Penyebab Mata Katarak dan Cara Mengobatinya

14 Nov

Penyebab Mata Katarak dan Cara Mengobatinya,- Mata katarak merupakan salah satu penyakit mata yang menakutkan karena mata katarak bisa menyebabkan kebutaan dan cacat penglihatan secara permanen. Katarak adalah bagian keruh pada lensa mata yang biasannya bening dan bisa mengaburkan penglihatan. Penyakit ini paling sering menyerang orang yang sudah berusia lebih dari 40 tahun.

Penyebab Mata Katarak dan Cara Mengobatinya

Penderita Katarak di Indonesia

Katarak merupakan penyebab utama kebutaan di dunia. Katarak juga dapat terjadi pada bayi dan anak-anak (katarak anak-anak), meski kemungkinannya sangat kecil. Penyakit ini umumnya ditemukan pada orang-orang lanjut usia atau dikenal dengan katarak manula.

Di Indonesia, diperkirakan sekitar 210.000 penderita baru yang muncul setiap tahun. Dan lebih dari 50% kebutaan di Indonesia disebabkan oleh katarak.

Penyebab Mata Katarak dan Cara Mengobatinya

Penyebab Mata Katarak

Mata katarak dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Berikut adalah beberapa penyebab mata katarak yang umum dan paling sering terjadi, antara lain:

  • Usia lanjut
  • Merokok
  • Radiasi
  • Faktor genetik
  • Terlalu sering kontak dengan cahaya ultra violet
  • Sakit mata atau cidera pada mata
  • Obat-obatan tertentu
  • Miopi yang terlalu tinggi.
  • Komplikasi penyakit tertentu (seperti diabetes, obesitas, tekanan darah tinggi)

Cara Mengobati Mata Katarak

Katarak merupakan penyakit yang umum. Namun katarak umumnya bisa disembuhkan dengan operasi bedah ringan. Operasi ini dilakukan ketika katarak sudah sangat parah dan terus memburuk dari waktu ke waktu maka tindakan operasi ini harus dilakukan.

Lalu, Adakah Cara Untuk Mengobati Mata Katarak Selain dengan Operasi ?

Untuk Anda yang saat ini sedang menderita mata katarak dan ingin mengobatinya secara alami atau mencegahnya, disini kami rekomendasikan obat sekaligus suplemen herbal yakni Walatra Sehat Mata Softgel yang terbuat dari bahan-bahan herbal alami pilihan yang memiliki khasiat dalam mengobati berbagai macam keluhan penyakit mata. Diproses menggunakan TEKNOLOGI NANO, dimana teknologi ini menjadi keunggulan tersendiri dari Walatra Sehat Mata Softgel. Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan dari produk ini, karena Walatra Sehat Mata Softgel telah terdaftar di BPOM dan mendapatkan pengakuan HALAL dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Penyebab Mata Katarak dan Cara Mengobatinya

Penyebab Mata Katarak dan Cara Mengobatinya

Itulah penyebab mata katarak dan cara mengobatinya yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat …

Salam sehat, by:

Obat Mata Katarak Tradisional

 

Penyebab Mata Katarak dan Cara Mengobatinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *