Rebusan Brotowali Obat Rematik Alami

1 Feb

Rebusan Brotowali Obat Rematik Alami,- Rematik dalam bahasa medis yang dikenal sebagai RHEUMATOID ARTHRITIS merupakan kondisi yang menyebabkan radang sendi dimana pemicunya adalah akibat adanya gangguan pada sistem kekebalan tubuh pada saat melawan virus, bakteri dan jamur di tubuh. Penyakit rematik sendiri menyebabkan rasa nyeri, kaku dan bengkak pada sendi tertentu terutama pada bagian tangan, kaki dan lutut.

Mengalami penyakit rematik memiliki dampak yang tentu dapat mempengaruhi kemampuan kita untuk bisa menjalani aktivitas harian yang biasanya baik-baik saja menjadi terhambat akibat gejala yang dipicunya bahkan sering memburuk pada pagi hari setelah bangun tidur dan setelah duduk lama.

Ragam pengobatan sudah dilakukan untuk mengatasi masalah rematik anda? apa hasilnya? masih tetap sering kambuh atau tak kunjung pulih ? Kini tidak perlu khawatir, coba cara alami dan rasakan manfaat ramuan tanaman brotowali untuk penyakit rematik anda yuk !!

Rebusan Brotowali Obat Rematik Alami

Manfaat & Cara Membuat Rebusan Brotowali Obat Rematik Alami

Brotowali adalah sejenis tanaman yang telah di ketahui dalam beberapa generasi ini memberikan banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya dengan menjadikannya sebagai tanaman obat tradisional untuk penyakit rematik.

Di provinsi Bali sendiri, tanaman brotowali yang digunakan sebagai obat gosok dipercaya bisa menyembuhkan sakit punggung atau sakit pinggang. Brotowali mengandung; alkaloid, resin lunak, pati, glikosida pikroretosid, zat pahit pikroretin, Harsha, berberin dan palmatin. Sedangkan pada akarnya mengandung alkaloid berberine dan Columbine.

Khasiat sifat senyawa dalam brotowali mencakup ;

  1. Analgesik, yaitu sebagai obat penghilang rasa sakit terutama akibat penyakit rematik
  2. Alkaloid dan flavonoid, yang merupakan antiinfertilitas alami
  3. Antipiretik, mampu mengatasi masalah demam
  4. Antineoplastik, yaitu efektif sebagai pencegah kanker dan tumor
  5. Antidiabetes, mampu membantu mengendalikan gula darah
  6. Antioksidan, sebagai perlindungan dari ancaman radikal bebas
  7. Imunologi, yaitu untuk menstimulasi sistem imunitas
  8. Antidepresan, yang menghambat aktivitas oksidase monoamina
  9. Antiporotik, yaitu membantu menjaga dan meningkatkan kepadatan tulang
  10. Anti alergi, efektif mengatasi alergi pada tubuh.

Brotowali untuk rematik adalah tanaman liar yang bisa tumbuh di halaman yang tidak terawat seperti hutan. Bagian terbesar dari tanaman ini yang biasa digunakan sebagai bahan jamu adalah batang dan daunnya. Zat pahit yang tersimpan dalam batang tanaman brotowali memiliki karakter yang sangat kuat dengan efektifitasnya mampu membasmi virus atau racun yang masuk ke dalam tubuh. Berikut adalah cara membuat rebusan brotowali obat rematik;

Potong satu jari brotowali, kemudian bersihkan. Potong menjadi beberapa bagian. Kemudian rebus pada panci yang telah berisi 3 gelas air. Tunggu hingga air mendidih dan menyusut menjadi satu 1/2 gelas.

Selain batangnya, anda juga bisa menggunakan daunnya sebagai rebusan untuk mengatasi penyakit rematik. Kemudian konsumsi pada suhu air sedikit dingin dan bisa dicampur menggunakan madu untuk mengurangi rasa pahitnya.

CARI PENGOBATAN BROTOWALI YANG PRAKTIS TANPA RIBET BIKIN RAMUAN SETIAP HARI UNTUK MENGATASI PENYAKIT REMATIK ANDA SAMPAI TUNTAS?

Tepat berada disini ! WALATRA SEHAT SENDI solusi alami dari ekstra herbal pilihan terbaik ASLI indonesia with NANO TECHNOLOGY masa kini. Telah mengantongi ijin legal HALAL serta terdaftar di BPOM TR173306941.


Info lebih lengkap, KLIK DISINI >> Obat Tradisional Ampuh Untuk Rematik


Demikian sedikit ulasan mengenai khasiat dibalik ramuan tanaman brotowali untuk penderita rematik. Semoga informasinya bermanfaat. Salam sehat, by Rahasia Herbal

Rebusan Brotowali Obat Rematik Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *