Faktor Penyebab Nyeri Otot Lengan Atas

17 Feb

Faktor Penyebab Nyeri Otot Lengan Atas,- Nyeri pada lengan mungkin merupakan gejala biasa atau tidak bersifat serius. Namun melihat dari dampaknya, nyeri lengan sangat mempengaruhi kualitas kegiatan sehari-hari kita menjadi terbatas atau menjadi sulit seperti dalam menangani suatu benda ringan sekalipun.

Sehingga sangat penting untuk mencari tahu apa penyebabnya, supaya nyeri lengan tidak berujung semakin memburuk dan dapat segera kita atasi sejak dini. Tepat anda berada di halaman situs www.rahasiaherbal.com, akan memberikan informasi mengenai beberapa faktor penyebab dari nyeri pada lengan yang mencakup diantaranya ;

Sejumlah Kondisi Faktor Penyebab Nyeri Otot Lengan Atas

Faktor Penyebab Nyeri Otot Lengan Atas

  1. Kerusakan pada salah satu tendon manset rotator yakni sekelompok otot yang mengelilingi sendi bahu dan berfungsi dalam mengendalikan suatu gerakan dan stabilitas bahu.
  2. Tulang lengan atas retak, dimana kondisi ini dikenal sebagai poros retak humerus. Hal ini terjadi kemungkinan karena ada sesuatu dari patah tulang rambut kecil sampai patah tulang yang kompleks dimana tulangnya benar² pecah menjadi dua bagian atau bahkan lebih.
  3. Serangannya bisa terjadi dari suatu pukulan langsung ke lengan atas, misalnya kejatuhan atau kontraksi ekstrem dari salah satu lengan atas misalnya saat melempar. Tidak hanya itu, fraktur pada tulang bisa terjadi karena mungkin ada patologi yang mendasarinya yang telah memperlemah tulang sehingga membuatnya mudah pecah seperti osteoporosis atau kanker.
  4. Penyumbatan bahu adalah istilah kolektif untuk apapun yang mengurangi jumlah ruang di bagian bahu yang dikenal juga sebagai ruang subakromial yang menempatkan tekanan dan gesekan pada manset rotator. Ini adalah penyebab umum dari nyeri bahu dan lengan atas yang mempengaruhi pada beberapa titik biasanya disebabkan oleh aktivitas berulang pada tangan seperti melempar, berenang dan lainnya.
  5. Bahu beku, dimana penebalan dan pengencangan kapsul sendi yakni kantung yang berisi cairan yang mengelilingi sendi glenohumeral (bahu). Serangan bisa terjadi awet selama beberapa minggu bahkan bulan. Kondisi ini paling umum terjadi antara usia 40-70 tahun dan lebih rentan pada wanita. Seringkali tidak ada penyebab yang jelas dari kondisi ini, namun bbisa berkembang setelah mengalami cedera bahu atau pembedahan. Rasa sakit dari gangguan ini sering memburuk di malam hari.
  6. Biceps Cedera, dimana terjadinya peradangan disertai penebalan atau tendonitis. Hal ini sering dikaitkan dengan masalah arthritis adalah radang satu atau lebih pada sendi. Nyeri, pembengkakan, dan kekakuan adalah gejala utama artritis. Setiap sendi di tubuh mungkin terkena penyakit ini, termasuk sendi bahu. Orang-orang yang banyak beraktivitas angkat beban  berat lebih tinggi berisiko mengalami cedera  biseps. Serangan mungkin dapat berkembang secara bertahap dari waktu ke waktu karena terlalu seringnya digunakan.
  7. Masalah saraf, dimana adanya tekanan pada saraf yang melintang dari leher melewati bahu  dan lengan bawah bisa menyebabkan nyeri di lengan atas. Saraf bisa terjepit dimana ia keluar dari tulang belakang atau di manapun di sepanjang jalannya yang menyebakan rasa sakit. Masalah saraf sering disertai dengan adanya mati rasa di lengan atau nyeri bahu yang terasa seperti terbakar.
  8. Infeksi tulang lengan atas (osteomyelitis) yang disebabkan oleh bakteri atau jamur pada tulang. Gejala yang ditimbulkan biasanya nyeri lengan atas yang konstan, spontan, demam sedang, kemerahan yang disertai pembengkakan yang hangat di lengan atas.
  9. Asimetrik neuralgia herediter adalah kelainan yang ditandai dengan episode nyeri parah dan pemborosan otot (amyotrophy) pada satu atau kedua bahu dan lengan. Nyeri saraf terasa di sepanjang jalan satu atau lebih saraf dan seringkali tidak memiliki penyebab fisik yang jelas. Jaringan syaraf yang terlibat dalam amyotrofi neuralgia herediter, yang disebut pleksus brakialis berperan dalam mengendalikan gerakan dan sensasi di bahu dan lengan.
  10. Sindrom nyeri regional kompleks (CRPS) adalah kondisi nyeri kronis yang mungkin terjadi setelah cedera, baik terhadap saraf atau jaringan di daerah yang terkena. Hal itu menyebabkan rasa sakit yang hebat, biasanya di lengan, tangan dan kaki.
  11. Masalah jantung, gejala angina adalah kondisi dimana suplai darah ke jantung dibatasi yang akhirnya bisa menyebabkan nyeri lengan atas. Sebagian besar serangan jantung juga terjadi saat gumpalan dia arteri koroner menghalangi suplai darah dan oksigen ke jantung. Seringkali  kondisi ini menyebabkan detak jantung tidak teratur yang dikenal dengan aritmia yang menyebabkan penurunan fungsi pemompaan jantung yang parah.

Itulah 11 Faktor Penyebab Nyeri Otot Lengan Atas yang mungkin perlu anda ketahui. Semoga artikelnya bermanfaat.


INGIN SEMBUH DARI NYERI OTOT YANG TERUS MENERUS DI BAGIAN LENGAN ATAS?

Tidak perlu bersedih hati !! Karena TELAH HADIR WALATRA SEHAT SENDI obat herbal nyeri otot lengan telah TERBUKTI AMPUH produk unggulan terbaru ASLI indonesia yang diproduksi oleh  CV JOGJA NATURAL HERBAL, telah dilengkapi mengantongi legalitas sertifikat ijin HALAL dari MUI serta terdaftar di BPOM TR173306941.

PROMO : BELI 2, GRATIS ONGKIR
Harga Walatra Sehat Sendi Rp. 200.000 perbotol


Info lebih lengkap, KLIK DISINI =>> Obat Tradisional Nyeri Otot Lengan


 Faktor Penyebab Nyeri Otot Lengan Atas

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *