Penyebab Mata Minus Sebelah dan Pencegahannya

22 Sep

Penyebab Mata Minus Sebelah dan Pencegahannya,- Mata minus atau dalam bahasa medis di sebut Myopia adalah gangguan penglihatan yang tidak dapat melihat benda pada jarak jauh. Gangguan mata ini dapat dialami oleh siapa saja, baik pria, wanita, anak-anak, hingga dewasa. Gangguan atau gejala mata minus bisa timbul pada usia dini dan dapat memburuk pada usia remaja.

Penyebab Mata Minus Sebelah dan Pencegahannya

Penyebab Mata Minus Sebelah dan Pencegahannya

Pada beberapa kasus, ada penderita yang hanya mengalami gangguan mata minus pada sebelah matanya saja, dan yang satunya lagi normal. Penyebab mata minus sebelah paling umum menyerang masyarakat kota dibandingkan dengan masyarakat pedesaan.

Faktor yang menyebabkan seseorang mengalami mata minus sebelah adalah membaca sambil tiduran, terlalu lama membaca, membaca di tempat yang kurang cahaya/gelap, terlalu lama terkena paparan sinar baik itu dari tv, ponsel atau komputer, kurang mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, serta menonton tv/main game pada jarak yang dekat.

Cara Mencegah Mata Minus Sebelah

Untuk mengatasi atau mencegah mata minus sebelah, Anda dapat melakukan beberapa hal berikut ini:

  • Menghindari melakukan kegiatan membaca dengan jarak yang terlalu dekat.
  • Pada saat melakukan kegiatan membaca, sebaiknya dilakukan di tempat yang terang atau tempat yang memiliki frekuensi cahaya yang cukup, karena jika kegiatan tersebut dilakukan di tempat yang gelap dapat mengakibatkn mata mudah lelah karena mata dipaksa untuk bekerja ekstra keras.
  • Menghindari kegiatan membaca yang dilakukan sambil tiduran.
  • Menghindari kebiasaan menonton Televisi pada jarak yang terlalu dekat secara terus menerus.
  • Menghindari penggunaan komputer dengan jarak monitor ke mata terlampau dekat.
  • Setelah melihat monitor untuk beberapa lama, sebaiknya alihkan pandangan pada object-object lain di tempat yang berbeda.
  • Melatih mata untuk melihat obyek dengan jarak yang jauh.
  • Melakukan beberapa gerakan atau olahraga mata yang dapat membantu otot-otot mata agar menjadi lebih kuat dan elastis.
  • Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A, beta karoten, maupun nutrisi lainnya. (Baca juga: Cara Menyembuhkan Mata Minus Dengan Wortel)
  • Beristirahat yang cukup.

Disamping melakukan hal tersebut, Anda juga dapat mencegah mata minus sebelah dan mengobatinya dengan tanaman herbal mata minus atau mengkonsumsi suplemen yang baik untuk mata. Kami rekomendasikan Anda untuk mengkonsumsi suplemen mata yang terbukti Ampuh yakni Walatra Sehat Mata Softgel.

Penyebab Mata Minus Sebelah dan Pencegahannya

Walatra Sehat Mata Softgel merupakan produk herbal yang terbuat dari bahan-bahan alami terbaik yang mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan oleh mata agar senantiasa terjaga dan terawat fungsinya. Obat mata minus Walatra Sehat Mata Softgel sudah terbukti berkhasiat mengatasi berbagai macam penyakit mata secara alami, efektif, aman dan tanpa efek samping. Untuk Informasi lebih lengkap, kunjungi >> Walatra Sehat Mata Softgel

Dengan mengetahui penyebab mata minus sebelah dan pencegahannya, diharapkan dapat mengatasi dan merawatnya dengan baik dan tepat. Semoga bermanfaat dan bisa membantu Anda..

Terima kasih atas kunjungannya,,,

Salam sehat, by:

www.rahasiaherbal.com

Penyebab Mata Minus Sebelah dan Pencegahannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *