Ramuan Tradisional Untuk Mata Bintitan

25 Sep

Ramuan Tradisional Untuk Mata Bintitan,- Mata bintitan merupakan salah satu penyakit mata yang umumnya terjadi di kelopak mata. Mata bintitan disebabkan oleh dehidrasi, gigitan serangga, kurang tidur, dan infeksi akibat terpapar debu atau kotoran. Tapi lebih tepatnya mata bintitan disebabkan oleh bakteri Staphylococcus Aureus. Terdapat benjolan pada kelopak mata itulah ciri yang umum pada penderita mata bintitan.

Ramuan Tradisional Untuk Mata Bintitan

Banyak cara untuk mengobati mata bintitan contohnya menggunakan salep atau air hangat. Tidak hanya itu saja, mata bintitan juga dapat disembuhkan dengan tanaman herbal. Seperti yang akan kita bahas pada artikel kali ini.

Ada banyak sekali tanaman herbal yang bisa Anda gunakan untuk mengobati mata bintitan yang sedang Anda derita. Diantaranya adalah:

1. Daun Sirih

Ramuan Tradisional Untuk Mata Bintitan

Daun sirih memiliki kandungan anti bacterial yang cukup tinggi, juga bisa menyembuhkan penyakit lain yang disebabkan oleh bakteri salah satunya mata bintitan. Caranya sangat mudah, Anda cukup merebus daun sirih dengan air secukupnya. Lalu air tersebut gunakan untuk membasuh mata yang bintitan. Daun sirih aman untuk semua usia.

2. Bawang Putih

Ramuan Tradisional Untuk Mata Bintitan

Bawang putih memiliki khasiat dapat menyembuhkan berbagai penyakit salah satunya mata bintitan. Namun bawang putih tidak di anjurkan untuk anak-anak karena dapat menimbulkan rasa panas. (Cara Menghilangkan Bintitan dengan Bawang Putih)

3. Kunyit

Ramuan Tradisional Untuk Mata BintitanKunyit adalah salah satu tanaman herbal yang memiliki sifat anti bakteri dan anti inflamasi yang mampu membunuh kuman. Salah satu penyakit yang dapat disembuhkan oleh kunyit adalah mata bintitan. Caranya adalah Anda cukup menumbuk kunyit, kemudian kompreskan pada mata yang bintitan. Ramuan ini akan meredakan dan menyembuhkan bengkak pada mata bintitan dengan cepat.

4. Ketumbar

Ramuan Tradisional Untuk Mata Bintitan

Biji Ketumbar sangat baik dijadikan sebagai obat untuk mata bintitan, karena memiliki banyak antioksidan dan sifat membunuh bakteri, serta mengurangi peradangan. Caranya rebus 2-4 sendok makan biji ketumbar dalam air, kemudian air hasil rebusan tersebut digunakan untuk mengompres mata.

5. Teh Celup

Ramuan Tradisional Untuk Mata Bintitan

Cara mengobati mata bintitan dengan teh celup adalah Anda cukup mengompres mata dengan teh celup sampai peradangan mengecil. Teh memiliki banyak antioksidan yang baik dalam mengurangi rasa sakit akibat bintitan.

6. Daun Jambu Biji

Ramuan Tradisional Untuk Mata BintitanDaun jambu memiliki senyawa antibakteri dan antiinflamasi yang dapat menyembuhkan penyakit yang disebabkan oleh bakteri, diantaranya mata bintitan. Caranya tumbuk beberapa lembar daun jambu biji sampai halus, kemudian bubuhkan pada kelopak mata yang bintitan.

7. Bunga

Ramuan Tradisional Untuk Mata Bintitan

Anda dapat menggunakan bunga apa saja untuk mengobati mata bintitan seperti mawar, melati, kenanga, dan lainnya. Caranya Anda cukup meremas-remas bunga tersebut, lalu oleskan pada mata yang terkena bintitan. Ramuan ini juga mujarab untuk mata bengkak yang disebabkan oleh gigitan atau air kencing serangga.

Cara lain untuk mengobati mata bintitan adalah dengan mengkonsumsi Walatra Sehat Mata Softgel yaitu obat sekaligus  vitamin untuk kesehatan mata. Terbuat dari 100% bahan herbal alami yang bebas dari efek samping. Informasi lebih lengkap mengenai Walatra Sehat Mata Softgel Anda menyimak artiklenya di >> Pengobatan Mata Bintitan Tradisional

Ramuan Tradisional Untuk Mata BintitanItulah ramuan tradisional untuk mata bintitan yang bisa Anda coba dan semoga artikel ini bermanfaat..

www.rahasiaherbal.com

Ramuan Tradisional Untuk Mata Bintitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *