Terapi Latihan Yoga Terbaik Untuk Meringankan Nyeri Lutut

28 Apr

Terapi Latihan Yoga Terbaik Untuk Meringankan Nyeri Lutut,- bagi penderita nyeri lutut, diperlukan gerakan yang lamban dan terkontrol. Jika hal ini tidak terjaga, maka dapat memicu kondisi berkembang buruk. Dengan bantuan latihan yoga sederhana sangat efektif dalam membantu seseorang kembali mudah melakukan gerakan peregangan yang juga mampu mencegah cedera lutut dengan menjaga lutut tetap sehat dan lentur.

5 Terapi Latihan Yoga Terbaik Untuk Meringankan Nyeri Lutut

Terapi Latihan Yoga Terbaik Untuk Meringankan Nyeri Lutut

Pose yoga yang meningkatkan fleksibilitas sendi, sangat membantu dalam cedera lutut dan memperpanjang otot sendi yang ada disekitarnya. Sedangkan latihan peregangan yoga untuk nyeri lutut, di mana banyak latihan sangat membantu dalam mengendalikan nyeri lutut. Mengontrol nyeri lutut melalui yoga dapat memberikan efek positif. Terapi pijat juga sangat efektif dalam mengatasi cedera lutut dan membuat lutut lebih kuat dan lentur.

Inilah beberapa pose yoga yang efektif untuk meringankan nyeri lutut, mencakup;

√ Pose prajurit dapat membantu dalam meredakan sakit lutut kronis akibat dari gangguan tulang inflamasi atau degeneratif. Cukup dengan berdiri di depan dinding dan letakan tangan ke dinding (pada tingkat bahu). Kemudian ambil kaki kiri selangkah lebih dekat, sehingga jari² kaki menyentuh dinding sebagian atau paling tidak terentang ke arah depan. Rentangkan atau perkuat lengan Anda ( lengan kanan di sepanjang tungkai kanan dan lengan kiri di sepanjang tungkai bawah kiri. Yang terakhir ambil dua langkah mundur dari kaki kanan dan kencangkan lutut kiri sedikit. Kemudian tahan napas selama kurang lebih 15 detik lalu lepaskan tungkai kiri.

(* Baca juga : Dampak Jangka Panjang Akibat Sendi Rahang

√ Pose Makrasana, dapat kita lakukan dengan duduk di tikar bersih dengan posisi lotus. Perlahan lipat kaki dengan lembut dan gunakan jari untuk memegang jari kaki masing² sambil mempertahankan tungkai bawah. Kemudian cobalah berbaring dilantai dengan memperpanjang punggung. Lalu sentuh tanah dengan kepala, tahan posisi selama beberapa detik dan kembali ke posisi semula.

√ Tadasana, di mana pose ini sangat membantu dalam memberi nutrisi pada sendi lutut. Cukup dengan berdiri tegak dengan meletakan kaki dengan kuat di tanah. Jaga otot punggung untuk tetap lurus dan tahan napas secara perlahan, kemudian keluarkan.

√ Veerasana, cukup dengan letakan  kedua  lutut dan kedua tangan di tanah seperti kucing. Kemudian perlahan coba duduk terlentang dan lipat kaki ke dalam. Lalu lipat tangan dan posisikan pergelangan tangan di sepanjang perut. Kemudian ambil napas dalam² dan rilekskan otot, persendian dan ligamen.

√ Pikun segitiga, cukup dengan berdiri tegak dan angkat kaki. Di mana hal ini dapat menyeimbangkan tubuh dengan menstabilkan otot dan sendi. Selanjutnya peregangan lengan kanan ke udara disertai mencoba menyentuh tanah dengan tangan kiri. Pose pikun segitiga juga sangat membantu dalam mengurangi nyeri lutut dan ketidaknyamanan dengan memperkuat dan menstabilkan sendi lutut.

Itulah sedikit ulasan mengenai beberapa Terapi Latihan Yoga Terbaik Untuk Meringankan Nyeri Lutut, semoga  informasinya bermanfaat dan lekas sembuh..


Butuh info pengobatan?
SEGERA KUNJUNGI >> Obat Herbal Gangguan Sendi Lutut


Terapi Latihan Yoga Terbaik Untuk Meringankan Nyeri Lutut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *