Terapi Mengurangi Cedera Lutut Dengan Ramuan Alami

9 Jun

Terapi Mengurangi Cedera Lutut Dengan Ramuan Alami,- Tulang yang terkilir dapat terjadi saat mereka keluar dari posisi semula. Di mana bila terdapat satu sendi yang terluka, maka tulang akan membentuk sendi yang terpaksa keluar dari posisi mereka yang sebagaimana mestinya. Sehingga hal inilah yang dikenal sebagai dislokasi. Penyebab dari kondisi ini dapat akibat dari suatu pukulan, jatuh atau tiba² tersentak saat dalam beraktivitas seperti sepak bola dan lainnya.

Suatu kondisi dislokasi banyak menyebabkan rasa sakit yang luar biasa. Seiring berjalannya waktu, rasa sakit ini dapat memicu pembengkakan. Hal ini tidak mungkin untuk memperbaiki dan menempatkan tulang kembali ke posisi semula yang tepat tanpa intervensi dari medis. Namun ada beberapa cara alami untuk mengurangi gejala awal akibat dislokasi termasuk dengan menggunakan ramuan herbal.

Cara Efektif Terapi Mengurangi Cedera Lutut Dengan Ramuan Alami

Terapi Mengurangi Cedera Lutut Dengan Ramuan Alami

  1. Kunyit yang dicampurkan ke dalam segelas susu sangat efektif membantu dalam mengobati dislokasi karena mampu memberikan efek kelegaan dari rasa sakit dan membantu mengurangi peradangan pada sendi yang terkena. Dimana warna kuning yang khas dari kunyit ini mengandung senyawa curcumin yang bertindak sebagai agen antiinflamasi. (* Makanan Sumber Kesehatan Tulang
  2. Cabe rawit memiliki khasiat rubefacient bila dioleskan secara eksternal ke kulit yang terkena dislokasi. Properti panas dalam cabe rawit mampu memberikan efek kehangatan langsung saat mereka diaplikasikan ke kulit. Sehingga hal ini dapat membantu penyembuhan luka pada pasien dislokasi lebih cepat.
  3. Arnica termasuk salah satu tanaman herbal yang memiliki peran manfaat penting untuk digunakan ke berbagai cedera akibat olahraga termasuk salah satunya dislokasi sendi. Di mana ia mampu membantu dalam penyembuhan tendon dan jaringan dislokasi dengan mengeluarkan cairan beracun serta efektif mengurangi radang tendon dan jaringan yang berhubungan dengan dislokasi.
    arnica telah dikenal sangat efektif dalam meningkatkan rasa sakit yang berhubungan dengan dislokasi dengan waktu yang sangat singkat. Hal ini juga sangat membantu dalam menurunkan atau mengurangi pembengkakan pada daerah yang terkilir. Cara menggunakan atau mengolah tanaman ini, Anda bisa mengaplikasikan secara eksternal ke dalam bentuk minyak herbal, krim, salep dan lainnya (* AMPUH, Cara Menetralkan Asam Urat Dengan Lemon
  4. Tanaman komprei telah banyak digunakan sejak zaman kuno untuk mengobati berbagai gejala yang terkait dengan dislokasi. Komponen yang terdapat dalam komprei juga efektif membantu mempercepat penyembuhan tendon, memberikan kelegaan pada rasa sakit, membantu dalam mengurangi radang jaringan sendi akibat dislokasi. Penggunaan komprei dapat diaplikasikan seperti tanaman arnica.
  5. Cuka sari apel juga telah dikenal sangat membantu dalam mengurangi nyeri lutut. Hal ini berkat efek dari alkalizing yang terdapat di dalamnya, cuka apel membantu melarutkan mineral dan racun berbahaya di dalam sendi lutut. Selain itu, ia juga mampu membantu mengembalikan pelumas sendi untuk membantu mengurangi rasa sakit dan meningkatkan mobilitas. (* Suplemen Herbal Ampuh Untuk Nyeri Dislokasi Sendi Lutut
  6. Jahe juga mampu memberikan efek perlindungan dengan membantu mengurangi pembengkakan pada lutut serta rasa sakit. Hal ini berkat sifat senyawa antiinflamasi yang terdapat di dalamnya

Selain dengan beberapa ramuan di atas, menerapkan atau kompres es batu selama sekitar 20 menit ke daerah yang terkena dislokasi juga termasuk salah satu cara terbaik dan termudah untuk mengurangi rasa sakit dan pembengkakan. Rasa dingin pada es batu mampi menyempitkan pembuluh darah, mengurangi aliran darah ke area yang terkena dan mengurangi pembengkakan, sehingga mengurangi rasa sakit yang terjadi.

Demikian beberapa Terapi Mengurangi Cedera Lutut Dengan Ramuan Alami dan Aman. Semoga informasinya bermanfaat dan selamat mencoba..

By Rahasia Herbal

Terapi Mengurangi Cedera Lutut Dengan Ramuan Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *