Ramuan Herbal Untuk Mengusir Eksim

3 Jul

Ramuan Herbal Untuk Mengusir Eksim,- Eksim merupakan penyakit kulit mudah sekali di temukan di kalangan masyarakat. Eksim memang bukan penyakit menular, namun rasa gatal pada kulit yang tak tertahankan akibat dari eksim ini sangat mengganggu aktivitas. Apalagi keberadaan eksim pada bagian tubuh yang mudah sekali terlihat seperti di wajah, tangan dan kaki akan membuat Anda kurang percaya diri.

Ramuan Herbal Untuk Mengusir Eksim

Ramuan Herbal Untuk Mengusir EksimMemang banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan untuk mengobati penyakit eksim. Namun sebelum Anda melakukan pengobatan dengan perawatan medis, alangkah baiknya jika Anda terlebih dahulu mencoba pengobatan dengan ramuan tradisional yang menggunakan bahan-bahan herbal.

Berikut beberapa ramuan herbal yang ampuh menyembuhkan eksim, diantaranya :

  • Kunyit

Tidak hanya sebagai bumbu masakan saja, kunyit juga bisa ngatasi bebagai masalah kulit seperti eksim. Karena mengandung anti-septik alamiah, kunyit dapat mengatasi gatal gatal pada kulit akibat eksim, juga membunuh bervirus, bakteri dan jamur penyebab eksim. Kandungan anti-inflamasi pada kunyit dapat membantu mengatasi peradangan pada kulit.

Sebagai alternatif untuk mengobati eksim, Anda bisa menggunakan 1 ruas kunyit yang telah di cuci bersih dan kemudian di parut. Tempelkan parutan kunyit pada kulit yang terkena eksim secara merata, selain dapat mengurangi rasa gatal dan peradangan, parutan kunyit dapat mempercepat pengeringan eksim basah. Lakukan cara tersebut secara rutin sampai eksim benar-benar sembuh.

  • Lengkuas

Lengkuas dikenal sebagai rempah pelengkap pada masakan, namun telah lama juga lengkuas sering di jadikan sebagai pengobatan tradisional. Tanaman yang memiliki nama latin Alpinia purpurata ini disebut-sebut dapat menghilangkan penyakit eksim. Lengkuas mengandung senyawa diarilheptanoid yang dinamakan 1- (4-hidroksifenil) -7- fenilheptan -3, 5-diol.

Lengkuas juga mengandung asetoksichavikol dan asetoksieugenol asesat yang bersifat sebagai anti-radang dan anti-tumor. Untuk mengobati eksim caranya sangat mudah, Anda hanya perlu memarut 2 ruas lengkuas yang telah di cuci bersih dan kemudian tempelkan pada kulit yang terkena eksim.

  • Lidah Buaya

Aloe vera atau lidah buaya mengandung sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi. Oleskan gel segar dari daun aloe vera sebagai obat untuk mengatasi gatal-gatal dan ruam pada kulit akibat eksim.

  • Minyak Zaitun

Menag zaitun memang sudah dikenal dapat mengatasi berbagai masalah pada kulit. Maka dari itu, kami merekondasikan minyak zaitu sebagai alternatif untuk mengobati eksim. Dengan mengoleskan minyak zaitun, peradangan dan ruam pada kulit yang terkena eksim dapat di sembuhkan.

Penggunaan beberapa ramuan herbal yang disebutkan di atas telah dipercaya dapat mengobati penyakit eksim secara alami, dan telah digunakan sejak zaman dahulu. Selain khasiatnya telah terbukti ampuh, ramuan herbal tersebut juga mudah didapat dan menggunakan ramuan herbal sebagai alternatif untuk mengobati eksim akan meminimalisir adanya efek samping.

Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.

Posted by Rahasia Herbal

Baca juga : Cara Alami Mengobati Eksim

Ramuan Herbal Untuk Mengusir Eksim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *