Penyakit Paget Pada Tulang

28 Mar

Waspadai Jika Anda Terkena Penyakit Paget Pada Tulang !! Berikut dampaknya bagi kesehatan jika tidak dalam penanganan yang cepat dan tepat..

Penyakit Paget Pada Tulang

Penyakit tulang paget merupakan gangguan kronis dimana menyebabkan kerusakan yang berlebihan dan pembentukan jaringan tulang abnormal yang akhirnya menyebabkan pembesaran tulang, melemah, nyeri sendi dan tulang, bahkan sampai patah tulang.

Tidak seperti penyakit tulang lainnya, penyakit paget memang hanya menyerang bagian tulang tertentu yakni tulang panggul, tengkorak, tulang belakang dan kaki atau tidak melibatkan semua bagian tubuh.

Meski begitu, risiko jangka panjang dari penyakit paget tulang sangat penting untuk kita ketahui sejak dari sekarang. Mengapa? sehingga hal ini bisa kita cegah dari awal dengan melakukan proses perawatan secara lebih cepat.

Berikut Sejumlah Komplikasi Penyakit Paget Pada Tulang

  1. Patah Tulang » Seseorang yang mengalami kondisi ini cenderung mudah mengalami tulang rapuh daripada tulang normal bahkan hanya karena cedera yang ringan sekalipun.
  2. Deformitas tulang sangat terlihat pada penderita penyakit paget tulang, dimana tulang menjadi membesar, kaki melengkung ke luar (kaki busur), tulang belakang melengkung ke samping (skoliosis), punggung menjadi membungkuk atau dikenal sebagai kyphosis
  3. Hilangnya fungsi pendengaran » Jika penyakit paget tulang mempengaruhi tengkorak, maka sangat kemungkinan besar hal ini menyebabkan pada gangguan pendengaran permanen dan kemungkinan tuli total. Kondisi dapat terjadi sebagai akibat kerusakan tulang atau saraf yang menghubungkan telinga ke otak. Dalam kasus yang jarang terjadi, keterlibatan tengkorak dapat mempengaruhi saraf ke mata, menyebabkan hilangnya penglihatan.
  4. Terlalu banyak kadar kalsium dalam darah » Dalam kasus yang jarang terjadi, peningkatan siklus pembaharuan tulang pada penyakit tulang Paget dapat menyebabkan pembentukan kalsium di dalam darah. Kondisi ini dikenal sebagai hiperkalsemia. Biasanya hanya terjadi pada orang yang telah mengalami istirahat jangka lama di tempat tidur setelah operasi atau patah tulang. Peningkatan atau endapan kalsium dalam darah dan katup jantung dapat mengembangkan lagi batu ginjal
  5. Gagal jantung » Tulang baru yang terbentuk pada orang-orang dengan penyakit tulang Paget sering mengandung lebih banyak pembuluh darah daripada tulang normal, yang akhirnya berarti jantung harus bekerja lebih keras untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Kadang-kadang, jantung mungkin tidak dapat memompa cukup darah ke seluruh tubuh. Ini dikenal sebagai gagal jantung.
  6. Osteoarthritis » Penyakit paget dapat merusak tulang di sekitar sendi. Kondisi ini dapat menyebabkan tulang rawan di sendi melemah dan rusak yang berkontribusi menyebabkan radang sendi.
  7. Saraf terjepit bisa terjadi ketika penyakit paget mempengaruhi tulang-tulang bagian belakang (vertebra), dimana pertumbuhan berlebih dapat mencubit saraf di tulang belakang. Kondisi ini menyebabkan rasa sakit, mati rasa serta kesemutan.

Itulah beberapa informasi mengenai bahaya paget tulang yang memang sudah seharusnya kita cegah sejak dini.

INGIN SEMBUH DARI PENYAKIT PAGET TULANG?

Tepat anda berada disini !! Walatra Sehat Sendi rekomendasi alami dari ekstrak herbal oleh CV JOGJA NATURAL HERBAL membantu mengobati masalah tulang dan persendian 100% Tanpa Efek Samping. Legalitas HALAL & BPOM TR173306941

Harga Walatra Sehat Sendi Rp.200.000,- belum ongkir
“PESAN MULAI 2 BOTOL, GRATIS ONGKIR”

Info lengkap, KLIK >> Obat Tradisional Paget Tulang

Penyakit Paget Pada Tulang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *