kita lakukan dengan menjaga pola makan dengan menghindari makanan tertentu serta memperbanyak mengkonsumsi makanan yang sehat. Tidak semua jenis makanan baik untuk penderita liver bengkak. Karena makanan tertentu yang tidak boleh mereka makan, dapat memperburuk kondisi kesehatan mereka.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Liver Bengkak

Pantangan Makanan Untuk Penderita Liver Bengkak

Batasi cairan dan Sodium

Memiliki penyakit hati, kemampuan pembuluh darah Anda untuk mempertahankan cairan akan berkurang karena sintesis protein menurun dalam hati Anda, terutama albumin. Hal ini menyebabkan kebocoran cairan dalam pembuluh darah Anda, yang pada gilirannya, menyebabkan penumpukan cairan di jaringan lain, atau ascites. Dengan membatasi jumlah garam dan cairan dalam diet Anda, Anda dapat menurunkan retensi cairan dan pembengkakan. Makanan yang tinggi natrium atau garam termasuk sup dan sayuran kaleng, daging olahan (seperti daging, sosis dan daging asap) keju, bumbu, dan sebagian makanan ringan.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Liver Bengkak

Hindari Lemak Jenuh

Karena penyakit hati biasanya disertai dengan penurunan berat badan yang tidak disengaja, Anda tidak harus membatasi asupan lemak sepenuhnya. Selain itu, penyakit hati mungkin juga mengurangi kemampuan hati Anda untuk menghasilkan empedu. Empedu merupakan zat yang dibuat oleh hati dan didistribusikan oleh kandung empedu ke dalam perut dan diperlukan untuk pencernaan dan penyerapan lemak, yang mengapa penting untuk anda cukup mengkonsumsi lemak sehat. Tubuh Anda membutuhkan beberapa lemak untuk kesehatan umum, tetapi memilih lemak tak jenuh, bukan lemak jenuh atau trans. Contoh makanan dengan lemak jenuh termasuk mentega, susu dan semua produk hewani. Contoh makanan dengan lemak sehat termasuk minyak zaitun, minyak canola dan alpukat.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Liver Bengkak

Hindari alkohol

Diet dan perubahan gaya hidup membantu mencegah dan mengelola beberapa komplikasi yang terkait dengan hati bengkak. Misalnya, menghindari alkohol adalah penting untuk mencegah kerusakan lebih lanjut pada penyakit hati alkoholik. Selain itu kebiasaan merokok juga perlu dihindari.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Liver Bengkak

Makanan karbohidrat

Karbohidrat: Karbohidrat ditemukan dalam roti, pasta, nasi, sereal, biji-bijian (beras, gandum), dan sayuran bertepung (kentang, jagung, kacang polong). Penyakit hati dapat menyebabkan kadar gula darah terlalu tinggi atau terlalu rendah pada beberapa orang. Anda mungkin perlu untuk mengontrol jumlah karbohidrat yang Anda makan untuk membantu mengontrol kadar gula darah Anda.

Baca Juga : Pantangan Makanan Bagi Penderita Gula Darah Tinggi

Itulah beberapa informasi mengenai Pantangan Makanan Untuk Penderita Liver Bengkak, semoga informasinya bermanfaat..


Ingin Segera Pulih Dari Liver Bengkak Tanpa Biaya Mahal?

Jangan khawatir..Kami Punya Solusinya !!

Yakni ..
“Qnc Jelly Gamat 100% Alami, Aman & Tanpa Efek Samping”

Pantangan Makanan Untuk Penderita Liver Bengkak

Harga per-botol Jelly Gamat QnC Rp.155.000, isi 300ml.
QnC Jelly Gamat merupakan Produk Asli Indonesia yang diproduksi oleh PT Bijaksana Maju Utama dan dipasarkan oleh CV Peduli Semesta Alam. Legalitas 100% HALAL dan terdaftar di DEPKES P-IRT No : 109321601291-1229.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Liver Bengkak

QEP-LB : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp

Kirim Ke 081.2211.88261

Informasi Lebih Lengkap Klik >>> Pengobatan Tradisional Liver Bengkak

Salam Sehat, By Rahasia Herbal

Pantangan Makanan Untuk Penderita Liver Bengkak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *