Penyebab Mata Belekan Saat Bangun Tidur

29 Sep

Penyebab Mata Belekan Saat Bangun Tidur,- Setiap pagi setelah bangun tidur pasti terdapat kotoran di sudut mata. Banyak orang yang menyebut kotoran mata sebagai belek. Belek ini berwarna kekuningan, bertekstur lengket dan berkerak. Bahkan tak jarang, belek ini membuat mata sulit terbuka ketika bangun tidur. Lantas apa yang menyebabkan mata belekan setelah bangun tidur?

Penyebab Mata Belekan Saat Bangun Tidur

Penyebab Mata Belekan Saat Bangun TidurMata belekan merupakan penyakit mata yang sepele namun mengjengkelkan. Betapa tidak, selain keluar cairan yang berwarna kekuning-kuningan agak kental, sakit mata belek kadang juga disertai mata merah, bengkak, gatal, dan sedikit agak sakit. Belek atau kotoran mata adalah campuran dari lendir, minyak sel kulit, dan kotoran lain yang terkumpul di sudut mata saat tidur. Kotoran mata bisa lengket atau kering dan berkerak tergantung seberapa banyak cairan yang ada di kotoran menguap.

Wajar bila ada kotoran mata saat kita bangun tidur, tapi kotoran yang berlebihan terutama bila warnanya kehijauan atau kekuningan dan disertai penglihatan kabur, sensitif pada cahaya atau terasa sakit, bisa mengindikasikan infeksi mata yang perlu diperiksakan ke dokter mata.

Berikut adalah beberapa faktor yang menyebabkan belekan berlebih, antara lain:

1. Infeksi Bakteri

Dalam kasus yang lebih serius, infeksi bakteri bisa menyebabkan blepharitis, yaitu peradangan di dasar bulu mata yang menghasilkan belek tebal, lendir berwarna kekuningan seperti nanah yang mengandung banyak bakteri. Umumnya, orang yang sedang pilek atau flu cenderung memiliki belek berlebih.

2. Konjungtivitis

Belekan yang berlebih sering dikaitkan dengan kondisi mata yang disebut konjungtivitis atau mata merah. Konjungtivitis bisa saja menular jika disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri. Namun bisa tidak menular jika disebabkan karena alergi, atau iritasi lainnya.

Baca juga: Khasiat Daun Miana Untuk Mata Merah

3. Lensa kontak yang tidak steril

Memakai lensa kontak yang kotor atau sudah kadaluwarsa juga merupakan penyebab umum dari belekan. Menggunakan lensa kontak yang terlalu lama sangat berbahaya. Pertama, lensa kontak sudah terkontaminasi dengan bakteri atau organisme virus yang berkembang biak di bahan lensa kontak. Kedua, endapan protein dan minyak yang berasal dari air mata akan terbentuk di permukaan lensa kontak. Hal ini membuat tubuh Anda mengalami peradangan di sekitar mata yang menyebabkan belekan.

Cara Mengatasi Mata Belekan

Pada umumnya orang biasa mengusap atau mengucek mata untuk menghilangkan belek ketika bangun tidur. Namun tak jarang ada yang sulit membuka matanya karena penumpukan kotoran mata yang terlalu banyak. Jika hal tersebut terjadi, Anda dapat mengusapkan handuk yang sebelumnya sudah di rendam dengan air hangat secara perlahan pada bagian mata. Namun jika mata belekan disebabkan oleh penggunaan kontak lensa, Anda harus rutin mengganti kontak lensa sesuai dengan masa berlakunya dan bersihkan kontak lensa sesuai dengan petunjuk dokter.

Jika Anda mengalami belekan yang berlebih dan tidak kunjung mereda dan disertai mata kering, mata berair, mata merah, sensitif terhadap cahaya, merasakan nyeri seperti terbakar, bahkan penglihatan menjadi buram segera konsultasikan ke dokter.

Rekomendasi

Penyebab Mata Belekan Saat Bangun TidurWalatra Sehat Mata Softgel adalah produk herbal kesehatan yang diformulasikan khusus untuk mengatasi, mencegah, mengobati bahkan menyembuhkan berbagai keluhan penyakit mata termasuk mata belekan secara alami dan tuntas sampai ke akarnya tanpa efek samping. Walatra Sehat Mata Softgel aman dikonsumsi karena terbuat dari bahan herbal alami pilihan yang diproses menggunakan teknologi canggih modern yaitu TEKNOLOGI NANO sehingga khasiatnya sangat terjaga dan ampuh untuk mengobati mata belekan. Pengolahan produknya pun dilakukan sesuai dengan standar BPOM dan telah berlegalitas resmi dari pemerintah. Aman dikonsumsi anak-anak, remaja, dewasa, lanjut usia, bahkan ibu hamil sekalipun.

Harga Walatra Sehat Mata Softgel Rp.425.000,-/ botol
Isi 100 softgel

Khusus Untuk Pemesanan HARI INI !!! 
GRATIS ONGKOS KIRIM KE SELURUH INDONESIA (Untuk Pembelian Lebih dari 2 botol)

Cara Pemesanan Obat Mata Belekan “Walatra Sehat Mata Softgel”

WMB : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
Kirim Ke 081.2211.88262

Untuk Informasi lebih lanjut >> Pengobatan Mata Belekan

Demikianlah informasi mengenai penyebab mata belekan saat bangun tidur dan cara mengatasinya. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya..

Salam sehat, by:

www.rahasiaherbal.com

 

Penyebab Mata Belekan Saat Bangun Tidur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *