Penyebab Kelopak Mata Bengkak Saat Bangun Tidur

4 Jul

Penyebab Kelopak Mata Bengkak Saat Bangun Tidur,- Mata bengkak sering kita jumpai saat bangun tidur di pagi hari , sehingga membuatnya tidak percaya diri. Proses penyembuhan mata bengkak dapat memerlukan waktu lama atau sebentar. Lalu, apa yang menyebabkan mata menjadi bengkak saat bangun tidur?

Penyebab Kelopak Mata Bengkak Saat Bangun Tidur

Berikut adalah beberapa hal yang dapat menyebabkan mata bengkak saat bangun tidur, yaitu:

1. Waktu tidur tidak cukup

Waktu tidur yang kurang dapat menjadi penyebab bengkaknya area mata. Mata dapat mengalami peradangan dan pembuluh darah di bawah area mata akan membengkak.

2. Posisi tidur

Posisi kepala yang kurang tinggi dibandingkan dengan leher atau badan dapat membuat cairan terkumpul di area mata sehingga menyebabkan bengkak. Gunakanlah bantal yang nyaman sehingga cairan tersebut akan turun secara alami dari mata.

3. Mengkonsumsi makanan terlalu asin

Makanan yang terlalu asin atau natrium tinggi dapat menyebabkan tubuh menahan air sehingga dapat memicu mata bengkak.

4. Mengkonsumsi alkohol berlebih

Alkohol bertindak sebagai minuman yang memicu dehidrasi yang dapat membuat kulit dibawah mata terasa lebih tipis. Hal ini menyebabkan cairan yang menumpuk akan lebih terlihat dan tampak bengkak.

Jika mata Anda sudah terlanjur bengkak, Anda dapat melakukan hal berikut ini untuk mengurangi mata bengkak. Diantaranya adalah:

  • Mengompres area mata dengan air dingin secara keseluruhan selama beberapa menit setelah bangun tidur. Anda juga dapat menggunakan kapas, irisan timun, kain, atau kantong teh celup basah yang berfungsi untuk menyempitkan pembuluh darah.
  • Berikan tekanan secara lembut pada tilang di sekitar mata pada saat dikompres, hal ini bertujuan untuk mendorong sirkulasi dan membantu mengurangi cairan berlebih.
  • Apabila mata bengkak akibat makan makanan asin di malam hari, maka minum air putih saat bangun tidur dapat membantu mengurangi mata bengkak.
  • Pastikan tidur Anda cukup dan gunakan bantal yang nyaman sehingga kondisi kepala dan mata dapat beristirahat secara maksimal dan akan segar di pagi hari.

Selain dengan langkah mengurangi mata bengkak diatas, kami rekomendasikan bagi Anda untuk mengkonsumsi suplemen sekaligus obat mata herbal yang memiliki khasiat mampu mencegah, mengatasi, menyembuhkan dan mengobati berbagai macam penyakit mata termasuk mata bengkak secara alami tanpa efek samping, yakni dengan mengkonsumsi Eye Care Softgel.

Penyebab Kelopak Mata Bengkak Saat Bangun Tidur

Untuk Informasi harga dan cara pemesanan, Anda bisa lihat di >> Pengobatan Mata Bengkak

Demikianlah informasi mengenai penyebab kelopak mata bengkak saat bangun tidur yang harus Anda ketahui. Semoga bermanfaat..

Salam sehat, by:

www.rahasiaherbal.com

Penyebab Kelopak Mata Bengkak Saat Bangun Tidur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *