Sakit Leher Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur

11 Aug

Rasa kaku dan Sakit Leher Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur secara tiba-tiba juga terkadang sebelah kanan, kondisi ini memang sangat tidak nyaman. Ternyata begini penyebab, cara mengatasi dan mencegahnya kembali berulang dikemudian hari.

Penyebab Sakit Leher Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur

Sakit Leher Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur

Sakit leher bukanlah masalah yang terdengar asing lagi di telinga kita. Keluhan ini tidak hanya dirasakan oleh seorang pekerja atau lansia, namun pada kalangan remaja yang masih sekolah juga sering mengalaminya.

Sakit leher bisa datang kapan saja, baik hasil dari akibat terlalu menunduk dan lainnya saat melakukan suatu aktivitas tertentu. Dampak nyeri leher yang disertai kaku dalam waktu lama bisa menyulitkan kita untuk bisa beraktivitas sebagaimana mestinya dalam keadaan normal di mana untuk leher tidak bisa dipaksakan untuk bergerak seperti menengok ke samping salah satunya.

Sehingga penting mulai saat ini untuk memahami alasan dibalik mengapa saat terbangun di pagi hari setelah beristirahat panjang tiba-tiba hadir dengan sakit leher apalagi disertai kekakuan yang bukan hanya dari kesalahan saat tidur. Dengan hal ini, kita dapat menghindari kemungkinan kondisi yang lebih buruk di masa yang akan datang.

Suatu aktivitas yang berlebihan atau pekerjaan yang padat, seringkali munculnya nyeri leher dianggap gejala biasa yang hanya bersifat sementara. Leher kaku pada pagi hari setelah bangun tidur memang biasanya disebabkanoleh adanya kejang otot sederhana overextension, atau posisi tidur yang buruk. Namun masih banyak faktor lain penyebab leher kaku, sakit di sebelah kiri, kanan dan belakang termasuk otot kaku, gangguan saraf seperti ada yang terjepit, kerusakan sendi, cedera sebelumnya dan lainnya.

Cara Mengatasi Sakit Leher Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur Maupun Sebelah Kanan & Bagian Belakang

  1. Melakukan beberapa peregangan ringan dapat mengembalikan fleksibilitas, peregangan dan pengaturan otot-otot menjadi manuver yang lebih baik. Caranya cukup dengan melakukan gerakan perlahan pada leher seperti melingkar, gerakan leher ke belakang, kemudian depan lalu ke bagian samping kiri dan kanan
  2. Penggunaan balsam sebagai cara lainnya yang bisa kita terapkan pada bagian leher yang sakit. Selain balsam bisa juga minyak penghangat lainnya. Untuk jenis balsam sendiri ada yang bersifat analgesik atau mengurangi rasa sakit serta ada yang berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah
  3. Terapi air hangat yang dipancurkan ke leher bagian belakang selama 3-4 menit, efektif menghilangkan rasa nyeri leher. Setelah itu, harus diganti menggunakan air dingin dan diamkan selama kurang lebih satu menit.
  4. Membatasi mengangkat suatu benda berat yang memberi penekanan pada leher
  5. Tidur dalam posisi miring atau ke samping hindari tidur tengkurep karena bisa membuat leher anda tegang
  6. Hindari penggunaan bantal yang berlebih, sehingga bantal menumpuk dan terlalu tinggi
  7. Sesuaikan tinggi bantal Anda dengan posisi tidur Anda
  8. Minum obat diperlukan, untuk mencapai penyembuhan lebih cepat

Tepat anda berada disini, kami solusikan SEHAT SENDI penanganan alami yang sesuai dengan kondisi yang dialami saat ini. Terobosan terbaru dengan Nano Technology sudah terbukti efektif cepat membantu menjaga kesehatan tulang dan persendian tanpa efek samping. legalitas Halal dan sudah terdaftar di BPOM TR 173306941.

Info lebih lengkap, KLIK DISINI ->> OBAT TRADISIONAL SAKIT LEHER


Itulah sediit informasi mengenai asal usul sakit leher sebelah kiri saat bangun tidur dan mengobatinya. Semoga bermanfaat, by rahasia herbal

Baca juga :

Sakit Leher Sebelah Kiri Saat Bangun Tidur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *