Sakit Tumit Dengan Sepatu Hak Tinggi

10 Feb

HATI² Penyebab Sakit Tumit Dengan Sepatu Hak Tinggi Salah Satu Alasannya !!

Di era globalisasi ini, siapa yang belum kenal high hils si sepatu hak tinggi. Dengan memakaiannya, wanita terlihat tampak lebih tinggi, kaki yang lebih panjang dan lebih tipis, gaya berjalan dan perubahan postur tubuh menjadi lebih menarik. Memakai sepatu hak tinggi memiliki hubungan dalam menjadikan wanita terlihat feminim.

Sakit Tumit Dengan Sepatu Hak Tinggi

Sakit Tumit Dengan Sepatu Hak Tinggi

Namun kadang tidak kita sadari atau bahkan yang sudah mengetahuinya seringkali mengabaikannya, penggunaan jangka panjang sepatu hak tinggi dapat berakibat nyeri tumit dan nyeri kaki lainnya.

Memakai sepatu hak tinggi terlalu sering, penelitian telah menunjukkan, dapat menyebabkan otot betis dan tendon Achilles memendek dan menegang.

Namun perlu anda ketahui, tidak hanya memakai sepatu hak tinggi secara teratur yang memiliki efek negatif pada kaki, bagian tubuh lainnya juga bisa ikut terkena. Lutut adalah salah satu sendi terpenting dari tubuh dan bisa terpengaruh oleh penggunaan high hils.

Sepatu hak tinggi menyebabkan lutut tetap membungkuk sepanjang waktu bahkan membungkuknya sedikit ke dalam. Penggunaan high hils pada lutut dapat dengan memberinya tekanan.

Demikian pula, bagian belakang juga mungkin terpengaruh oleh high heels karena menyebabkan punggung keluar dari keselarasan. Jika sepatu hak tinggi dipakai terus-menerus, kemampuan tulang belakang untuk menyerap kejutan bisa menyebabkan rasa sakit terus berlanjut. Mereka bisa memampatkan tulang belakang punggung bagian bawah, dan bisa terlalu sering menggunakan otot punggung.

Penggunaan sepatu hak tinggi sangat mendistribusikan besar berat badan menjadi secara tidak merata dan memaksa lengkungan kaku ke posisi yang tidak wajar bahkan menyebabkannya robek dan meradang.

Sepatu hak tinggi juga biasanya gagal dalam mendukung tumit dengan bantalan yang normal, yang mana alas tumit ditekan ke permukaan yang keras. Hal ini menyebabkan tumit menjadi nyeri atau dikenal dengan Plantar fasciitis.

Sepatu menyebabkan tulang kaki berada dalam posisi disfungsional (kotak kaki yang sempit dan runcing menyebabkan jari kaki dan tulang kaki lainnya hancur bersamaan), yang  akhirnya menyebabkan arteri dan saraf yang melintang di antara tulang-tulangnya, untuk dikompres. Hal ini kemudian menyebabkan kurangnya pertukaran nutrisi dan limbah, yang merupakan lingkungan sempurna untuk proses degeneratif untuk berkembang (seperti plantar fasciitis).

Tumit yang diangkat lebih tinggi dari pada bola kaki, memberikannya tekanan serta memaksa jari-jari kaki ke dalam kotak kaki kecil, sepatu hak tinggi dapat menyebabkan atau memperburuk banyak masalah kaki, seperti jagung, hammertoe, bunions, neuroma Morton dan plantar fascilitis.

Namun hal ini bukan berarti bahwa pemakaian high hils harus dihindari atau masih boleh dipakai sesekali saja, untuk menghindari paparan efek jangka panjang pada kesehatan. Demikian sedikit ulasan hubungan Sakit Tumit Dengan Sepatu Hak Tinggi. Semoga artikelnya bermanfaat. Salam Sehat, By Rahasia Herbal

INGIN BEBAS DARI SAKIT TUMIT YANG TAK KUNJUNG REDA?

TELAH HADIR WALATRA SEHAT SENDI suplemen herbal terbaru ASLI indonesia atasi nyeri tumit terus-menerus secara alami tanpa efek samping. Telah mengantongi legalitas ijin HALAL dan terdaftar di BPOM TR173306941.

PROMO : BELI 2 BOTOL, FREE ONGKIR SE-INDONESIA
Harga perbotol Walatra Sehat Sendi Rp.200.000


Info lengkap, SEGERA KUNJUNGI >> Obat Tradisional Nyeri Tumit


Sakit Tumit Dengan Sepatu Hak Tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *