Perbedaan Antara Penyakit Dispepsia Dan Gastritis

7 Jul

Perbedaan Antara Penyakit Dispepsia Dan Gastritis ,- Mungkin sebagian dari kita masih ada yang belum mengetahui mengenai perbedaan dari kedua penyakit tersebut, dan menganggap bahwa penyakit tersebut tidak memiliki perbedaan karena sama-sama menyerang lambung. Tapi faktanya kedua jenis penyakit ini memiliki perbedaan yang harus kita semua ketahui. Untuk itu mari kita simak informasi selengkapnya dibawah ini !

Perbedaan Antara Penyakit Dispepsia Dan Gastritis

Sebelum kita membahas mengenai perbedaan antara penyakit dispepsia dan gastritis, ada baiknya kita semua mengetahui terlebih dahulu mengenai organ pencernaan yang dapat diserang oleh kedua penyakit ini, yakni lambung.

Lambung merupakan organ yang terdapat dalam perut yang dimiliki oleh setiap manusia yang memiliki fungsi untuk mencerna makanan dan menyerap beberapa sari-sari makanan, didalam lambung terdapat enzim, renin, pepsin, serta asam klorida. Dizaman sekarang ini banyak sekali jenis penyakit yang dapat menyerang lambung mulai dari penyakit maag, polip lambung, kanker lambung, dispepsia, dan juga gastritis. Jenis penyakit yang menyerang lambung bukan merupakan jenis penyakit yang sepele tapi harus mendapatkan penanganan yang cepat dan juga tepat karena apabila dibiarkan ini akan mengakibatkan fungsi lambung terganggu.

Perbedaan Antara Penyakit Dispepsia Dan Gastritis

Penyakit Gastritis

Gastritis ialah terjadinya peradangan pada lapisan perut yang dapat disebabkan oleh penggunaan alkohol dalam jumlah banyak, stres, serta akibat dari mengkonsumsi obat-obatan seperti aspirin dan juga obat anti-inflamasi. Tidak hanya itu saja ada faktor lain yang juga bisa menyebabkan munculnya penyakit gastritis yakni :

♦ Akibat dari adanya bakteri Helicobacter Pylori ini merupakan jenis bakteri yang hidup pada lapisan mukosa lambung, bakteri ini juga bisa menyebabkan munculnya penyakit lain seperti maag, serta kanker lambung.

♦ Anemia pernicious ialah kondisi dimana perut kekurangan zat alami yang dibutuhkan untuk menyerap dan mencerna vitamin B12 secara benar.

♦ Infeksi yang disebabkan oleh bakteri maupin virus serta mengalami gangguan autoimun.

Adanya penyakit Gastritis juga akan menimbulkan gejala yang perlu kita semua ketahui yakni : mual disertai dengan muntah, perut menjadi kembung, mengalami gangguan pencernaan, mengalami cegukan, hilalngnya selera makan.

Penyakit Dispepsia

Dispepsia ialah kondisi dimana terjadinya masalah pencernaan, yang akan menimbulkan gejala meliputi : perut menjadi kembung, mudah mengalami mulas, mual, bersendawa, rasa sakit pada bagian perut atas, perubahan warna tinja (menjadi hitam).  Ini merupakan jenis penyakit yang disebabkan oleh adanya penyakit gastritis.

Ada dua jenis penyakit dispepsia yakni organik dan juga fungsional. Dispepsia organik ialah terjadi akibat adanya gangguan organ baik dilambung maupun sekitarnya. Sedangkan dispepsia fungsional merupakan kumpulan gejala yang tidak ditandai dengan adanya kerusakaan organ.

Nah itulah sedikit informasi mengenai Perbedaan Antara Penyakit Dispepsia Dan Gastritis semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.

Sedang mencari solusi pengobatan untuk dispepsia dan gastritis yang sudah TERBUKTI AMPUH ?

Jangan khawatir..Kami punya solusinya…

KINI Telah Hadir Gastrich Health Tablet (100% ALAMI, AMAN & TANPA EFEK SAMPING)

Gastrich Health Tablet merupakan produk herbal pertama yang sangat ampuh dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan yang menyerang lambung salah satunya ialah gastritis dan dispepsia terbuat dari bahan-bahan alami yang berkualitas, Gastrich health Tablet merupakan produk herbal yang diproduksi oleh perusahaan ternama yang sudah berstandar internasional yakni Green World, bukti keampuhan dari produk herbal yang satu ini ialah dari segi pemasaran yang sudah terkenal ke lebih dari 20 negara salah satunya ialah indonesia, untuk itu buruan anda buktikan sendiri keampuhan Gastrich Health Tablet dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan lambung.

Informasi Selengkapnya Klik >> Obat Penyakit Dispepsia

 

Salam By : Rahasia Herbal

Perbedaan Antara Penyakit Dispepsia Dan Gastritis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *