Penyebab dan Gejala Penderita Kista Bartholin

2 Feb

Penyebab dan Gejala Penderita Kista Bartholin,- Kista bartholin atau dalam bahasa latin Glandula Vestibularis Major adalah kelenjar yang terletak di bawah dan di kiri dari pembukaan vagina wanita. Kelenjal ini menghasilkan lendir atau mulkus untuk lubrikasi, terutama ketika peningkatan hasrat seksual yang kemudian akan mendukung kegiatan seksual.

Penyebab dan Gejala Penderita Kista Bartholin

Penyumbatan kelenjar barholin disebabkan oleh beberapa faktor, seperti infeksi bakteri, jangka panjang atau peradangan. Infeksi kista bartholin dapat terjadi oleh bakteri penyebab inveksi menular seksual (IMS), yaitu bakteri Gonococcus yang menyebabkan penyakit gonore atau kencing nanah dan Chlamydia trachomatis (penyakit chlamydia/klamidia). Bakteri lainnya adalah Streptococcus pneumoniae sebagai penyebab pneumonia, Escherichia coli atau E. coli sebagai penyebab diare dan keracunan makanan, dan Haemophilus influenzae sebagai penyebab meningitis.

Penyebab dan Gejala Penderita Kista BartholinCairan yang dikeluarkan oleh kelenjar bartholin mengalir melewati saluran langsung menuju vagina. Saluran tersumbat dan menampung kelebihan cairan kemudian berkembang menjadi kista. Kista barthonin dapat semakin membesar setelah berhubungan seksual karena penambahan cairan yang diproduksi kelenjar bartholin saat terjadi hubungan seksual.

Tanda dan Gejala Kista Bartholin

Keberadaan kista barholin yang tidak terinveksi biasanya berbentuk benjolan tanpa rasa sakit dan dapat teraba lunak. Kista bisa saja baru diketahui setelah dilakukan pemeriksaan rutin pada daerah panggul. Namun lain lagi jika kista sudah terinveksi, akan timbul beberapa gejala seperti :

  • Benjolan yang terasa sakit di daerah vagina
  • Rasa nyeri atau ketidaknyamanan saat berjalan atau duduk
  • Nyeri saat berhubungan seksual
  • Mengalami demam atau kenaikan suhu tubuh

Umumnya kista Bartholin hanya terjadi pada satu sisi, sementara sisi lainnya tetap berukuran normal. Kista yang terinfeksi bakteri bisa langsung dikenali dokter berdasarkan gejala dan ukurannya. Penting untuk melakukan pemeriksaan rutin pada daerah panggul, terutama bila ditemukan benjolan untuk mengetahui diagnosis penyakit.

WASPADALAH !!! Jangan anggap remeh penyakit kista bartholin, karena kista barthonin bisa mengganggu keharmonisan rumah tangga Anda.

Untuk Anda yang sedang mencari pengobatan Kista Barthonin, kami rekomendasikan untuk mengkonsumsi obat kista bartholin QnC Jelly Gamat, obat herbal ni diformulasiakn secara khusus untuk mengobati kista bartholin tanapa operasi, biaya terjangkau, kista sembuh sampai tuntas dan tanpa menimbulkan efek samping.

Informasi Harga dan Cara Pemesanan
Obat Kista Bartholin “QnC Jelly Gamat”

Harga QnC Jelly Gamat Rp. 155.000/botol (isi 300 ml), belum termasuk ongkos kirim

Khusus Untuk Anda Yang Melakukan Pemesanan
QnC Jelly Gamat Hari Ini !!!

Pembelian 5 Botol, Harga Rp.775.000
Menjadi Rp.745.000
+ Subsidi Ongkir Rp.30.000


>> BELI BANYAK HARGA LEBIH MURAH <<

Cara Pemesanan Obat QnC Jelly Gamat Via SMS, Cukup Kirimkan:

QHHR : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
Kirim Ke 081.2211.88261

Untuk informasi lebih lengkap >> KLIK DISINI

Salam Sehat, Agen Resmi QnC Jelly Gamat
Bersama Kami, Belanja Online Aman, Nyaman, Menguntungkan dan Terpercaya


Agen Resmi Obat Herbal
Jln. Noenoeng Tisnasaputra, Perum Wijaya Permai 2 Blok B No.11 Kel.Kahuripan Kec.Tawang Kota Tasikmalaya Jawa Barat, Indonesia

Posted by Rahasia Herbal

Baca juga : Kista Bartholin Pecah Sendiri

Penyebab dan Gejala Penderita Kista Bartholin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *